alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Over Protektif Di Negeri Ini : Sebuah Ironi
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51dd56a727680c6c510005/over-protektif-di-negeri-ini--sebuah-ironi

Over Protektif Di Negeri Ini : Sebuah Ironi

Generasi masa kini terkadang terlihat memprihatinkan, hal ini terlihat lebih seringkali terlihat dari berita yang ada di media massa mulai dari anak kecil yang pacaran, anak kecil yang sudah berkata aneh, hingga anak kecil yang melakukan kekerasan. Hal ini tentu menjadi sebuah keprihatinan tersendiri dan menjadi perhatian khusus bagi banyak orang termasuk oleh lembaga-lembaga bentukan pemerintah yang mengawasi penyiaran hingga perlindungan anak.
Over Protektif Di Negeri Ini : Sebuah Ironi

Credit : yukepo.com

Permasalahan di negeri ini memang tak ada habisnya, tindakan kriminal pun masih saja terjadi dan proteksi sudah sebaiknya dilakukan agar mereka generasi muda bisa lebih berkualitas dan juga terbebas dari segala yang buruk seperti kekerasan pada anak hingga melindungi anak-anak dari segala hal lainnya seperti ekploitasi pada anak yang kadang masih saja terjadi hingga tak jarang tersorot oleh media massa hingga akhirnya menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang dan mengecam tindakan tersebut.

Proteksi mereka dari segala sesuatu yang buruk memang perlu, karena mereka adalah generasi penerus di masa depan nanti. Lalu apa jadinya proteksi yang dilakukan bila over protektif? Tentu hal ini tidak bagus. Seperti yang terjadi di negeri ini bisa dibilang proteksi yang dilakukan seringkali terlalu over protektif. Seperti dari tayangan televisi yang penuh sensor yang mengganggu dan dikeluhkan oleh banyak orang. Memang penyensoran sesuatu hal perlu, akan tetapi penyensoran secara membabi buta tentu bukan hal yang bagus mulai dari adegan kartun yang disensor atau di cut hingga video sedang memerah sapi pun di sensor. Hal ini terkesan dalam proteksi yang dilakukan lebih ke over protektif dan membuat penasaran bagi anak-anak yang menonton. Tapi anehnya tayangan sinetron yang kurang cocok bagi anak seperti lolos tayang begitu saja, hal ini menjadi sinetron seringkali banyak tayang di televisi sedangkan acara lain seperti kartun tersisihkan terutama anime yang bergenre action di Indonesia yang sempat merajai di tahun 90an hingga awal 2000an karena dianggap mengandung banyak kekerasan.

Bukan hanya tayangan televisi yang disensor berlebihan, acara turnamen bulu tangkis pun ikut di protes oleh lembaga perlindungan anak karena sponsor dan juga dugaan ekploitasi anak, hal ini pun diprotes oleh netizen karena hal itu dianggap terlalu berlebihan dan bisa dibilang justru mengekang anak-anak untuk bisa berkembang sesuai dengan bakatnya.

Tak habis di situ saja, baru-baru ini KPI ingin mengawasi Youtube dan netflix setelah sebelumnya mengawasi siaran televisi di Indonesia yang kini seringkali dipenuhi dengan sensor-sensor yang menggangu tayangan, hal ini juga diprotes oleh netizen di dunia maya karena hal ini dianggap berlebihan dan menyarankan KPI lebih fokus pada tayangan tak mendidik di televisi.
Over Protektif Di Negeri Ini : Sebuah Ironi

Credit : liputan6.info

Sebuah proteksi memang perlu, akan tetapi proteksi yang terlalu over protektif tentu bukan sesuatu yang bagus dan seringkali menjadi sebuah ironi. Maksudnya memang baik, akan tetapi jangan membuat yang lain dikorbankan. Jangan hanya karena demi melindungi anak, hak-hak mereka yang sudah dewasa diabaikan. Setiap orang punya tontonan favorit nya sendiri dan lembaga terkait jangan ikut campur terlalu jauh pada hal ini. Adapun perlindungan anak bisa dilakukan dengan cara lain yaitu anjuran kepada setiap orang tua untuk menemani anaknya ketika berselancar di dunia maya agar mereka tak terpengaruh oleh sesuatu yang negatif di dalamnya. Jangan sampai segala sesuatu diselesaikan dengan cara sensor sana sini tanpa ada terobosan yang menarik dan efektif hingga akhirnya menjadi sebuah ironi di negeri ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
emang tuh emoticon-Hammer ngapaen di sensor bijigituan emoticon-Ngakak (S)

kalo porno baru kudu di sensor emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
hmm bener bener over
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan tafakoer memberi reputasi
Sudah Terlalu Over emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
euforia sensor, sama aja dengan euforia medsos, gak baik kalo berlebihan
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
sebenarnya yang nyensor ntu editor tv yang bersangkutan KPI cuma negur sama ngatur aja gan cmiw emoticon-Malu
Sensor yg berlebihan itu memuakkan, lantas mengapa dulu Sandy tupai waktu episode membuktikan ia bisa bertahan tanpa baju dan helm astronotnya di dalam air nggak disensor, apakah waktu itu editornya nggak merasa itu hal yg mengganggu ya, entahlah.

Khawatir itu boleh, tapi over proteksi dengan sensor berlebihan itu kayak nggak ada yg bisa ditonton dari acara tersebut (lagipula kan penonton punya kebijakannya sendiri-sendiri dan jika masih anak-anak diperlukan peran bimbingan dari orangtua)

emoticon-Cape d...
Over Proud dan overprotektif
Quote:


yg emang begono emoticon-Mad
tp yg ngeluarin aturan kpi, editor tipi ngikutin arahan kpi emoticon-Mad

piye tho emoticon-Blue Guy Bata (L)
ang pacaran, anak kecil yang sudah berkata aneh my ip birthday wishes tneb, hingga anak kecil yang melakukan kekerasan. Hal ini tentu menjadi sebuah keprihatinan tersendiri dan menjadi perhatian khusus bagi banyak orang termasuk oleh lembaga-lembaga bentukan pemerintah yang mengawasi penyiaran hingga perlindungan anak.
Diubah oleh BACILIYATSIA
sebuah bukti kemunduran negeri ini lagi... emoticon-Angkat Beer
Quote:



Yaa mungkin juga editornya berlebihan gan, makanya main aman semua disensor emoticon-Ngakak menurut ane KPI berbenah internal dulu, aturan dipertajam dan diperjelas, bbatasi sinetron yang buat anak kecil ngebet pacaran itu dulu lah.. ane lama gak liat tv, gak tau gimana ajaran moral disinetron emoticon-Ngakak tapi ane ngerasakan anak-anak kecil itu udah ngebet bener pacaran udah ada perasaan ketertarikan terlalu dini
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Diubah oleh silikonslcne
fix KPI orang kasim semua ga punya kelamin emoticon-Betty
lembaga sensor harus dirombak total kepengurusannya dan wajib didemo
profile-picture
silikonslcne memberi reputasi
Antara over protektif dan ngasal sih kalau menurut ane. Kadang sensornya gak sesuai pada tempatnya. Bahkan patung dan hewan pun gak lepas dari sensoran. Entah maunya gimana, tapi memang hanya ada di Indonesia yang beginian
profile-picture
silikonslcne memberi reputasi
Quote:


Kalo nggak gitu nanti acaranya dibanned bre. Kalo dibanned dilarang tayang. Kalo dilarang tayang nanti nggak ada pemasukan. Kalo nggak ada pemasukan mereka makan apa?

Susah emang kalo moral suka suka dia emoticon-Ngakak
profile-picture
silikonslcne memberi reputasi
sapi kok di sensor emoticon-Belo
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
gobloknya lurus emoticon-Ngakak
Quote:


Betul gan, dari situ keliatan masih ada sekat antara regulator dan eksekutornya, miris padahal jadi kelihatannya yang penting kerja, bukan yang oenting tujuannya tercapai
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di