alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KENAKALAN KARYAWAN DAN MANTAN KARYAWAN PT. PHE PERTAMINA DAN MALAPETAKA DI BLOK ONWJ
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51dbfdf0bdb209894bf80c/kenakalan-karyawan-dan-mantan-karyawan-pt-phe-pertamina-dan-malapetaka-di-blok-onwj

KENAKALAN KARYAWAN DAN MANTAN KARYAWAN PT. PHE PERTAMINA DAN MALAPETAKA DI BLOK ONWJ


1. KEPUTUSAN GEGABAH PT. PHE DALAM PENGELOLAAN INVESTASI DI BLOK BMG AUSTRALIA

a. PT. PHE menghapus investasi Pertamina di Blok BMG hanya dalam waktu 7 bulan atau dalam tahun yang sama dengan akuisisi.Tanda-tangan dokumen akuisisi atau SPA (Sale Purchase Agreement) pada tanggal 27 Mei 2009 dan dalam laporan keuangan tahun 2009 investasi di Blok BMG sudah dihapus.

b. PT. PHE membebankan biaya ("yang katanya") cashcall tahun 2010, 2011 dan 2012 kedalam laporan keuangan Laba Rugi Konsolidasi tahun 2009.

c. PT. PHE berbohong, mengatakan telah membuat Kebijakan "Impairment" atau Pencadangan Kerugian dalam laporan keuangan tahun 2009. Tetapi ternyata impairment tahun 2009 tersebut tidak dilakukan Pemulihan Nilai dalam Laporan Keuangan tahun 2010. Sehingga sejatinya PT. PHE telah menghapus investasi (write off) di Blok BMG, saksi Ex. Direktur Keuangan PT. PHE Hemzairil memberi kesaksian bahwa telah dilakukan DIVESTASI Investasi di Blok BMG.

Aparat Hukum perlu melakukan Pemeriksaan KEBENARAN usaha Divestasi pada tahun 2012 dan Withdrawal atau Pelepasan secara cuma-cuma investasi di Blok BMG pada tahun 2013 atau pada saat harga minyak mencapai lebih tinggi dari 100 USD per barel.

2. Mantan karyawan dan karyawan PT. PHE terlibat dalam rekayasa kasus akuisisi Pertamina di Blok BMG.

- Menyalahkan akuisisi sebagai penyebab kerugian investasi di Blok BMG

- Menutup-nutupi Kondisi dan Nilai Blok BMG sebelum akuisisi, pada saat akuisisi, pada saat penghapusan atau write off, setelah write off hingga nilai Blok BMG saat ini (tahun 2019).

- Ex. Dirut PT. PHE melakukan intimidasi agar Nilai Blok BMG dianggap dan di persepsikan kecil, diantaranya Upside Potensial atau Potensi Eksplorasi tidak ada nilainya. Intimidasi agar tidak digunakan ketentuan SPE PRMS dalam menilai Blok BMG

3. Pada tanggal 12 Juli 2019 Blok Migas ONWJ yang diakuisisi pada tahun yang sama dengan akuisisi PI di Blok BMG Australia Blow Out atau minyak dan gasnya menyembur liar ke Permukaan dan mencemari laut.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
nyampah aja ni grup 88
Lihat 1 balasan
3. Pada tanggal 12 Juli 2019 Blok Migas ONWJ yang diakuisisi pada tahun yang sama dengan akuisisi PI di Blok BMG Australia Blow Out atau minyak dan gasnya menyembur liar ke Permukaan dan mencemari laut.

ini kalo terjadi di amrik, pertamina bisa kolaps.

ingat tragedi BP di deep water horizon.
Lihat 1 balasan
Balasan post kreator.9.ES
Rekaman Sidang audio visual yg direkam KPK
Baru tau ente?
Balasan post baiquni.banksat
KEJAHATAN YANG SANGAT KEJI DAN BIADAB DALAM PELEPASAN INVESTASI PERTAMINA DI BLOK BMG

Iya...benar2...skandal besar......Akuisisi Participating Interest di Blok BMG Australia hanya dalam hitungan bulan dan dalam tahun yang sama (2009) sudah di Divestasi. Pertamina Hulu Energy (PT. PHE) Langsung menganggap rugi dan membebankan atau mengambil dari Laba atau Keuntungan PT. PHE tahun 2009.

Dan yang dibebankan bukan hanya biaya akuisi yang 30 juta usd, tetapi (pura-pura ?) biaya cashcall tahun 2010, 2011 dan 2012. Sehingga Total yang dibebankan dalam Laporan tahun 2009 sebesar Rp. 568.066.000.000,-

SINETRON ?

Meskipun sudah di Divestasi tahun 2009/2010, pura pura ? Menyelenggarakan Divestasi dengan Tender, katanya Tidak ada peminat ? Padahal tahun 2012 harga minyak mencapai 100 usd per barel.

Setelah katanya tidak ada yang minat ?, selanjutnya Participating Interest (PI) atau Investasi di BMG di withdrawal.

KEJAHATAN YANG SANGAT KEJI

Skandal besar Pelepasan Investasi (DIVESTASI) dari akuisisi yang dengan susah payah dikerjakan Pertamina Korporat dengan harga beli yang murah (discount dari Fair Value), DILEMPAR kesalahannya ke yang melakukan akuisisi. Diantaranya dilempar ke Bayu Kristanto yang hanya Koordinator Tim Kerja pada waktu akuisisi. Benar-benar kejahatan yang sangat keji dan biadab.

Aparat Hukum, Pemerintah RI, DPR dan seluruh rakyat Indonesia perlu membuka skandal besar di Pertamina pada tahun 2009/2009


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di