alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bule Jadi Akmil, Kok Bisa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d516a8710d29571225386b3/bule-jadi-akmil-kok-bisa

Bule Jadi Akmil, Kok Bisa?

Bule yang lolos seleksi jadi Akmil

Bule Jadi Akmil, Kok Bisa?
sumber : m.bisnis.com


Selamat malam Agan dan Sista, bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya, Aamiin. Ane datang bawa informasi menarik nih buat Agan dan Sista. Sudah pada tahu sosok Enzo Zenz Allie? Ah, anggep aja belum tahu ya, jadi mari di simak biar tahu. Jiah, TS maksaemoticon-Ngakak


Okey, langsung saja ngggak usah pake lama. Ini dia Enzo Zenz Allie, bule tampan yang belakangan viral di media sosial maupun berita setelah dirinya di terima menjadi akmil.

Agan dan Sista pasti bertanya-tanya, kok bisa bule di terima jadi akmil. Apa nggak bakal ngebahayain keamanan NKRI?

Sini biar aku jelasin ya. Di kutip dari Suara.com si Enzo Zenz Allie ini blesteran Indonesia-Perancis. Ibunya bernama Siti Hajah Tilaria dari Sumatera, sementara almarhum ayahnya bernama Paul Francois dari Perancis. Jadi meskipun wajahnya bule, ada darah Indonesia mengalir di tubuhnya.

Tahun 2012, yaitu ketika Enzo berusia 13 tahun ayahnya meninggal, sejak saat itulah ia pindah ke Indonesia dan menjadi WNI. Jadi cuma wajahnya aja yang bule, tapi KTP nya Indonesia kok. Itulah sebabnya ia di terima di akmil. Ya iyalah, kalau bukan WNI mana bisa di terima jadi akmil. Ya kan, ya kan?
Hal ini tentu hanya satu dari banyak persyaratan yang di penuhi oleh Enzo untuk bisa menjadi akmil. Karena untuk menjadi akmil tentu ada banyak persyaratan lain yang harus di penuhi, dengan seleksi super ketat pastinya.

Karena sudah tinggal di Indonesia cukup lama, so pasti dong Enzo bisa bahasa Indonesia. Namun ternyata selain bisa bahasa Indonesia, dia juga menguasai 4 bahasa lain. Di antaranya bahasa Perancis, Inggris, Arab dan Itali.

Selain itu Enzo juga pernah masuk salah satu pesantren di Serang, Banten usai menyelesaikan pendidikan SMP nya. Tak heran di kutip dari Kompas.com Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI sempat memuji ilmu agama Enzo.

"Itu ngajinya saja mungkin saya kalah ngajinya hebat, agamanya bagus," ujar Aan di sela upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan caprabahatar Akademi TNI-Akpol 2019 di lapangan Sapta Marga, Akmil, Magelang(6/8/2019).

Itu dia, bule berdarah Indonesia berwajah tampan plus pintar mengaji yang di terima jadi akmil. Duh banyak ya nilai plusnya😅.

Bagaimana pendapat Agan dan Sista mengenai hal ini? Semoga meskipun wajahnya bule jiwanya betul-betul jiwa Indonesia, sehingga ia bisa mengabdi pada negara kita tercinta dengan sepenuh hati.


Sekian trit gaje dariku, semoga meskipun gak jelas tetap ada manfaat yang bisa di ambil.

Cilacap, 12 Agustus 2019
Diubah oleh TaraAnggara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pejwan
wni doi gan blasteran perancis
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Bosen emoticon-Ngacir
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
udah ganteng soleh emoticon-Matabelo
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
kalo muka cina pasti dijadikan masalahemoticon-Hammer2
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
wni ogh bisa ajah gituh ajah kepo
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Iya gan, tuh dah tak tulis di atas😁

Quote:


Bosen ama siapa gan

Quote:


Idaman wanita ya sistemoticon-Ngakak

Quote:


Udah di demo kali, hikz

Quote:



Gitu ya gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di