alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5166358d9b176df9468aad/5-alasan-kenapa-bertengkar-dengan-pasangan-itu-sehat

5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat

5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat

Ketika awal-awal ada di dalam sebuah hubungan, tentu saja kamu akan melihat banyak hal positif dari pasanganmu. Itulah mengapa kamu mau menjalin hubungan dengannya. Namun seiring berjalannya waktu, kamu akan menemukan sikap-sikap dari pasanganmu yang membuat kepalamu pusing tujuh keliling.

Pertengkaran tidak bisa terelakkan ketika kamu menemukan hal baru dari diri pasanganmu yang tidak sesuai dengan harapanmu. Tapi tahukah kamu kalau pertengkaran dalam suatu hubungan itu sehat dan memiliki manfaat untuk hubungan kamu. Apa sajakah?


1. Membuat hubungan semakin kuat
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
Kalau hubungan yang kamu jalani tidak bisa bertahan hanya karena perbedaan pendapat, maka itu disebabkan oleh berkurangnya cinta sejati. Kamu harus mampu membicarakan apa yang ada di dalam pikiranmu kepada pasanganmu bukan memberikannya kalimat-kalimat retrorika yang hanya akan membuat dia menjadi bingung. Jika kamu bisa melakukannya maka hubunganmu akan bertahan melalui satu lagi ujian. Tapi jika tidak, kamu hanya akan memendam kekesalan sampai suatu saat rasa itu meledak dan menghancurkan hubunganmu.


2. Bebas dari rasa takut
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
Kebanyakan pasangan tidak berani mengungkapkan pendapatnya karena takut terjadi pertengkaran dan menyebabkan berakhirnya suatu hubungan. Padahal di dalam cinta sejati tidak ada yang namanya ketakutan. Kalau kamu mau mengungkapkan pendapat yang mungkin berbeda dengan pasanganmu, artinya kamu tidak takut menjadi diri kamu sendiri di depan dia.


3. Mengenal satu sama lain lebih dalam
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
Setiap pertengkaran membuat kamu mengerti hal baru tentang pasanganmu. Jika sebelum bertengkar kamu hanya mengetahui hal yang terlihat, ketika bertengkar kamu bisa menilai bagaimana pasanganmu memperlakukanmu ketika dia sedang marah, sedih atau kecewa.

Jika masih berpacaran saja dia sudah berani memukulmu, sudah jelas dia bukanlah pria yang tepat untukmu. Tapi kalau ketika dia marah atas kesalahan yang kamu lakukan, dia masih bisa menahan dirinya bahkan tetap berusaha mencari jalan keluar dari masalah yang kalian hadapi, maka kamu sudah berada di hubungan yang benar.


4. Mencegah kebosanan
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
Hubungan yang datar-datar saja tanpa ada gejolak naik turun seperti sedang menaiki roller coaster dapat membuat kamu merasa cepat bosan. Tidak jarang perselingkuhan terjadi ketika semuanya baik-baik saja. Pertengkaran memicu kamu untuk mengungkapkan hal-hal yang selama ini kamu pendam dan hal-hal ini bisa menjadi sebuah ide untuk dilakukan bersama agar hubunganmu tidak bosan.


5. Belajar mendengar dan memahami
5 Alasan Kenapa Bertengkar dengan Pasangan Itu Sehat
Sebuah pertengkaran yang sehat membuat kamu mau belajar untuk mendengar dan memahami satu sama lain. Mendengar adalah tingkat tertinggi dalam komunikasi. Dengan mendengar secara saksama kamu dapat mengerti dan memahami apa yang sedang terjadi. Simpan di dalam hati bahwa hubungan yang telah kamu jalani selama ini jauh lebih penting daripada perbedaanmu dengan pasanganmu.

Itulah 5 alasan kenapa bertengkar dengan pasanganmu adalah sesuatu yang wajar bahkan sehat dalam suatu hubungan. Bukan suatu pertengkaran yang membuat sebuah hubungan menjadi kuat, tapi pertengkaran merupakan bagian dari hubungan yang kuat. Banyak konselor pernikahan menyetujui kalau suatu hubungan tanpa pertengkaran berarti ada sesuatu yang salah dengan hubungan tersebut.

Seberapa sering pertengkaran yang sehat itu tergantung dari pasangan tersebut. Pertengkaran yang sehat adalah di mana kamu bisa menemukan jalan keluar dan melaluinya dengan baik. Jika kamu mengulang kasus yang sama, pertengkaran itu hanyalah menguras tenaga dan waktumu.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di