alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5164bb8d9b17524167534c/anggota-meninggal-saat-diculik-polisi-buru-pelaku-hingga-ke-pedalaman-papua

Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua

Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua

JAKARTA - Polri membentuk tim gabungan bersama TNI melakukan pengejaran terhadap penculik dan pembunuh Briptu Heidar personel Satgas Gakkum yang diduga sebagai Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata, Organisasi Papua Merdeka (OPM). Pengejaran dilakukan hingga ke pelosok di Kp Mudidok, Kabupaten Puncak, Papua.

"Saat ini masih proses evakuasi dan pengejaran oleh tim gabunganTNI-Polri terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi SINDOnews, Senin (12/8/2019).

Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia dan ditemukan di dekat dirinya diculik di Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak Papua. Jenazah korban saat ini telah dievakuasi ke Puskesmas Illaga.

Baca Juga:

Sebelumnya pada Senin (12/8/2019) siang Briptu Heidar yang juga anggota Brimob diculik KKSB OPM usai terjadi penyerangan di Kp Mudidok, Kabupaten Puncak Papua.

Penculikan terhadap anggota Satgas Gakkum ini berawal pada hari Senin (12/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIT, dimana personel Satgas Gakkum wilayah Ilaga atas nama Briptu Heidar ditelepon oleh Yambimayu Telenggen seorang anggota KKSB Puncak Jaya, yang meminta gula dan kopi.

Selanjutnya Bripka Alfonso Wakum (Satgas-I) dan Briptu Heidar menuju lokasi Camp PT Unggul di bawah Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak Papua, menggunakan sepeda motor untuk bertemu dengan Yambimayu Telenggen.

Namun saat sampai turunan Jalan Camp PT MTT di Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya, Briptu Heidar dipanggil oleh seseorang yang dikenalnya sehingga Bripka Wakum dan Briptu Heidar berhenti

Selanjutnya Briptu Heidar berbicara dengan orang tersebut sedangkan Bripka Wakum yang baru mau menstandarkan motor tiba-tiba ditembaki oleh 10 orang yang muncul dari semak-semak dengan senjata laras panjang.

Spontan Bripka Wakum langsung melompat berlindung di semak-semak tapi saat itu dia sempat melihat Briptu Heidar diseret kedalam semak-semak oleh sejumlah anggota OPM tersebut. Kemudian Bripka Wakum langsung kembali dan melaporkan Posko induk Satgas Nemangkawi di Kago Kabupaten Puncak.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...pua-1565614322

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua

- Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua KPU Banten Tetapkan 85 Anggota DPRD Terpilih, Ini Nama-namanya

- Anggota Meninggal saat Diculik Polisi Buru Pelaku hingga ke Pedalaman Papua Antisipasi Kekeringan, Pemerintah Pangandaran Salurkan Bantuan Perpompaan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di