alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Posting Gak Jelas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5162f2f4d6953b9e63802f/posting-gak-jelas

Posting Gak Jelas

Gan n sis, ane mo crita
Sepekan silam, temen kuliah ane Ms X (teman kampus udah belasan tahun silam) chat WA, intinya minta tolong lagi kesulitan keuangan. Sampai PDAM nunggak 3 bulan. Dia crita kalo invoice klien2nya blm dibayar dll. Ms X kasih no rek
Dia kasih tau juga kalo dia udah hubungi mr A, teman kita jaman kuliah, yg juga mr A ini sekantor sama ane.
Karena lagi trend penipuan, ane tanya mr A. Dia konfirm,"emang itu dari Ms X. Dia nelpon aku koq. Suaranya juga. Kasihan bro. Bantu aja"
Ms X ini single mom yg pisah bbrp thn silam.
Krn mr A udah bantu via transfer dan memang nama pemilik no rek tsb ms X, gw juga bantu lah. Gw samain aja sama mr A. 500 ribu. (Kalau org mau nipu, koq niat banget bikin rekening bank pake KTP ms X)

Nah, beberapa hari kemudian, di timeline FB gw, Ms X posting begini:

"Setelah teman saya wa nya kena hack... giliran nomer saya... dan ada yg ngaku2 kenal saya juga atas nama lembaga, dgn modus meminta uang...
Gaes... maaf... bila ada yg wa atau sms atas nama saya dh no 081231638xxx mohon langsung diblok..
terimakasih"

Lah, kan ane mikir. Apa maksudnya dia posting ngabarin WA nya kena hack. Lah trus yg nelpon dari nomor hp nya ke Mr A siapa donk. Wong dia nelpon pake provider simpati bukan telpon WA.

Bingung ga gaes?
Diubah oleh bangkepi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gampang, lihat rekeningnya atas nama siapa? Ms. X kan.

Dia emang butuh uang, tapi caranya tidak jujur. Dengan cara menipu, bohong kalau FB dan WAnya kena blok kali.
Lihat 1 balasan
shieeeeeeet...........dia ga mau ditagih.
sebenernya bisa diperkarakan ke kepolisian.terutama kalau korbannya banyak.

but you know,single mom.i bet biaya hidup dia dan anaknya lumayan gede.but yah...dia mempertaruhkan koneksi dan relasi dia sendiri dengan berbuat begitu.
profile-picture
liee memberi reputasi
aq gak tau ya itu penipuan ato si ms. x gak mau ngakuin utang.
Cuma emang ada modus hack wa, lalu ada juga modus bikin ktp palsu untuk pembuatan rekening baru.
Nah disitu kamu mesti hati2.
Klo ada temen lama mu tiba2 kontak, waspada aja.
Apalagi gak deket2 amat.
Takutnya ada udang dibalik bakwan.
Kemarin aja pernah ada yg nau nipu aq.
Modus nya ngehack notel n wa.
Lalu ngechat ke semua kontak wag untuk pinjem duit.
Cuma karena aq, gak nyimpen notel ya langsung ku delete aja.
Satu lagi.
Klo mau minjemin uang ke orang, kamu kasih aja nominal yg sekiranya kalo dia gak ngebalikin gak bikin kamu kebakaran jenggot kalo nagih.
Misalnya kasih aja cepek.
Klo pun lupa, or pura2 lupa nilainya gak gede2 amat.
Ketimbang kamu ngasih gopek.
Lah kan lu tau suaranya...

Langsung aja to the point.
Jgn2 mereka berdua bertongkol emoticon-Big Grin
lebih bingung lagi klo cuma baca d thread
Ane males minjem2in duit gtu
Klo pun minjemin ane males transfer, mending ketemu langsung...

Takut terjadi hal yg tdk diinginkan
Lihat 1 balasan
lapor polisi aja kalo agan merasa tertipu
apakah bener2 ms.x dihack fb dan wa-nya atau ms.x hanya bikin sandiwara dihack biar uang yg sdh dipinjam engga bisa dibalikin lagi,
tapi biasanya hal seperti ini banyak yg diem dan merelakan ilang duit daripada ribet lapor2 nanti urusannya jadi ribet,

saran ane lain kali jgn gampang percaya kalo soal duit gan,
kalo memang ada temen yg minta tolong sebisa mungkin ajak videocall aja trus agan rekam sebagai barbuk, biasanya kalo org punya niat jahat engga berani diajak videocall
No rekeningnya atas nama ybs ga? Ga tau juga kalau dompet hilang terus ada info nomor hp di dompet trus dimanfaatin si pelaku.

Cuma terlalu panjang sih kalau memang bener kayak gitu. Lebih mungkin yang kata yang di atas, ga mau ditagih jadi bilang kayak gitu.

Lain kali kalau dihubungi teman lama yang ga pernah kontak, tiba2 kontak mau pinjam/minta uang, ga usah dikasih. Bukan apa2, kalaupun bener, dia ga punya itikad baik. Kontak cuma buat minjem/minta uang, bukan buat silaturahmi. Beda kalau temen yang biasa kontak suatu ketika kesulitan keuangan.

99% dari 100% kasus teman lama atau kenalan selewat yang kontak cuma buat minjem/minta uang ga bakal balik.
Quote:


Klo minjem yg lain?
Lihat 1 balasan
Balasan post kucingkuncung
Quote:


Hmmm Ada Unsur Konspirasi emoticon-Ngakak
Balasan post 3770372
Quote:


Kayak yg dialami cydux?
Balasan post polos.
Quote:


setuju nih ane. kan rekeningnya atas nama dia. kalo emang butuh uang ya jujur aja, ini mah lempar batu sembunyi tangan, udah dapet transferan pasti gak mau bayar balik suudzonnya ane mah. soalnya dia bilang WA kena hack, tapi kenapa bisa sms dan telpon orang?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di