alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cinta Berkata Lewat Sandi Morse di Malam Terakhir Persami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d514d5d09b5ca0eb16d5be5/cinta-berkata-lewat-sandi-morse-di-malam-terakhir-persami

Cinta Berkata Lewat Sandi Morse di Malam Terakhir Persami

Cinta Berkata Lewat Sandi Morse di Malam Terakhir Persami


Cinta Berkata Lewat Sandi Morse di Malam Terakhir Persami


Malam itu setelah api unggun dan ini adalah malam terakhir persami.. Aku belum tidur..melihat bintang yang bertebaran membuat aku sadar begitu indah ciptaan Tuhan..memang kebiasaanku menyendiri saat malam kalau banyak bintang terang yang bertebaran di angkasa sana..

"Bintang..bisa kah aku menggapaimu..?" Gumamku

Krik krik krik..ya begitu lah suara malam yang menemaniku saat itu dan anginnya cukup dingin walaupun aku memakai jaket yang lumayan tebal..tapi aku masih bersyukur toh nyamuk gak gigit aku..kalau sama nyamuk aku alergi banget..


Spoiler for Sekilas Info:



Dari belakang terdengar suara kaki dan ku rasa semakin mendekat dan semakin mendekat saja.

"Hayoh ngapain, malam-malam gini sendiri an di luar..ntar kesambet tau.." kata Aleiya dengan sok akrab

Aleiya itu teman sekelas gw, kata teman-teman sih dia itu cantik dan katanya juga suka gituh sama gw..tapi kalau menurut gw sih B-aja.

"Iyah..gak bisa tidur nih.." Jawabku
"Kenapa..?" Kata Aleiya sambil menatapku

"Mmmm..ya lagi belum ngantuk aja kali yah..jadi dari pada boring di tenda..ya aku liat bintang aja di luar..liat deh..indah kan..?"
"Oh..," jawabnya



Spoiler for Sekilas Info:


Tetapi ada yang aneh dari dia pas malam itu..gak tau kenapa pengin terus liatin dia..

"Eh aku bolehkan temenin kamu di sini" Lanjutnya..
"Boleh..daripada sendirian terus ditemenin sama hantu kan gak lucu.." Candaku kepadanya..

Dan Ia tersenyum dengan manis


Spoiler for Sekilas Info:



"Eh iya..setahuku kata Endar kamu gak ikut persami..?" Tanyaku
"Mmmm..aku pengen ikut sih gimana.." Jawabnya agak manja

"Aku ada hadiah nih buat kamu..tapi kamu harus terima yah.." Lanjutnya
"Ultah ku masih lama kok" Jawabku
"Ih ya terima aja..aku maksa nih.." Paksanya agak ngeyel

"Oke deh.."


Spoiler for Sekilas Info:






Tak lama Ia memberiku sepucuk surat dengan aroma melati..

"Hmmm..kok wangi bunga melati..?" Tanyaku
"Mmm..suka aja..kamu kan suka bunga melati"

Ntah darimana dia tahu gw suka melati..tapi ya sudah lah..

"Eh makasih yah suratnya..dan kayaknya udah larut banget nih malamnya..kita tidur yuk.."

"Hah..?" Kagetnya

"Eh..eeeh maksudku ya kita kembali ke tenda masing-masing dan tidur gituh..udah malam juga.." Jelasku kepadanya

Kami kembali ke tenda masing-masing..dia kembali ke tenda perempuan dan gw yah ke tenda cowok lah..


Spoiler for Sekilas Info:





Sebelum tidur..gw coba buka dan baca apa sih isi suratnya

Isi suratnya adalah secarik kertas dengan tulisan sandi morse..(elu pikir apah..duit..?)

Isi nya adalah

"Teruntuk kamu yang selalu ku lihat dengan senyuman..
Teruntuk kamu yang mewarnaiku dalam kanvas sakitku..
Teruntuk kamu pangeran mimpiku..
Dan hanya kamu yang ku cinta dan ku pinta..
Ku mohon cintailah aku sebagai sahabatmu..
Ku mohon ingatlah aku sebagai sahabatmu..
Ku mohon bawalah aku dalam mimpimu..
Dan ku mohon..
Maaf..kan..aku.."

Spoiler for Sekilas Info:




Sehabis membacanya gw berpikir itu surat cinta..dan itu memang surat cinta yang Ia tujukan pada gw..yah dia tuh emang ngefans banget sih..

"Apaan sih Aleiya..alay banget tau.." Gumamku

Gw merasa ilfil aja ke dia..ngirim surat cinta ke gw yang jelas-jelas bahwa gw tuh gak tertarik sama sekali sama dia.

Mendingan tuh surat daripada dibaca sama teman dan semua orang..ntar gw malah malu dan pasti kalau di kelas ntar gw di CIE..cie lagi..
Mendingan gw buang aja..gw bikin kayak bola gituh dan gw buang aja keluar jauh jauh.




Paginya kami apel penutupan..gak tau kenapa kok gw merasa bersalah banget yak karena buang tuh surat..kenapa gak gw simpen atau nggak membuangnya gak dilipat-lipat kayak bola gituh yah..

Dan gak tau kenapa gw rindu banget nget nget tuh senyumannya pas malam..kayak ada manis-manisnya gituh.

"Kayaknya gw harus minta maaf nih..ke dia..tapi ya jangan bilang juga kalo suratnya dibuang" Pikirku

Sehabis apel gw cari dia..dan gak tau kenapa dia menghilang dan tak tau kemana..


"Eh Wida..tau Aleiya gak..??" Tanyaku kepada teman baiknya Aleiya

....

Dia hanya diam lalu pergi..

"HEI..!! Ditanya kok malah pergi sih..temanmu Aleiya manah..? Aku mau ketemu ada perlu nih.." Tanyaku lagi

"Dia gak ada di sini..!! Kemarin dia dibawa ke rumah sakit di Singapura..(terlihat kesal dan menangis)"

"Hah..???" Kagetku bukan main

"Dia tuh sakit..dia sakit udah lama..dia tuh kanker.." Lanjutnya sambil menangis tersedu-sedu

Gw hanya bisa terdiam dan mencoba bertanya pada diri gw sendiri..Apakah semalam mimpi..??



Yah memang aneh..kejadian pas malam terakhir di persami itu gak akan pernah gw lupain..dan gw baru sadar saat itu adalah saat paling dekat dengan bintang yang selama ini gw harap pada Tuhan..di malam itu adalah malam terakhir kalinya gw melihat senyum manisnya yang selama ini gw abaikan dan terakhir kalinya mendengar suara indahnya.

Setelah beberapa hari seusai persami..gw dapat kabar bahwa Aleiya telah meninggal di rumah sakit Singapura..
Ia meninggal setelah mengidap kanker otak stadium akhir..

Mengingat dan mencoba mengingat kembali puisi yang Ia tulis di secarik kertas beraroma melati itu..

"Iyah Aleiya..kamu akan ku ingat sebagai sahabat dan bintangku.."



Selesai
profile-picture
profile-picture
liverd dan darmawati040 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di