alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d514993b41d3055e80528fe/5-drama-korea-yang-menunjukkan-peran-gender-yang-terbalik

5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik

5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik

Klise - beberapa dari kita menyadarinya, beberapa dari kita tidak peduli. Sering kali, kita jadi terbiasa melihat kisah klise dalam drama. Tapi bagaimana jika saat ini berbalik si pemeran wanita yang berkuasa dan menjadi pemimpin pemeran pria? Kisah seperti itu akan membuat penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Momen seperti ini memunculkan warna baru dalam sebuah drama.

Berikut adalah lima momen ketika K-drama mengeksekusi kisah klise yang umum tetapi dengan peran terbalik antara karakter wanita dan pria.


1. Coffee Prince
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) hanyalah gadis biasa: dia suka makan, butuh pekerjaan karena dia sibuk menyediakan kebutuhan untuk keluarganya. Jadi ketika dia mendapat kesempatan untuk bekerja di kedai kopi Choi Han Gyul (Gong Yoo), dia menyembunyikan identitasnya sebagai seorang gadis, karena kedai kopi hanya mempekerjakan laki-laki yang tampan.

Ada banyak momen ketika perilaku tomboi Eun Chan dilihat sebagai hal yang normal dan diterima karena dia berpura-pura menjadi pria. Tetapi mengesampingkan hal itu, masih terlihat menyegarkan dan lucu ketika Eun Chan adalah orang yang memberi tumpangan pada Han Gyul. Itu lucu terutama karena menggendong disaat mabuk adalah klise yang umum untuk hampir setiap drama pada saat "Coffee Prince" ditayangkan. Tapi dalam kasus ini, Eun Chan adalah orang yang memberikan tumpangan pad Han Gyul yang mabuk setelah dia minum sedikit soju. Sangat menarik.


2. Ma Boy
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
Yang ini cukup langka. Cross-dressing adalah tema yang tidak klise ketika itu sedang trendi dalam drama seperti "To The Beautiful You," "You Beautiful," "Coffee Prince," dan lainnya. Sebagian besar dari jenis drama ini menampilkan tokoh perempuan yang berpura-pura menjadi laki-laki, tetapi apakah kamu pernah melihat sebuah drama di mana itu sebaliknya?

Drama menggemaskan Kim So Hyun, "Ma Boy," melakukan hal itu, karena teman sekamarnya yang baru berubah menjadi seorang bocah lelaki bernama Hyunwoo (Sunwoong), yang berpura-pura menjadi siswa perempuan sehingga ia bisa tinggal di sekolah impiannya . Luar biasa melihat seorang anak laki-laki berpakaian seperti wanita demi mimpinya. Dan dia terlihat luar biasa dengan peran itu.


3. Strong Woman Do Bongsoon
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
Bukan rahasia lagi mengapa banyak dari kita mencintai Bong Bong (Park Bo Young) dan Min Min (Park Hyung Sik) sebagai pasangan. Bong Soon adalah seorang gadis dengan kekuatan manusia super, sementara Minhyuk adalah seorang CEO yang tidak pernah menahan diri untuk mengekspresikan dirinya yang unik. Dan di atas itu, mereka saling mencintai satu sama lain.

"Strong Woman Do Bong Soon" tidak malu untuk menggambarkan Minhyuk sebagai pria yang perlu diselamatkan, jadi sementara ada banyak saat ketika Bong Soon ada untuk membantunya, momen ini yang paling lucu . Tepat setelah momen yang mengejutkan ketika Minhyuk tertembak di lengan, Bong Soon membawanya ke tempat yang aman dengan gaya "Pengawal" sejati.


4. Witch's Court
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
Jika kamu merasa frustrasi dengan peristiwa terkini yang terjadi di industri hiburan Korea atau hanya ingin melihat beberapa karakter wanita yang benar-benar badass, maka kamu harus menonton "Witch's Court." Ma Yi Deum cerdas, kejam , dan tangkas, yang merupakan kombinasi yang tidak biasa terlihat dalam karakter K-drama.

Adegan-adegan mengejar kriminal cukup umum dalam drama hukum dan kejahatan, dan banyak drama Korea menampilkan seorang detektif pria yang menunjukkan kecerdasan "genius" mereka untuk menangkap penjahat sementara karakter wanita lebih berperan dalam peran pendukung. Namun dalam satu adegan tertentu ketika Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) dan kru hukumnya mencoba mengejar mucikari, drama ini malah membawa Ma Yi Deum menjadi pemimpin.

Alih-alih Yeo Jin Wook (Yoon Hyun Min) menukik untuk menangkap penjahat, drama menunjukkan Ma Yi Deum menggunakan otaknya dan dengan cepat meraih mobil dan membantingnya di depan penjahat dengan cara yang sangat mengejutkan.


5. Fight My Way
5 Drama Korea yang Menunjukkan Peran Gender yang Terbalik
Choi Ae Ra (Kim Ji Won) mungkin penuh dengan aegyo, tetapi pernyataan perasaannya terhadap Dong Man (Park Seo Joon) menyaingi aegyo mana pun. Yang hebat tentang "Fight My Way" adalah bahwa Ae Ra dengan jujur menyatakan perasaannya kepada Dong Man dengan cara yang sering tidak kita saksikan oleh seorang karakter wanita.

Satu adegan khusus yang menonjol adalah ketika Ae Ra mengungkapkan bahwa dia dengan tulus bersedia mengambil dua dari tiga peluru untuk Dong Man. Sangat menyenangkan melihat karakter wanita dalam drama Korea menjadi lebih blak-blakan dan jujur tentang betapa mereka mencintai orang-orang terdekat mereka.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di