alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d514553c0cad739dd2c1d92/analisa-transfer-manchester-city-musim-2019-2020

Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020


   Sang juara bertahan, The Citizen nampaknya dalam bursa transfer musim panas 2019/2020 ini belum terlalu atraktif. Sejauh ini The Citizen baru mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid dengan menebus release clausenya sebesar 70 juta pounds. Selain itu, City juga menembuh klausul buy back bek kirinya yang musim lalu bermain impresif di PSV, Angelino sebesar 12 juta pounsterling.

Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020

                                Rodri                                 Angelino

Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020

           Joao Cancelo                        Scott Carson

   Pep Guardiola nampaknya cukup percaya diri dengan skuad yang telah dimiliki yang hamper mempertahankan skuad musim lalu yang mampu menyabet gelar liga premier Inggris. Satu-satunya kehilangan terbesar The Citizen musim ini adalah pensiunnya sang kapten, Vincent Kompany yang memutuskan kembali ke klub lamanya Anderlecht. Yang kemudian hanya menyisakan Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, dan John Stones sebagai banteng lini belakang the Citizen. Walaupun masih terdapat beberapa nama seperti Eliaquim Mangala dan Erik Palmer-Brown, nampaknya mereka akan masih masuk dalam daftar pinjam, atau bahkan masuk daftar jual The Citizen karena tidak masuk skema skuad Pep untuk musim 2019/2020.

   Musim lalu Pep menggunakan formasi 4-3-3 vertikal, dengan hanya adanya 3 bek berkualitas sedangkan City mempunyai jadwal kompetisi yang padat, nampaknya perlu tambahan bek tengah yang mumpuni untuk rotasi. Mencari pengganti Kompany memang bukan tugas yang ringan bagi Pep, dengan sokongan dana yang melimpah dan jaminan prestasi pastilah dengan mudahnya mendatangkan seorang bek tangguh. Namun, Pep belum menganggap kebutuhan akan bek tengah sebagai kebutuhan yang vital. Pemain top seperti Harry Maguire sempat dirumorkan akan menghebohkan jagad transfer britania dengan akan berlabuhnya ke salah satu klub besar Liga Premier. Nathan Ake dari Bournemouth adalah salah satu target yang realistis bagi The Citizen, selain usianya yang masih muda, Ake juga mempunyai kemampuan yang mumpuni. Padahal dalam lima musim terakhir ini City selalu jor-joran mengeluarkan uang untuk mendatangkan defender tangguh, hampir 370 juta Poundsterling. Upaya itu dapat dilihat hasilnya kini dengan kokohnya jantung pertahan City yang musim lalu hanya kebobolan 23 gol saja dalam satu musim.

   Melihat pergerakan bursa transfer ini, Musim dingin nanti nampaknya City harus was-was karena salah satu bintangnya, Leroy Sane dibidik Bayern Muenchen. City harus pasang badan untuk mengalangi niatan raksasa Bundesliga itu. Jikapun Sane pergi City akan membidik beberapa pemain, diisukan beberapa pemain kreatif seperti Thiago Almada, Mikel Oyarzabal, hingga Bruno Fernandes. Kedalaman skuad City yang merata membuat Pep Guardiola tidak terlalu pusing dalam merancang skema permainan.

   City musim ini juga telah melepas beberapa pemain, Fabian Delph yang harus dilepas ke Everton karena stok lini tengah yang berlimpah sehingga kekurangan menit bermain, apalagi dengan kedatangan Rodri dari Atletico Madrid. City juga melepas pemain muda yang bersinar musim lalu saat dipinjamkan ke Girona, Douglas Luiz kini bergabung dengan klub promosi Aston Villa dengan transfer sebesar 16 juta Pounds. Seperti kebanyakan klub besar Liga Inggris yang menyekolahkan pemain mudanya ke klub lain untuk menambah menit bermain, City juga meminjamkan pemain mudanya seperti Arianet Muric ke Nottingham Forest dan Patrick Roberts ke Norwich.

Analisa Transfer Manchester City musim 2019/2020

                Phil Foden

   City juga harus belajar banyak dengan kepergian Jadon Sancho ke Dortmund, banyak wonderkid City harus diberikan menit bermain agar kelak tidak tergoda oleh klub lain. Wonderkid Phil Foden, Adrian Bernabe, Claudio Gomes, Gavin Bazunu, dan Felix Nmecha.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Quote:

Satu-satunya kehilangan terbesar The Citizen musim ini adalah pensiunnya sang kapten, Vincent Kompany yang memutuskan kembali ke klub lamanya Anderlecht. Yang kemudian hanya menyisakan Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, dan John Stones sebagai banteng lini belakang the Citizen.
untuk sektor CB ane rasa Pep masih punya opsi menggeser Walker & Fernandinho ke CB. Musim lalu Fernandinho main di CB waktu City menang tandang vs Arsenal. Walker juga jadi CB di formasi 3bek timnas Inggris.

scott carson direkrut sepeetinya buat menuhin kuota pemain Inggris emoticon-Big Grin

kabarnya Sane cedera cukup panjang, siapa yg bakal jadi backup Sterling di posisi LWF? Mungkin Angelino bisa digeser ke depan? Atau Gabriel Jesus atau Bernado Silva ditaruh di LWF?
Diubah oleh kreator.9.ES
Lihat 1 balasan
Balasan post kreator.9.ES
Quote:



Ya bisa jadi gan untuk posisi bek, City kayanya gak banyak masalah musim ini hehe
LWF mungkin bisa pake David Silva atau Bernardo Silva, atau mungkin Zinchenko dibalikin posisi aslinya gan emoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di