alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Comeback Dramatis, Timnas U-18 Menang Tipisatas Laos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5143ea337f935be60e16e5/comeback-dramatis-timnas-u-18-menang-tipisatas-laos

Comeback Dramatis, Timnas U-18 Menang Tipisatas Laos

Comeback Dramatis, Timnas U-18 Menang Tipisatas Laos

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-18 harus dengan susah payah meraih tiga poin pada laga keempatnya di Piala AFF U-18 2019 Grup A.

Mereka mendapatkan perlawanan sengit hingga akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1 melawan Laos dalam laga yang dihelat di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam (12/8).

Fakhri Husaini melakukan beberapa perubahan saat timnya tampil kontra Laos. Kali ini, pelatih kelahiran Lhokseumawe merotasi pemain tengah, Beckham Putra. Pemain asal Bandung itu untuk pertama kalinya tak masuk starting eleven dan digantikan rekannya, Braif Fatari.

Hal itu ternyata agak sedikit membuat permainan Garuda Muda kurang menggigit ketika laga dimulai. Mereka justru ditekan langsung oleh Laos yang di atas kertas sebetulnya memiliki kualitas di bawah Timnas U-18.

Ketika laga belum genap 10 menit, Laos sempat menciptakan peluang sangat bagus. Mendapatkan keuntungan lewat tendangan bebas, Chony Wenpaseth mampu melakukan tendangan yang cukup baik. Beruntung, bola tendangan tersebut masih menyamping di samping gawang yang dikawal Ernando Ari.

Beberapa menit berselang, Laos kembali menebar ancaman ke jantung pertahanan Timnas U-18. Wanpaseth lagi-lagi jadi aktor utama setelah tendangannya tak mampu tak mampu ditangkap dengan baik oleh Ernando. Beruntung bola liar tersebut masih bisa kembali diamankan dengan baik oleh Ernando.

Timnas U-18 bukan tanpa perlawanan, sebab beberapa kali juga mereka mampu menciptakan peluang. Mochamad Supriyadi yang mampu melakukan tusukan berhasil melepaskan umpan yang mengarah ke Bagus Kahfi di dalam kotak berbahaya. Tapi, kiper Laos, Solasak Thilavong, berhasil memotong umpan tersebut.

Walau kedua tim terus berusaha mencetak gol di sisa babak pertama, baik Timnas U-18 dan Laos tak bisa mengubah keadaan. Sehingga, skor sama kuat 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Fakhri melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Beckham. Ia mampu memberikan dimensi baru dalam serangan-serangan yang dilancarkan oleh Timnas U-18. Tak pelak, pemain belakang Laos lebih kerja keras di babak kedua ini.

Namun demikian, Laos justru mampu mengejutkan Garuda Muda. Mereka berhasil mencuri gol lewat sepakan keras yang dilepaskan pemain andalannya, Alounnay Lounlasy, yang tak dapat dijangkau Ernando pada menit ke-69. Skor pun berubah untuk keunggulan Loas menjadi 1-0.

Setelah tertinggal, Bagus Kahfi dan kolega tersengat. Mereka langsung tampil agresif dan menekan lini pertahanan Laos. Tak sia-sia, hal itu berbuah hasil pada menit ke-71, Bagus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya melakukan kerja sama apik dengan Sutan Zico.

Garuda Muda tak mengendurkan serangan. Mereka terus berusaha untuk mengejar tiga poin dalam laga itu. Ketika waktu normal telah habis dan tinggal menyisakan injury time saja, Timnas U-18 akhirnya mampu unggul menjadi 2-1 usai umpan Bagus Kaffi dari sisi kiri pertahanan Laos justru mengenai kaki Anoulack Vannalath yang mengarah ke dalam gawang Thilavong.

Skor 2-1 sendiri menjadi hasil akhir dan membuat Indonesia raih kemenangan keempat beruntun mereka.

 

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-18 (4-4-2): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani; David Maulana, Mochammad Supriadi, Braif Fatari, Brylian Negiehta Dwiki Aldama; Sutan Diego Zico, Amiruddin Bagus Kahfi.

Timnas Laos U-18 (4-4-2): Solasak Thilavong; Khamsanga Phimmasone, Anoulack Vannalath, Saleunxay Phommavong, Channichone Chanthavong; Thanouthong Kietnalonglop, Bounmy Pinkeo, Phouvieng Phounsavath, Alounnay Lounlasy; Akkhom Thoranin, Chony.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di