alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Kamu Harus Resign Dari Pekerjaanmu Sekarang? Cintailah Pekerjaanmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d513d0b2f568d1270430021/mengapa-kamu-harus-resign-dari-pekerjaanmu-sekarang-cintailah-pekerjaanmu

Mengapa Kamu Harus Resign Dari Pekerjaanmu Sekarang? Cintailah Pekerjaanmu (Motivasi)

Mengapa Kamu Harus Resign Dari Pekerjaanmu Sekarang? Cintailah Pekerjaanmu
Apakah Kamu tahu bahwa pekerjaan yang kamu lakukan sekarang hanya menghabiskan banyak waktu.....................................


Kenapa...............???????????


Karena pada umumnya kita mulai bekerja pada usia 22 tahun, lalu kita pensiun pada usia sekitar 55 hingga 60 tahun. Pada rentang itu yang sehari hanya 24 jam, kita telah menghabiskan sebagian besar waktu di tempat kerja. Accenture mengeluarkan hasil studi bahwa 82% pekerja Indonesia merasa tidak puas dan tidak menikmati pada pekerjaan mereka. Hasil riset lainnya di Cina dan di Jepang jumlahnya lebih besar 94%. Ini adalah data yang sangat mencengangkan.

Kebanyakan orang tidak bahagia melakukan pekerjaan yang tidak disenangi olehnya akan tetapi mereka tetap menghabiskan waktu paling banyak dalam hidupnya.

Apakah kamu ingin menghabiskan waktu seumur hidup kamu dengan melakukan sesuatu yang kamu tidak senangi?
Atau Kamu berpikir Saya akan bekerja keras agar segera pensiun dan bisa melakukan hal yang aku suka?


Kenyataannya kurang dari 10% yang berhasil untuk pensiun Dini dan bebas finansial.

Jangan bertahan di pekerjaan yang membuat kamu selalu mengeluh di hari Senin dan berbahagia di hari libur. Jangan bertahan di pekerjaan yang buat kamu segera ingin pulang kantor karena kamu tidak bisa menikmati itu. Kebanyakan orang hanya berdiam diri dan tidak mau tumbuh dan dan tidak mau untuk berubah. Coba temukan cara lain untuk mendapatkan penghasilan dan jadilah seorang yang benar-benar kamu inginkan karena tidak ada kata terlambat untuk memulai. Kamu mungkin berpikir ini tidak mungkin karena saya mempunyai keluarga yang harus saya nafkahi. Cobalah mulai berpikir bila nanti kamu mempunyai anak yang akan tumbuh dari orang tua seperti kamu yang terus menerus mengeluh karena pekerjaannya.

Lalu anak kamu nanti akan tumbuh seperti apa.....???????


Dia juga akan melakukan hal yang sama dengan kamu dimana dia memilih pekerjaan yang bergengsi tetapi terus mengeluh dan menyesal di setiap harinya karena melihat orang tuanya.

Apakah kamu ingin hal ini terjadi kepada anak kamu....??????
Atau kamu ingin melihat anak kamu tumbuh begitu semangat dan bahagia melakukan pekerjaan yang mereka cintai walaupun pekerjaan itu tidak menghasilkan banyak uang.....??????


Apapun profesi kamu saat ini, Apakah kamu seorang CEO atau kamu seorang pegawai atau kamu seorang office boy, Saya hanya ingin mengajak kamu berpikir Apakah kamu tidak bahagia dengan pekerjaan kamu sekarang ini....?????
Atau tidak sesuai dengan tujuan hidup kamu........????????
Atau makna hidup kamu.....???????? Apakah kamu akan terus paksa diri kamu melakukan itu........????????


Jangan takut menghasilkan uang lebih sedikit dari pekerjaan yang kamu cintai dan jangan pernah takut tidak bisa memberikan rumah lebih besar atau mobil baru.
Jangan takut dengan penilaian orang lain karena kamu tidak mempunyai jabatan bergengsi. Kamu tidak harus seperti mereka dan kamu bukanlah mereka. Bila kamu tidak ingin berubah, tetap lakukan pekerjaan kamu sekarang dan berhentilah bermimpi dan mengeluh.

Tetapi kamu harus tahu bahwa hidup ini pendek. Lakukan sesuatu yang kamu cintai dan yang membuat kamu bangga. Dan bagilah waktu kamu dengan orang yang kamu cintai. Yakinlah dengan pilihan kamu yang benar-benar kamu cintai. Jangan menyerah dengan mimpimu karena tidak cukup uang atau karena tidak ada kerabat yang membantu atau karena tidak ada referensi atau karena tidak ada orang yang menunggu kamu atau karena tidak ada latar belakang di bidang itu.
Jangan pernah menyerah dengan mimpimu walaupun itu membutuhkan perjuangan yang besar dan mengulang level paling rendah dan walaupun itu terbata-bata atau terlambat.
Jangan pernah menyerah walau kamu lemah atau walau kamu lelah atau kamu membuat banyak kesalahan.
Tetaplah fokus dan jangan berhenti di tengah jalan dan lakukan terus-menerus yang kamu yakini maka keajaiban akan terjadi. Melangkah berubah dan gapai mimpimu. Tetap lakukan yang terbaik dengan seluruh kemampuanmu.
Mengapa Kamu Harus Resign Dari Pekerjaanmu Sekarang? Cintailah PekerjaanmuBerhentilah Mengeluh

Okay agan sista semua dimanapun berada, semoga cerita atau kata-kata motivasi dari thread ini bisa menambah semangat kita bekerja dan bisa berhenti mengeluh. Dan tetap semangat dalam bekerja.......!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Baca Juga :
Kamu Harus Update Dan Upgrade Agar Hidup Kamu Bisa Berubah, Semangat Motivasi!

Semoga cerita atau kata-kata motivasi dari thread ini bisa menginspirasi kita semua ya gan sist......
Saya juga tidak lupa untuk berterima kasih banyak kepada agan dan sista semuanya yang sudah berkunjung ke thread ini. Semoga informasi,tips dan tutorial dari thread-thread yang saya bagikan setiap harinya dapat bermanfaat bagi agan dan sista semua. Sampai jumpa pada thread berikutnya ya gan sist.....!!!!!!!!!!!

TERIMA KASIH
&
Bye........


............................................................................................................................................
......................................................................

............................................................................................................................................
profile-picture
gagoblokgabener memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bekerja dengan ikhlas dan tulus
Quote:


benar sekali gan... jangan sering mengeluh dengan pekerjaan yang sudah kita pilih....
Cari pekerjaan yang sehobi dengan agan...
Kalau hobi+kerja...
Dijamin...
Capek gak kerasa. Gak bosen...
Malah semangat...
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


betul sekali gan..... jangan pernah takut dan gengsi dengan pekerjaan yang sesuai hobby kita, karena itu akan menjadikan sebuah pekerjaan yang akan kita cintai
Sementara ini tertahan karena buntut, angsuran dan umur.
jadi.. belum niat enyah.
emoticon-Angkat Beer
Quote:


Soalnya.. kalau dipaksain..
Apalagi kalau gak suka dengan pekerjaan itu..
Fix.. pengen nya pulang ceper Mulu... Berangkat ada rasa males juga...
Jadi males gitu ngelanjutkn kerja...
Dan rasa nya pasti bakal cuapek banget...

Misal hobi nya itu kerja nya itu...
Capek mah gak berasa... Kerja lanjut terus...
Ane kerja udah 6 tahun, tiap tahun ane cuma dapat pujian dari mulut bos ane kalo kerjaan ane bagus, tepat waktu dll.Yang harum namanya bos ane tapi ane tidak padahal kerjaan dia ane kerjain. Tapi kalo ada masalah bos ane pura2 gak tau ane selalu jadi tumbal. Di tempat ane gawe orang2 pada sikut kanan kiri jilat atas tendang bawah lah yang dapat jabatan bagus. Gak ada namanya the right man on the right place. Pernah suatu saat ane coba bolos 1 hari buat ngetes aja, eh bener ane di panggil HRD dan langsung di kasih SP1. Ternyata benar dugaan ane kalo ane bikin kesalahan kecil ane langsung di SP tapi kalo pekerjaan kita bagus apresiasi nihil. 4 bulan setelah ane dapat SP1 ane langsung resign


Begtulah kira2 pengalaman ane emoticon-Hammer2 emoticon-Toast
jalani aja ya
profile-picture
AndrieVM9 memberi reputasi
Quote:


bukan berarti harus enyah gan.... tapi setidaknya jika ingin bertahan dari pekerjaan tersebut, maka jangan lagi pernah mengeluh dan berusahalah untuk mencintai pekerjaan tersebut agar tidak terbeban dalam menjalankannya.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Quote:


kalau kita bekerja sesuai hobby kita, maka akan ada rasa ketagihan terus dan terus sehingga bekerja 24 jam pun akan menjadi senang dan tidak terbeban saat menjalankannya
Quote:


begitu semuanya kalau diperusahaan gan... ada ritual angkat telur..... makanya selagi masih ada kesempatan dan masih bisa, pikirkan cara lain yang membuat agan nyaman bekerja dan sesuai dengan hobby agan dan menghasilkan....
Quote:

mantap gan...
Quote:


Ya gitu deh gan
cintai lah pekerjaan mu meskipun tidak membuatmu kaya setidaknya memberikan mu hidup emoticon-Cool

Tau... pembokat aje banyak gaya, jgn suka ngelawan majikan lu, disuruh nungging.... nungging luh.... Dpt SP3 nyaho lu...
Jaman sekarang nyari kerja susah, ngantri yg mao kerja.... Faham?
Nih lagi anak pembokat sotoy.... yg tau diri
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Diubah oleh andreas.tw
Quote:


benar gan
.. jadi tidak ada kata mengeluh dengan pekerjaan kita. Karena kita yang telah memilihnya sebelumnya... nice to you
Quote:


tujuan thread ini adalah supaya kita berhenti mengeluh dengan pekerjaan kita karena kita yang memilihnya sebelumnya.... bukan harus resign dari kerjaan kita, kalo anda suka dengan pekerjaan anda ya pertahankan, dan kalau memang anda tidak suka ya berusalaha untuk mencintainya jika ingin bertahan. Karena dengan mencintai pekerjaan yang kita lakukan maka rasa terbeban dan keluhan akan terminimalisir.... terimakasih sudah berkunjung....
Ya kalau merasa ga maju, buat apa dipertahankan gan. Soalnya hanya buang2 waktu dan uang perusahaan aja gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di