alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d513ce1af7e935cc51b019b/siap-sedih-5-episode-kdrama-ini-akan-bikin-kamu-nangiskejer

Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer

Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer

Sebagus atau sejelek apa pun sebuah KDrama, emosi kita selalu sukses diaduk-aduk setiap menontonnya. Gak peduli jenis genre-nya, drama Korea selalu menampilkan cerita dengan adegan emosional yang kompleks — mulai dari yang lucu banget sampai bikin ketawa ngakak hingga yang bikin nangis jelek.

Kalau kamu sedang ingin menangis sambil nonton film, 5 episode KDrama ini bisa jadi rekomendasi tontonan. Siapkan tisu yang banyak saat menontonnya.

Simak ulasan episodenya di bawah ini!


1. Dream High season 1 episode 13
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
KDrama lawas yang hits tahun 2010 ini gak akan pernah dilupakan oleh para pecinta drama Korea. Kisah persahabatan dan perjuangan Go Hye Mi cs meraih mimpi menjadi idol lewat masa sekolah mereka di Kirin High School berhasil membuat penonton terkesan. Apalagi dengan lagu-lagu soundtrack-nya yang menyentuh.

Pada episode ini kita akan dibuat terharu dengan ketulusan Hye Mi sebagai seorang sahabat yang membantu Sam Dong (Kim So Hyun) saat tampil untuk showcase-nya. Beberapa episode sebelumnya sudah diceritakan bahwa Sam Dong mengalami gangguan pendengaran yang membuatnya jadi sering kehilangan nada saat menyanyi. Kondisi ini tentu membuatnya jadi tidak nyaman.

Showcase tersebut adalah momen penting bagi Sam Dong untuk menunjukkan kompetensinya dalam bernyanyi. Di atas panggung Sam Dong tampak masih ragu untuk mulai menyanyi. Ia berusaha keras agar bisa memulai lagunya tepat dengan tempo dan nada intro dari keyboard. Untuk itu, ia memandangi pemain keyboard yang mulai memainkan intro. Sayang sekali, Sam Dong tetap tidak bisa menyesuaikan nada dan tempo lagu Dreaming yang dibawakannya.

Menyaksikan hal tersebut dari kursi penonton, Hye Mi langsung naik ke lantai atas. Saat latihan, ia sudah berjanji akan membantu Sam Dong saat menyanyi. Di atas, ia memberikan aba-aba kepada Sam Dong sembari menitikkan air mata.

Scene ini paling menyentuh dari semua adegan dalam drama episode 13 ini. Bila menurutmu belum cukup menguras air mata, simak ulasan drama selanjutnya.


2. Reply 1988 episode 5
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
Banyak yang setuju kalau drama Reply 1988 adalah KDrama terbaik sepanjang masa. Ceritanya yang mengangkat kisah keluarga sederhana di tahun 1988 hingga awal 90-an akan selalu bikin kita nostalgia dan rindu masa kecil. Banyak adegan lucunya, tapi Reply 1988 gak sedikit menampilkan cerita adegan yang bikin kita menangis sedih. Salah satunya ada di episode 5.

Pada episode ini, diceritakan Bora yang sejak awal episode sudah dilarang oleh ayahnya untuk ikut demonstrasi akhirnya ketahuan setelah No Eul — adik bungsunya — menemukan wajahnya muncul di berita TV. Mengetahuinya, sang ayah pun marah besar — terlebih mengetahui Bora yang sampai ke rumah dalam kondisi babak belur. Ia menghukum Bora tidak boleh keluar kamar sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Bora pun enggan buka mulut setelah kejadian itu.

Yang membuat kita tersentuh adalah bagaimana peran ibu dalam masalah ini. Ibunya benar-benar berusaha agar sang ayah melunak dan Bora mau untuk stop ikut demo. Sayang, keduanya memilih tetap pada pendirian masing-masing. Bora sampai tidak mau makan, sang ayah pun tidak mau pindah dari tempatnya yang memblokade pintu kamar Bora.

Sampai akhirnya pada suatu malam, Bora kabur dari rumah kemudian ke pos telepon dan bicara dengan seseorang. Mengetahui hal ini, sang ibu segera keluar rumah mencarinya di tengah hujan deras.

Bora sedang dalam perjalanan pulang. Tiba-tiba ia dikejar oleh dua orang polisi yang kemudian menginterogasinya di ujung jalan. Sebelum terlambat ditangkap, sang Ibu akhirnya menemukan Bora dan segera menghampiri putri sulungnya tersebut. Ibu — dengan segenap kekuatannya — melindungi Bora agar tidak ditangkap.

Tak cuma kisah Bora, episode ini juga mengisahkan kekuatan ibu-ibu dari para tokoh yang akan bikin kita sadar bahwa setiap ibu akan selalu melindungi anak-anak dan keluarganya. Narasi di akhir episode yang dibacakan Bora pun bikin kita trenyuh:

Quote:

3. Reply 1988 episode 19
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
Masih dengan KDrama Reply 1988, di episode menjelang final ini kamu juga akan dibuat nangis sesenggukan. Kali ini temanya tentang ayah. Scene paling menyentuh adalah saat Deok Sun membacakan surat cinta dari ia dan dua saudaranya — Bora dan No Eul untuk ayahnya yang sudah pensiun.

Kebetulan saat itu juga orangtua Jung Hwan dan Jung Bong merayakan ulang tahun pernikahan. Acara ini pun mengumpulkan seluruh keluarga di Sangmundong.

Siap-siap berbekal tisu yang banyak saat nonton episode ini, ya!


4. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo episode 15
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
KDrama satu ini sebenarnya bergenre romantis-komedi. Ada banyak hal lucu yang ditampilkan di setiap ceritanya. Namun, ternyata ada juga scene yang mantap sukses bikin air mata kita tumpah tanpa sadar. Salah satunya di episode 15.

Masih menyoal orangtua, episode ini berfokus pada cerita Jung Jun Hyung (Nam Joo Hyuk) — atlet renang pacarnya Kim Bok Joo yang sudah bertahun-tahun tinggal dengan orang tua angkatnya. Suatu ketika, ibu kandungnya datang dari Amerika dan bermaksud meminjam uang kepada keluarga angkat Jun Hyung. Mengetahui hal ini, Jun Hyung marah pada kedua orangtuanya — baik ibu kandung maupun orang tua angkat.

Di sini kita akan menyaksikan bagaimana Jun Hyung begitu sayang kepada orang tua angkatnya sampai tidak rela jika mereka secara ikhlas memberikan bantuan uang kepada ibu kandungnya sendiri. Ia marah di hadapan ibu angkat sampai menangis tersedu-sedu. Saking tak terkontrol kata-kata yang dilontarkan Jun Hyung, ia pun akhirnya mendapat tamparan keras dari sang ibu.

Kamu pasti akan tersentuh dengan bagaimana akhirnya Jun Hyung minta maaf pada ibu angkatnya dan tetap menyayangi ibu kandung meski telah meninggalkannya.


5. Dazzling episode 12
Siap Sedih, 5 Episode KDrama Ini Akan Bikin Kamu Nangis Kejer
Nah, kalau drama yang ini termasuk drama tahun 2019 yang sangat wajib ditonton. Hanya punya 12 episode, dan episode terakhir inilah yang paling menguras air mata.

Pada episode final ini kita akan tahu masalah utama dari keseluruhan ceritanya sejak episode awal. Kim Hye Ja (Han Ji Min) sang pemeran utama, diketahui mengalami penyakit Alzheimer. Sudah lama ia dirawat di rumah sakit dan mengalami koma. Ia memiliki satu anak bernama Dae Sang yang berkarakter sangat dingin dan memiliki kondisi kaki yang pincang.

Kita mungkin akan mengira Dae Sang adalah anak yang tidak berbakti kepada ibunya karena seringkali memarahi sang ibu jika bandel. Misalnya saat lupa minum obat. Konon, Dae Sang menjadi sedingin itu karena saat kecil sejak ayahnya menghilang dibunuh, Hye Ja — ibunya — memperlakukannya berbeda seolah penuh benci.

Hatimu akan hancur ketika Hye Ja tiba-tiba tidak ditemukan di kamarnya sampai membuat perawat dan dokter panik. Dae Sang terpaksa meninggalkan pekerjaannya sementara untuk pergi ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit, Dae Sang menemukan sang ibu sedang menyapu salju di taman rumah sakit. Adegan selanjutnya dari scene ini akan benar-benar bikin kamu sedih banget!

Itulah 5 episode KDrama paling sedih yang bisa bikin kamu menangis sampai tersedu-sedu. Kalau kamu sedang butuh menangis dan susah mengeluarkan air mata, coba deh menonton kelima episode tersebut, ya!

 


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di