alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karya Seniman Ini Bikin Sadar Kalau Hidup Kita tuh Nggak yang Paling Berat di Dunia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d51331c10d295567b54c783/karya-seniman-ini-bikin-sadar-kalau-hidup-kita-tuh-nggak-yang-paling-berat-di-dunia

Karya Seniman Ini Bikin Sadar Kalau Hidup Kita tuh Nggak yang Paling Berat di Dunia!


Percaya nggak sih Gan Sis jika saat kita menjalani kehidupan normal yang mungkin terasa membosankan, ternyata ada orang lain yang sedang berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Jangankan mengeluh, masih bisa bertahan hidup sampai besok aja bagi mereka udah syukur alhamdulillah.

Hal ini ternyata juga dikisahkan oleh seseorang berasal dari Turki yang bernama Ugur Gallenkus. Pria ini mencoba untuk menampilkan isu penting yang sadar atau tidak sedang dihadapi di dunia, misalnya seperti ketidakadilan sosial, perang, dan lain sebagainya, yaitu dengan menyandingkannya dengan foto lain dalam satu frame. Dan hasilnya bikin terenyuh banget Gan Sis!

Karya Seniman Ini Bikin Sadar Kalau Hidup Kita tuh Nggak yang Paling Berat di Dunia!

Ugur mengaku melakukan hal ini untuk menunjukkan gimana kontrasnya dunia dan kehidupan yang sedang dialami oleh seseorang dan orang lainnya, mungkin bisa disebut sebagai dunia paralel juga kali ya. Melalui karyanya ini, ia mengaku melihat ketakutan, keputusasaan dan lain sebagainya. Secara nggak langsung, karya Ugur ini juga bisa membuka mata orang-orang yang merasa hidupnya damai-damai aja jika ternyata di kehidupan yang lain ada pula orang-orang yang sedang memperjuangkan hidup dengan ketidakadilan yang sedang terjadi.  

Sebagai seorang seniman, Ugur yakin jika karyanya dapat menjadi bahasa yang bisa menyampaikan kegelisahannya untuk menciptakan dan membangkitkan kesadaran masyarakat. Jika mungkin melalui kata-kata sebuah pesan akan sulit sampai, melalui sebuah foto pesan yang ingin disampaikan pun akan lebih mudah dimengerti. Istilah lainnya sih: a picture speaks louder than words, kali ya. Simak deh karya-karanyanya ini!


Quote:


Secara nggak langsung, seniman ini pun juga seolah ingin menunjukkan adanya perbedaan yang terjadi diantara negara maju dan negara terbelakang. Jika orang-orang di negara maju hidup dalam kemewahan dan kedamaian, ternyata ada juga lho orang-orang di negara terbelakang yang hidup dalam kesakitan, kelaparan, bahkan perang. Duh dalem banget ya Gan Sis!

Jika Agan Sista penasaran dengan karya-karya lainnya, coba deh simak aja di akun instagram pribadinya. Dijamin bikin terenyuh dan sedih sesedih sedinya.

Gimana nih menurut Agan Sista setelah melihat foto-foto tersebut? Masih pengen sambat nggak nih kalau beban hidupmu tuh yang paling berat?? Duh.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 42 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Quote:


Nahhhhhh ane ulang lagi. Ayo semuanya kita bersama samaaa agar tidak terus terusan mengeluhggg hahahaa
Diubah oleh citiciti
Quote:


Iye kannn!!!! Parah sihhhh tingkat kreatifnya
Berapa hati dan perasaan orang yang sudah ia buat sadar
Luar biasa memang
Quote:


SETUJUUUU ya allah tamparan yang sangat bisa mengingatkan ane sih iniiii
Nah itu tuhhhg hal yang terlihat kecil, sering disepelekan dan dilupakan, tapi sebenernya manfaatnya gede banget
Quote:


asyikin begimaneee gannn kamsudnyaaahhh wkwkwkwk
Ambiguuuu bangettt wehh komennyaaa wkwk
Menyimpan sejuta pertinyiin
kreatif banget ini yang buat :") jadi lebih bersyukur sama yang udah ane dapet saat ini
Quote:


setujuuuu
Karena tidak ada manfaat dan tidak ada yang baik baik saja dengan perang dan perpecahan gann.hiksss
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Quote:


NAHHH BENARRR
SUDAH BERAPA BANYAK ORANG YANG BERSYUKUR DARI LIAT TRIT INIII

Luar byasaaaa ts, lebih luar byasa lagii pelukisnyaaa
Quote:


benar sekaliii . Selalu dan selalu ada pastinya yang lebih menderita daripada kitaaaaa

Nahhh ituuu yang bahaya yeeee gannn
Jalan pintas benar benar tidak baikkk
Banyak mudharatnyaaaa
Quote:


mantepppp. Memang yaaa lebih baik kalo kita sudah bisa inget dengan sendirinyaaa siiii kemana mana
Nahhhh setuzuuu sisss. Luvvv
profile-picture
japarina memberi reputasi
Quote:


SETUJUUU BGTTT sihh sama inii
Iyaaaa kannnn huhuuu macam mana pulak kita ini sis. Masi saja sering mengeluh
Quote:


aneeee jugaaakkkkk
Bagussss bangettt sisssss
Ada makna tersirat gitu ga si buat reminder kalo hidup ini selalu ada dua sisi
Quote:


iyaaasiiiih lebih baik inget sendiri... yaaa idup pasti kadang di atas kadang di bawah, tinggal gimana kita menyikapinya ajah
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Balasan post citiciti
iya bener sis. kadang kita lupa kalau sering memandang keatas bahkan kesamping kanan kiri kita tanpa kita tau bagaimana keadaan orang-orang dibawah kita. emoticon-Mewek emoticon-Mewek

setidaknya awali hari dengan bismillah dan ditutup dengan alhamdulillah emoticon-Smilie emoticon-Smilie
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Quote:


jadi kayak ada kecewa, malu, dan sedih gaaa siiihhhh liat diri sendiri yang masiiihhh aja ngeluh. Masihhhh aja kurang bersyukur
Hiksssss
Quote:


bikinnn hati bergetar dan air mata tak tertahankan untuk jatoh gaa sehhhh gannnn
Hikssssssss
Sedihhhh sekaligus malu karena jarang bersyukur
Lihat 1 balasan
Quote:


iyaaa kannnn!!!! Sedihhhh dehhh. Kuduuu bangeetttt sering sering diingetin atau lebih baik.inget sendiri
Karena emang meskipun terlihat gampang, ga semuanya bisa bersyukur di setiap keadaan
Asyikin aja
emoticon-Mewek
kehidupan yang sangat berbalik. bener bener emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
citiciti memberi reputasi
bener-bener menyentuh hati banget gan karya-karya nya emoticon-Matabelo
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di