alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d513209b84088655413d8ca/tips-liburan-sehari-di-batam

Tips Liburan Sehari Di Batam

Tips Liburan Sehari Di Batam

 
Kadang-kadang, orang berangkat ke Batam cuma untuk transit. Misalnya menunggu penerbangan berikutnya ke tujuan internasional. Nah, biasanya, jika transit di Batam, orang bertanya-tanya bakal jalan-jalan ke mana.

Kami merekomendasikan beberapa tempat yang dapat didatangi selama satu hari. Lokasinya tidak jauh dari bandara. Dapat ditempuh memakai ojek online ataupun taksi. Dapat pula dengan sewa motor.

 

1. Jembatan Barelang

Pagi-pagi datanglah ke Barelang. Ini merupakan tujuan pertamanya. Barelang ialah singkatan dari Batam, Rempang, serta Galang. Jembatan ini menghubungkanpulau-pulau tersebut. Memanglah, Batam merupakan daerah yang memiliki pulau-pulau kecil disekitarnya.

Jembatan itu amat ikonis di Batam. Orang-orang umumnya berfoto disitu. Jembatan Barelang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30-40 menit dari bandara.

 

2. Mi Tarempa

Setelah lelah berfotodi Jembatan Barelang, mampirlah makan mi tarempa. Mi khas Melayu ini merupakan salah satu mi yang wajib dicoba di Batam. Rasanya berbeda dengan mi-mi yang lain. Rempahnya lebih kaya. Kuahnya juga lebih pekat. Salah satu tempat membeli mi tarempa yakni di Permukiman Graha Mas Blok J, No 10-11, Sei Panas, Sungai Panas, Batam. Waktu tempuhnya hanya 28 menit dari bandara.

Upayakan tiba disaat tidak sedang makan siang. Karena, pada waktu tersebut, warung mi tarempa tentu penuh dijejali wisatawan. Harganya relatif murah, berkisar Rp 20.000 per orang.

 

3. Nagoya Hill

Puas makan mi, sekarang saatnya belanja. Bicara Batam, pasti tidak lepas dengan kesan belanja. Disitu, ada bermacam-macam pusat perbelanjaan. Nyaris seluruhnya menjual produk-produk luar negeri, seperti Singapore serta Malaysia. Salah satunya di Nagoya Hill.

Disinibisa belanja apa pun yang kalian mau, mulai elektronik sampai snack-snack impor. Biayanya jauh lebih murah daripada yang dijual di kota-kota lain. Nagoya Hill merupakan surganya belanja. Siapkan uang lebih kala kemari. Dipastikan, tidak bakal rugi. Jaraknya pula tidak terlalu jauh dengan bandara. Cuma berkisar 30 menit.

 

4. Masjid Raya Batam

Sehabis belanja, saatnya istirahat. Ini bukan semata-mata masjid raya. Rumah ibadah umat muslim yang terletak pas di jantung kota ini merupakan salah satu tempat"paling adem" di Batam.

Sembari menunggu waktu transit, kalian dapat mendatangi masjid tersebut sembari berbincangdengan masyarakat lokal. Dapat pula berfoto di taman belakangnya yang luas. Taman belakang tersebut memiliki latar belakang tulisan “Welcome to Batam” yang cukup besar. Semacam tulisan Hollywood di Amerika.

 

5. Alun-alun Batam

Tidak jauh dari masjid raya, ada alun-alun kota. Panoramanya lumayan indah. Nyaman buat menepi sejenak sambil menikmati suasana kota. Tetapi, jangan tiba siang hari. Upayakan sore menjelang malam. Karena, jika siang, panasnya bikin tak tahan.

 

Ayo, kemas ransel lekas ke Batam! Gak perlu cuti banyak, deh.
Pesan tiketnya Hanya di Marlin Booking




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di