alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digadang Jadi Cagub Sulteng 2020, Pasha Ungu Akui Tak Menutup Kemungkinan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5131ddc820840dc41c85ce/digadang-jadi-cagub-sulteng-2020-pasha-ungu-akui-tak-menutup-kemungkinan

Digadang Jadi Cagub Sulteng 2020, Pasha Ungu Akui Tak Menutup Kemungkinan

Digadang Jadi Cagub Sulteng 2020, Pasha Ungu Akui Tak Menutup Kemungkinan
(CNN Indonesia/Dhio Faiz)


Pilkada 2020 akan segera dilakukan serentak. Sebanyak 270 daerah akan memilih pemimpin barunya, termasuk Provinsi Sulawesi Tengah. Beberapa kandidat digadang-gadang akan maju di Pilgub Sulawesi Tengah, salah satunya adalah Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Vokalis band Ungu ini menyatakan secara terbuka menerima peluang untuk maju dalam Pilkada 2020. Ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, pada Senin (12/8) usai bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Pasha mengaku sedang meminta pertimbangan dari berbagai pihak mengenai pencalonannya itu.

Pasha mengaku akan melakukan diskusi terkait dengan langkahnya di dunia politik, “mudah-mudahan kalau ada ruang, ada jalan. Kita harus banyak duduk, diskusi, banyak bertanya, sowan dengan senior-senior kita,” ungkapnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, awalnya Pasha mengatakan pertemuannya dengan Tjahjo untuk membahas persoalan-persoalan internal yang ada di pemerintahan Kota Palu.

Kemudian Pasha mengungkapkan bahwa Tjahjo sempat bertanya apakah ia akan maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah atau Walikota Palu, karena diketahui Pilgub Sulawesi Tenggara dan Pilwalkot Palu dihelat serentak pada Pilkada 2020. Namun hingga saat ini ia masih belum bisa menjawab dan meminta pendapat kepada mantan Sekjen PDIP tersebut.

“Paling tidak, kami minta petunjuk baiknya seperti apa,” lanjutnya.

Pasha sendiri mulai terjun ke dunia politik empat tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015 dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Kota Palu mendampingi Walikota Palu Hidayat Lamakarate. Dengan perolehan 36,79% suara, pasangan usungan PAN dan PKB ini pun menang dan menjabat hingga tahun 2020.

Saat ini, Pasha mengaku belum ada partai yang berencana mengusungnya pada Pilkada 2020. Menurutnya, proses pencalonan ini masih panjang dan ia masih akan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Walikota Palu.


Sumber: Pasha Ungu Buka Peluang jadi Cagub Sulteng di Pilkada 2020

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
biar bawah ane aja yang komen.

ane observasi dulu, ntar baru komen.
Jual nama sama tampang
Prestasi gx ada
Udh ad gebrakan apa yah slma menjabat?
Kita lihat aja nanti
Warga Palu mana nih? Pengen tau riviu penduduk sana gimana selama kepemimpinan doi
makanya ikutin gaya si ZZ yang gebrak meja pas sidak, yg penting vairel dulu biar jd media darling & terlihat bekerja... emoticon-Ngakak
Klo ampe kepilih ya kebangetan masyarakatnya emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di