alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5120eea727686c6330b0fc/mindblowing-director-ini-4-film-terbaik-david-fincher-versi-ane

Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane


Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gan. Kali ini ane akan membahas soal dunia perfilman. Yap, ane emang jarang membahas soal Film, tapi kali ini ane akan membahas secara singkat beberapa karya terbaik dari salah satu Suteradara Film terbaik versi ane. Yap, beliau adalah David Fincher.

David Fincher adalah suteradara senior asal Colorado, Amerika Serikat yang kini berusia 56 Tahun. David Fincher ini terkenal sebagai suteradara yang memiliki spesialisasi di film bergenre Crime - Mystery. Yap, David Fincher telah membuat beberapa film Kriminal dengan cerita yang hebat. Bukan hanya mahir membuat film Kriminal, Fincher juga mahir membuat film dengan genre lain. Maka dari itu, ini Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane.

1. Fight Club


Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane

Film David Fincher favorit ane dari semua karya dari doi adalah Fight Club. Yap, mungkin hampir semua orang yang suka nonton film buatan Fincher pasti mengatakan bahwa Fight Club adalah film terbaiknya. Film ini secara garis besar menceritakan soal seorang pekerja kantoran yang mengalami insomnia akut hingga ia tak bisa tidur sama sekali. Nah untuk mengobati insomnia nya ia mencoba untuk mengikuti segala support group. Namun ketika ia sedang menikmati pemulihannya ia bertemu seorang gadis urakan bernama Marla yang menurutnya menggangu. Akhirnya ia memutuskan untuk keluar dan bertemu dengan seorang Sales Sabun bernama Tyler Duerden. Sejak titik itu cerita mulai berjalan serius. Menurut ane Fight Club memiliki cerita yang sangat mindblowing meskipun gak bisa diterima akal, dan juga memiliki pesan tersirat atau subliminal message yang dalam dan bermakna. Dan tentu, subliminal message dari film ini menurut ane sangat relate dengan kehidupan sehari manusia dan tentunya cukup nusuk ke hati. Selain itu akting dari Brad Pitt dan Edward Norton juga sangat hebat. Film ini dirilis pada tahun 1999 dengan Genre psychological drama. Film ini pun menjadi film dengan nilai tertinggi ke 10 Di IMDB dengan skor 88 namun sayangnya film ini hanya mendapat satu nominasi OSCAR yaitu Best Sound Effect Editing.

Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane


Nilai Dari Ane : 9,2 / 10



2. Gone Girl



Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane



Selanjutnya ada film yang menurut ane memiliki cerita yang sedikit complicated, pintar, namun tetap asik untuk diikuti dan dinikmati. Film ini berjudul Gone Girl. Film ini dibintangi oleh Rosamund Pike dan Ben Affleck. Film ini bergenre Crime - Mystery. Film ini secara garis besar menceritakan tentang seorang Suami yang menemukan bahwa istrinya menghilang persis pada hari jadi pernikahan mereka. Namun, ketika diselidiki polisi, bukti bukti yang ditemukan mengarah kepada sang suami yang diduga telah membunuh sang istri. Namun, kenyataanya berbeda secara drastis. Dari segi akting, kedua pemeran utama di Film ini bermain dengan sangat baik. Rosamound Pike berhasil menjadi tokoh istri yang memiliki pikiran "sakit" dan juga Ben Affleck yang biasanya kurang bagus saat menjadi aktor namun hebat ketika menjadi suteradara secara mengejutkan tampil sangat bagus, natural, dan cocok sebagai tokoh suami yang lugu dan sedikit "lemot". Secara cerita, film ini juga bisa membuat cerita yang sebenarnya berputar putar namun tetap terasa direct dan terasa thrilling, apalagi dengan twist ending yang dimilikinya. Ceritanya menurut ane tergolong berat dan berkelas. Film ini mendapat nilai 81 Dari IMDB dan mendapat satu nominasi dari OSCAR yang tentunya adalah Best Actress untuk Rosamund Pike.


Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane


Nilai Dari Ane : 8,7 / 10



3. SE7EN



Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane



Selanjutnya ada Film yang juga menjadi Cult dari David Fincher. Film ini juga merupakan salah satu film Crime - Mystery terbaik sepanjang masa. Film ini berjudul SE7EN. SE7EN adalah film yang dirilis pada tahun 1995 dan dibintang oleh 3 Aktor Kelas atas seperti Brad Pitt, Morgan Freeman, Kevin Spacey. Film ini secara garis besar menceritakan tentang seorang detektif muda yang bekerja sama dengan detektif senior untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang membunuh dengan motif 7 Dosa Mematikan yang tertulis di Alkitab / Bible. Tentunya, senjata utama film ini dan juga bagian favorit orang orang adalah "Twist Endingnya". Yap, menurut ane film ini memiliki cerita yang beda tipis bagus, berat, dan berkelasnya dengan Gone Girl. Setiap clue yang terbongkar dalam cerita secara mulus membawa kita untuk menemukan sang pembunuh. Dan di ending, sang pembunuh gagal memenuhi Tujuan Ke 7 nya namun ia puas karena ia berhasil membuat orang lain yang memenuhi dosa ke 7 itu. Film ini juga menyajikan akting yang juga berkelas. Terutama dari Brad Pitt yang pas banget menjadi detektif muda pada tahun itu. Film ini mendapat nilai 86 di IMDB namun sayang nasibnya sama seperti dua film diatas yang hanya mendapatkan 1 Nominasi OSCAR yaitu Best Film Editing.



Nilai Dari Ane : 8,7 / 10



4. The Social Network



Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane



Dan terakhir list ini ditutup dengan salah satu film Biografi yang "katanya" banyak bohongnya alias beda dengan asli nya namun tetap disajikan dengan cerita dan pemeranan yang berkelas. Film ini berjudul The Social Network yang dirilis pada tahun 2010. Film ini juga dibintangi oleh Tiga Nama Besar Hollywood yaitu Jesse Eissenberg, Andrew Garfield, dan Justin Timberlake. Film ini menceritakan tentang awal mula Mark Zuckerberg mendirikan Facebook di asrama Harvard pasca patah hati setelah diputusin hingga Facebook berhasil mendapat 1 Juta Pengguna. Namun semua cerita tersebut merupakan flashback dari adegan utama di film ini ketika Zuckerberg sedang dituntut oleh sahabatnya sendiri, Eduardo Saverin. Adegan demi adegan flashback muncul di sela sela perundingan mereka. Film ini disajikan dengan alur maju mundur namun tetap rapi, cerita dan jalannya film menarik, gak buat ngantuk, dan juga diperankan dengan sangat bagus terutama oleh Andrew Garfield dan Jese Eissenberg. Sebagai film dengan genre Biography , tentunya film ini memiliki pesan moral yang sangat dalam. Salah satu pesan yang ane dapat adalah Terkadang orang orang yang dekat dengan kita mau itu teman baru atau pacar bisa saja membuat kita melupakan atau bahkan menghasut kita untuk meninggalkan sahabat terbaik kita yang bahkan telah berjuang bersama kita dalam berbagai kondisi dan masalah. Dan hal itulah yang dirasakan oleh Zuckerberg ketika ia dengan polosnya "dihasut" oleh Sean Parker untuk meninggalkan bahkan membuang Eduardo Saverin dari Facebook sebagai sahabat nya yang membantunya berjuang dari 0. Maka dari itu Saverin menuntut Zuckerberg meskipun sekarang hubungan mereka sudah membaik. Film ini mendapatkan nilai 77 di IMDB dan mendapat 8 Nominasi OSCAR dan bahkan memenangkan 3 Kategori / Nominasi


Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane


Nilai Dari Ane : 8,6 / 10



Sumber : Opini Pribadi + IMDB


Kenalan Sama TS : 


[color=rgb(95 , 73 , 122)]Some Of My Opinions And Arguments :[/color]









Mindblowing Director, Ini 4 Film Terbaik David Fincher Versi Ane


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sundul


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di