alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Cara Promosi Gratis yang Sedang Digandrungi Pengusaha!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d511f4db41d3032557d8da1/begini-cara-promosi-gratis-yang-sedang-digandrungi-pengusaha

Begini Cara Promosi Gratis yang Sedang Digandrungi Pengusaha!

Begini Cara Promosi Gratis yang Sedang Digandrungi Pengusaha!

Inbound Marketing- Cara pemasaran bisnis mulai berubah. Jika sebelumnya memasang iklan di tv, koran hingga papan reklame adalah hal yang penting, dalam 5 tahun terakhir strategi tersebut sudah bergeser. Daya tarik dari masyarakat dalam melihat iklan kini tidak lagi terfokus dalam saluran televisi melainkan media sosial dan youtube.

Pergeseran pemasaran itu terjadi, diakibatkan dari kemajuan teknologi. Kemudahan dalam mengakses sesuatu melalui smartphone, mengubah cara pandang dan kerja dari sebuah iklan. Melalui sebuah smartphone, iklan dapat 'dimakan' dengan mudah oleh para penggunannya.

Dengan kata lain, strategi tersebut menjadi lebih efektif dibandingkan cara lama seperti mengiklankan di televisi dll. Dalam dunia bisnis, strategi pemasaran dibagi menjadi dua, yakni outbound marketing (cara lama) dan inbound marketing (cara baru). Dalam artikel ini, kalian akan mempelajari cara pemasaran yang baru.

Dalam penerapannya, strategi pemasaran dengan menggunakan teknologi memang telah diadaptasi dengan baik oleh para pengusaha, terutama di kalangan milenial yang memang cakap akan teknologi serta sistemnya. Di Indonesia, kamu bisa menengok kesuksesan Gojek dan Tokopedia dengan menggunakan sistem ini.


Inbound Marketing adalah sebuah cara baru dalam dunia pemasaran yang menggunakan kecanggihan teknologi. Pengguna strategi ini, biasanya tidak lagi memprioritaskan pemasaran melalui iklan tv ataupun billboard, melainkan iklan di sosial media. Atau, tempat-tempat lain, dalam dunia maya, yang didatangi pengguna.

Contoh channel untuk melakukan strategi pemasaran jenis ini adalah sosial media. Sejauh ini, instagram menjadi media sosial terbaik apabila ingin mengiklankan produk karena mereka mempunyai pengguna aktif yang besar. Pada Juni 2018, instagram membuat rekor dengan 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya.


Namun, media sosial baru satu dari sekian cara yang bisa digunakan dalam strategi ini. Setidaknya, masih ada belasan cara lainnya untuk mempromosikan bisnis dengan teknologi, mulai dari yang gratis semisal membuat konten dengan SEO hingga membayar iklan di Google Ads dengan besaran tertentu.

Gan, artikel masih panjang banget. Kalian bisa cari tahu lebih lanjut di sumber artikel yang tertera ya. Apa saja yang bisa didapatkan? contoh pembuatan hingga keuntungan pake strategi gratis ini!



Sumber: Inbound Marketing: Strategi Promosi 'Gratis' Ala Pengusaha Jaman Now


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di