alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 MV KPop Ini Ternyata Menggunakan Konsep LGBT, lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d510ee25cf6c4370f0c753a/7-mv-kpop-ini-ternyata-menggunakan-konsep-lgbt-lho

7 MV KPop Ini Ternyata Menggunakan Konsep LGBT, lho!

7 MV KPop Ini Ternyata Menggunakan Konsep LGBT, lho!

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang kurang open-minded untuk menerima LGBT. Namun, bukan berarti para idol KPop tidak berani menunjukkan keterbukaan mereka. Melalui music video, seniman di dunia KPop diam-diam memberikan dukungan terhadap kaum LGBT. 

Mulai dari solois, hingga girlgroup, semuanya memberikan dukungan lewat MV-nya. Yuk, MV KPop apa aja sih yang menggunakan konsep LGBT? 


1. Neverland - Holland
Neverland, musik RnB yang sangat easy listening menjadi pilihan lagu debut Holland. Di dalam MV-nya, Holland bersama Jo Youngsin saling jatuh cinta. Sesuai dengan lirik lagunya, MV tersebut menceritakan seorang lelaki yang kebingungan, karena dirinya merasa berbeda dengan kebanyakan orang. Meskipun begitu, lama-lama, ia mengajak kekasihnya untuk tidak peduli lagi dengan perkataan orang lain. 


2. Please Don't - K.will
Music video yang dirilis pada tahun 2012 milik K.will ini boleh dibilang sangat plot twist. Awal mulanya, kamu akan berpikir Seo Inguk sangat mencintai Dasom yang akan menikah dengan Ahn Jaehyun. Maka dari itu, scene demi scene disusun sedemikian rupa, hingga tampaknya Seo Inguk tidak rela keduanya menikah. Namun, kamu akan dikejutkan dengan scene paling akhir!


3. Help - 10cm
Alunan melodi sedih yang terdengar dari lagu berjudul Help milik 10cm ini bikin earworm. Tak disangka, di dalam MV-nya ada scene yang mengusung konsep LGBT. Tampak sepasang kekasih sesama jenis yang tidak bisa bebas menunjukkan kasih sayangnya, karena pandangan orang lain. Mereka khawatir masyarakat akan mengucilkan, mengejek, dan membenci, karena orientasi seksualnya. 


4. One More Day - Sistar
Sistar, girlband yang terkenal dengan konsep uniknya ini sempat kolaborasi dengan Giorgio Moroder untuk merilis One More Day. MV-nya bercerita mengenai dua orang perempuan yang saling mencintai satu sama lain. Namun, salah satu tokohnya terlibat dengan abusive relationship dengan kekasih laki-lakinya. Maka dari itu, keduanya berniat membalas dendam pada laki-laki tersebut. 


5. She's a Flirt - Baby Soul dan Yoo Jia
Sebelum debutnya bersama dengan Lovelyz, Baby Soul sempat merilis lagu bersama Yoo Jia berjudul She's a Flirt. MV-nya menceritakan soal dua perempuan yang berusaha menghibur satu sama lain. Meskipun awalnya, tampak salah satu dari mereka bersedih, karena laki-laki. Teman perempuannya berusaha menghibur, tetapi malah menyukainya.


6. Wish Tree - Red Velvet
Red Velvet sempat merilis lagu berjudul Wish Tree untuk menyambut Natal. Menariknya, MV yang dirilis menceritakan persahabatan sesama perempuan. Namun, salah satunya jatuh cinta, tetapi tidak berani menyampaikan perasaannya. Ia takut bisa merusak persahabatan yang telah mereka bangun. 


7. Heart Attack - LOONA Chuu
LOONA, girlgroup yang mengenalkan anggotanya satu per satu sejak tahun 2016 ini sempat sangat populer. Salah satu anggotanya. Chuu dikenalkan melalui MV berjudul Heart Attack. Di dalam video tersebut, Chuu hadir sebagai perempuan yang sedang jatuh cinta. Chuu sangat menyukai Yves, salah satu anggota LOONA yang hadir di dalam MV tersebut. 

Nah, kalau kamu udah pernah nonton yang mana, nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di