alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
Telegram (TON) vs Facebook (Libra)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d510c4a65b24d12d77aa6c0/telegram-ton-vs-facebook-libra

Telegram (TON) vs Facebook (Libra)

Telegram (TON) vs Facebook (Libra)
APA ITU LIBRA ?

Beberapa bulan lalu , Facebook mengguncang dunia dengan mengumumkan Libra (cryptocurrency) . Transaksinya akan menggunakan teknologi blockchain dengan Private Network. Libra ini nantinya akan didukung oleh mata uang fiat juga, yang mana itu akan membuat Libra menjadi stablecoin.

Libra rencananya dapat dibeli dengan berbagai mata uang di dunia dan dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai platform internet. Hal ini dapat membawa pengurangan komisi ke penjual serta kenyamanan membeli sesuatu dengan sebuah aplikasi messenger untuk para pembeli.Mata uang akan dikeluarkan oleh sebuah organisasi non-profit yang berbasis di swiss.Sudah ada sekitar 27 mitra terlibat dalam proyek.Mereka termasuk besar dan perusahaan, pembayaran transaksi online seperti mastercard, , visa , paypal ,uber, serta iliad & spotify.

Tujuan dibuatnya Libra ialah untuk digunakan sebagai pembayaran ataupun juga transfer melalui Whatsapp dan juga Facebook messenger. Tidak seperti Bitcoin dan altcoin. Coin Libra tidak akan mengalami volatilitas, harga dari koin libra akan di back-up oleh mata uang fiat , diantaranya yaitu EURO dan Dollar. Sebagai mata uang yang cukup stabil, mereka menjaga kestabilan dari harga coin Libra itu sendiri.

Keunggulan dari coin buatan Mark Zuckerberg ini yaitu sudah memiliki banyak user dari platform yang dimiliki Mark, Whatsapp (1,5 juta user) , Facebook (1,3 juta user), Instagram (1 juta user). 

Selain itu, Facebook (Libra) berencana untuk menggabungkan berbagai aplikasi pengiriman pesan menjadi satu. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dan menyediakan protokol enkripsi yang aman. Simbiosis semacam itu akan menguntungkan cryptocurrency di masa depan. Ini akan menjadi lebih mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Facebook Messenger sudah memiliki fitur pembayaran. Namun, layanan ini menghadapi ketidaknyamanan sistem perbankan. Memang, transaksi bisa memakan waktu hingga 5 hari. Selain itu, beberapa perantara memiliki akses ke akun Anda. Dengan demikian, cryptocurrency Facebook akan membuat proses instan dan menggantikan penyedia perbankan.

APA ITU TON ?

Pada 8 Januari 2018, Telegram Foundation menerbitkan rincian peluncuran platform blockchain. Itu akan dipublikasikan di Telegram messenger dan menyandang nama Telegram Open Network. Informasi tentang ICO perusahaan menjadi publik beberapa hari setelahnya.

Selama ICO, Pavel Durov dan rekan-rekannya berencana untuk mengumpulkan $ 3-5 miliar. ICO sendiri dijadwalkan untuk Maret 2018. Nama cryptocurrency-nya adalah GRAM.

Dokumen-dokumen yang diterbitkan menunjukkan bahwa 4% dari total pasokan cryptocurrency yang dibuat (senilai sekitar $ 200 juta) direncanakan akan disediakan untuk karyawan Telegram. 52% dari total pasokan akan dilindungi dari penjualan spekulatif, sedangkan 44% sisanya harus ditetapkan untuk perdagangan bebas.


Dalam white-paper TON digambarkan sebagai platform blockchain dengan sistem pendukung di sekitarnya. Sistem tersebut harus mencakup kemungkinan untuk mengintegrasikan TON dengan platform blockchain pihak ketiga. Pengembang berencana untuk mengurangi biaya transaksi jika terjadi beban yang besar. Platform ini dirancang untuk membuat layanan pihak ketiga dari jenis apa pun. Ini akan mengintegrasikan smart contract dalam arsitekturnya.

Arsitekturnya sendiri, menurut white-paper, terlihat menjanjikan. Solusi Instant Hypercube Routing harus memberikan kecepatan maksimum untuk blockchain. TON akan menggunakan register terdistribusi 2-D (2-D Terdistribusi). Ini akan memungkinkan membangun blok aktif baru di atas semua blok yang ternyata salah. Skema “self rebuilding” semacam itu harus menghilangkan ketidaksepakatan dalam jaringan, mis. kebutuhan akan hardfork.

Selain itu, blockchain TON didasarkan pada Proof-of-Stake dinamis yang dilindungi oleh beberapa pihak dengan tingkat toleransi kesalahan yang tinggi. Ini juga akan menangani penyimpanan pengidentifikasi, pembayaran, dan kontrak pintar. Ada juga layanan TON Proksi dan Penyimpanan yang dijelaskan secara rinci. Yang pertama akan digunakan untuk menganonimkan pengguna dan yang terakhir dibuat untuk menjadi penyimpanan data terdistribusi. TON memastikan independensi dari pemerintah dan bank.



Telegram (TON) vs Facebook (Libra)

Menarik sekali melihat dua messenger raksasa ini untuk merambah dunia cryptocurreny, belum lagi wechat juga akan merambah cryptocurrency, akan sangat menarik sekali untuk melihat apakah cryptocurrency dapat menggantikan uang fiat seperti yang diagungkan pembuat Bitcoin, Satoshi Nakamoto.
Polling
0 Suara
Who will win ? 
Diubah oleh kriptonait
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di