alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5100e1349d0f7cdd7a0e03/bertema-time-travel-5-kdrama-ini-mengusung-genre-fiksi-fantasi

Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi

Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi

Drama Korea yang sudah banyak memiliki fans di berbagai negara memang seolah tidak pernah kehabisan tema cerita. Mulai dari genre komedi sampai romantis, selalu saja dinantikan penggemarnya. Beberapa memang menyukai KDrama karena aktor dan aktrisnya yang rupawan, tapi ada juga yang suka karena alur ceritanya.

Salah satu cerita yang menarik adalah KDrama yang mengangkat tema fiksi fantasi tentang time travel. Apa saja? Yuk, simak.


1. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo merupakan kisah dengan latar belakang pada masa dinasti Goryeo. Bercerita tentang seorang wanita bernama Ko Ha-Jin (Lee Ji-Eun) yang mengalami perjalanan waktu ke masa Dinasti Goryeo dan hidup sebagai Hae Soo. Ha Jin dalam tubuh Hae Soo kemudian jatuh cinta dengan pangeran keempat, Wang So (Lee Jong Ki) yang menyembunyikan wajahnya di balik topeng.

Kisah mereka diwarnai cerita persahabatan, persaingan cinta, bahkan intrik politik. Menariknya, meski memiliki akhir yang menyedihkan, Hae So dapat kembali ke masa depan dan menjadi Ha Jin kembali.


2. Tomorrow With You
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
Kisah time travel berikutnya bisa dibilang cukup misterius karena perjalanannya bukan ke masa lalu tapi ke masa depan. Dan uniknya, perjalanan waktu yang dilakukan oleh Yoo So Joon (Lee Je Hoon) ini ternyata bisa dia kendalikan waktunya. Saat So Joon ingin melakukan perjalanan waktu, dia harus pergi ke stasiun kereta bawah tanah sebagai tempat pemberangkatan dan kembali.

Dalam sebuah perjalanan waktu, di masa depan dia menikahi Song Ma Rin (Shin Min Ah). Saat kembali ke dunia nyata, So Joon akhirnya benar-benar menikah dengan Ma Rin demi menghindari nasib buruk. Pada akhirnya mereka saling jatuh cinta, dan bersama-sama merubah masa depan dari hal buruk yang diramalkan akan terjadi.


3. Splash Splash Love
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
Berbeda dengan kdrama pada umumnya, Splash Splash Love hadir dalam mini episode. Meski hanya 2 episode, tapi cerita dalam drama ini bisa dibilang cukup komplit. Tidak hanya tentang romansa cinta, Splash Splash Love juga berkisah tentang persahabatan, intrik politik, dan juga  disisipi komedi.

Bermula dari cerita seorang siswa SMA bernama Dan Bi (Kim Seul gi) yang merasa tertekan karena harus mengikuti ujian SAT. Saat dia ingin lari, ternyata Dan Bi malah berpindah ke negeri Joseon di masa lalu lewat genangan air di hari hujan. Dan Bi pun bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon) yang tengah mengalami tekanan akibat kekeringan di Joseon.


4. Rooftop Prince
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
Kalau drama time travel biasanya tentang perjalanan ke masa lalu, Rooftop Prince justru sebaliknya. Pangeran Joseon Lee Gak (Park Yoochun) yang baru saja kehilangan istrinya merasakan kesedihan yang sangat dalam. Keterpurukannya ini akhirnya membawa Lee Gak melewati ruang dan waktu menuju ke masa depan secara tiba-tiba.

Di masa depan, tepatnya di abad 21, Lee Gak bersama 3 pengikutnya tinggal di atap apartemen milik Park Ha (Han Ji-min). Ternyata wajah Park Ha sangat mirip dengan putri mahkota. Alih-alih memecahkan kasus pembunuhan putri mahkota, Lee Gak malah jatuh cinta dengan Park Ha.


5. Faith
Bertema Time Travel, 5 KDrama Ini Mengusung Genre Fiksi Fantasi
Kembali tentang cerita di era dinasti Goryeo, dimulai dari kisah ksatria Choi Young (Lee Min-Ho) yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan untuk menjemput tabib legendaris demi menyembuhkan sang Ratu. Namun ternyata Choi Young malah membawa seorang dokter estetik bernama Yoo Eun Soo (Kim Hae-Soon).

Eun Soo pun terpaksa menjadi tabib kerajaan dan mengobati penyakit Ratu sambil menunggu waktu untuk kembali ke masa depan. Tanpa diduga, Eun Soo dan Choi Young jatuh cinta, hingga saat harus kembali justru Eun Soo merasa berat hati.

Nah, itu tadi beberapa KDrama yang bercerita tentang time travel. Ada yang jadi drama favoritmu gak nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di