alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Nyeri Pinggang Menggangu Aktivitas? Ini Dia Metode Penyembuhan Terbaru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50f52282d495457d7967de/nyeri-pinggang-menggangu-aktivitas-ini-dia-metode-penyembuhan-terbaru

Nyeri Pinggang Menggangu Aktivitas? Ini Dia Metode Penyembuhan Terbaru

Nyeri Pinggang Menggangu Aktivitas? Ini Dia Metode Penyembuhan Terbaru

Nyeri pinggang(Low Back Pain) merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dikeluhkan seiring dengan bertambahnya usia. Jika seseorang terkena nyeri pinggang, maka ia akan merasa nyeri di daerah punggung bawah, antara sudut iga paling bawah hingga menuju sakrum. Merujuk pada data dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tingkat prevalensi nyeri pinggang berkisar di 18% dan akan meningkat sesuai dengan bertambahnya usia terutama pada usia dekade tengah serta awal dekade empat.


Nyeri Pinggang Menggangu Aktivitas? Ini Dia Metode Penyembuhan Terbaru

Penyebab Nyeri Pinggang

Penyebab timbulnya nyeri pinggang pun cukup beragam. Menurut Orthopedi & Traumatologi Konsultan Spine di Rumah Sakit (RS) EMC Tangerang, dr. Harmantya Mahadhipta mengatakan bahwa penyebab nyeri pinggang (Low Back Pain) bisa ditimbulkan oleh infeksi pada otot atau tulang belakang, trauma atau benturan hebat di area pinggang, dan kelainan tulang belakang. Namun, salah satu penyebab nyeri pinggang yang sering terjadi adalah Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau dikenal sebagai sarah terjepit.

Menurut dr. Harmantya, sarat terjepit terjadi karena adanya penonjolan sendi belakang yang menjepit saraf. Pada HNP terdapat beberapa faktor risiko yang meningkatkan potensi terkena saraf terjepit seperti pada orang yang merokok, batuk menahun, posisi duduk yang salah, atau cara mengangkat barang yang salah. Umumnya, nyeri yang dirasakan saat saraf terjepit adalah timbul rasa nyeri luar biasa, panas, ngilu, kesemutan bahkan seperti tersetrum.


Metode Penyembuhan Terbaru



Selain menyebabkan rasa tidak nyaman pada tubuh, tekanan pada saraf terjepit dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf jika nyeri dibiarkan terus menerus. Jika terapi pijat hanya mampu meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh saraf terjepit, ada sebuah metode baru yang dapat menyembuhkan Hernia Nucleus Pulposus (HNP) secara ampuh. Metode baru tersebut adalah Micro Endoscopic Discectomy (MED). Baca selengkapnya disini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di