alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sapi terberat dari 2014 hingga 2019 yang di kurbankan para pejabat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50ec4ff4d6951e2d746641/sapi-terberat-dari-2014-hingga-2019-yang--di-kurbankan-para-pejabat

Sapi terberat dari 2014 hingga 2019 yang di kurbankan para pejabat

Sapi terberat dari 2014 hingga 2019 yang di kurbankan para pejabat

Spoiler for :



Hai agan sista, jumpa lagi di trit Ane, kali ini membahas tentang hewan kurban, dimana masih hangat di telinga kita tentang perayaan kurban yang baru dilaksanakan kemarin. Tepatnya tanggal 11 agustus 2019.


Untuk itu, Ane penasaran nih hewan-hewan kurban yang di dikurbankan para pejabat negeri dari tahun ke tahun.

Ane mau membahas mulai dari tahun 2014 ya gan cekidot emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


1.Perayaan kurban 2014

Gubernur Jawa Timur yang sering disapa Pak De Karwo dan Wakilnya Gus Ipul Minggu, 5 Oktober 2014 menyerahkan sapi qurbannya di Masjid Agung Al-Akbar, Surabaya setelah melakukan Sholat Idul Adha. Sapi yang diserahkan Pakde Karwo dan Gus Ipul tersebut memiliki bobot seberat 1,2 Ton yang berumur 4tahun dan bernama Paejo yang dibelinya dari Peternak Sapi yang tinggal di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro yang bernama Kusnan. Sapi tersebut dibeli Pakde Karwo dan Gus Ipul dari Kusnan dengan harga Rp 80.000.000,00 / Rp 80 juta. Harga yang Fantastis untuk seekor sapi dengan bobot 1,2 Ton.

2. Perayaaan Kurban 2015

Masjid Al Akbar Surabaya menerima 21 ekor sapi berbobot super jumbo dari berbagai pejabat negara. Dari 21 ekor sapi yang dikurbankan di masjid terbesar di Jawa Timur itu, satu di antaranya adalah sapi kurban dari Joko Widodo, Presiden.

Dari 21 ekor sapi, tiga di antaranya berbobot lebih dari satu ton. Sapi Jokowi misalnya berbobot 1,250 ton; sedangkan sapi Soekarwo, Gubernur Jawa Timur berbobot 1,1 ton; serta sapi Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur, berbobot 1 ton.

"Sapi berjenis simental ini berasal dari peternak asal Bojonegoro dan merupakan sapi-sapi pemenang sapi kontes terberat di Jatim," kata Bawon Adiyitoni, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Jawa Timur.

3. Perayaan kurban 2016

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan hewan kurban berupa sapi limosin seberat 1,5 ton ke Masjid Istiqlal. 

Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi, mengungkapkan sapi limosin berwarna putih yang dikurbankan Jokowi ini merupakan sapi terbesar di Indonesia. 

"Itu sapi paling besar di Indonesia. Sapi limosin yang bagus rata-rata beratnya 1 ton. Kalau sapi lokal bertanya rata-rata cuma 500-600 kilogram (kg)," kata Agung kepada detikFinance, di Jakarta, Senin (12/9/2016). 

Harga sapi kurban Jokowi itu sekitar Rp 50.000-55.000/kg bobot hidup. "Harganya kira-kira Rp 70 juta yang dibeli Pak Jokowi itu," Agung mengungkapkan. 

4. Perayaan kurban 2017

H Fathullah yang juga anggota DPRD Pekanbaru, kembali berkurban sapi di tahun 2017. Sapi asal Lampung yang akan dikurbankan tersebut seberat 1,350 ton. Sapi tersebut masih yang terberat dan terbesar di Indonesia tahun itu.
Bahkan dua ekor sapi yang akan dikurbankan Presiden RI Jokowi hanya seberat 900 Kg dan 850 Kg.

Spoiler for :


"Alhamdulillah, sapi yang kita kurbankan tahun ini lebih berat dari tahun lalu. Mungkin saja tahun ini menjadi yang terberat dan terbesar," kata H Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com di halaman rumahnya, saat memberikan sapi tersebut makan. Sapi ini kini berumur 3 tahun.

5. Perayaan kurban tahun 2018

Wakil Ketua Panitia Ibadah Qurban Masjid Istiqlal Abdullah Efendi menyebut ada tiga sapi terberat yang diterima. Berat masing-masing sapi mencapai 1.500 kilogram, 1.400 kilogram, dan 1.300 kilogram.
"Yang terberat itu (sapi) dari Bapak Presiden Joko Widodo 1,5 ton. Kemudian ada (sapi) dari Wakil Presiden Jusuf Kalla seberat 1,4 ton dan (sapi) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian seberat 1,3 ton," ujarnya ditemui di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/8).

6. Perayaan kurban 2019

Spoiler for :


Menurut Kepala Keamanan Hewan Kurban di Mesjid Agung, Serda Nur Wahyudi mengatakan, sapi milik Joko Widodo adalah hewan kurban terbesar di Masjid Agung tahun ini. Sapi itu dibawa menggunakan mobil colt diesel dan tiba di Masjid Agung pada Sabtu (10/8) sekira pukul 10.30 WIB.
Sampai di lokasi, sapi itu langsung dibawa masuk ke basement masjid untuk digabungkan dengan hewan kurban lainnya.
"Sapi Pak Jokowi termasuk paling besar yang akan disembelih di Masjid Agung, dengan total beratnya mencapai 1.020 kilogram," kata Nur Wahyudi ketika diwawancarai IDN Times di basement masjid.


Wah emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

itulah sebagian besar hewan-hewan yang dikurbankan para petinggi negara, Kita besyukur ya gan bisa memperingati hari raya kurban tahun ini. Ane juga mengucapkan selamat Hari raya Idul adha, minal aidzin wal faidzin dan semoga kita juga bisa mengikuti jejak para petinggi untuk ikut berkurban.

Terimakasih emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Imlek



Sumber : opini pribadi dan

Sumber :
link

link

link

link

link

link



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sapi glonggongan emoticon-Entahlah
profile-picture
rayiaja memberi reputasi
Quote:


emoticon-Jangan ribut disiniemoticon-Jangan ribut disiniemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di