alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Darmono: Pendidikan Agama Tidak Perlu Diajarkan di Sekolah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50eb71f0bdb271db617f5d/darmono-pendidikan-agama-tidak-perlu-diajarkan-di-sekolah

Darmono: Pendidikan Agama Tidak Perlu Diajarkan di Sekolah


Quote:


SUMBER

Darmono: Pendidikan Agama Tidak Perlu Diajarkan di Sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herykriz dan 16 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11


Sang suami yang religius merasa risih dengan mertua beda agama.


Ely selalu menangis sampai lemas, tak sadarkan diri, bingung bagaimana mendoakan mendiang ayahnya yang baru saja meninggal.

Ayah mertua Ely yang seorang muslim pernah berkata doa seorang muslim tak akan sampai kepada orang selain Islam.


https://kask.us/iCqen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbsubala dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ustad.syam
masalahnya bisa memunculkan radikalisme penyebab perang saudara dan terror

yg sangat ditakuti negara2 lain termasuk arab saudi sekalipun

mudah2an kelak virus radikalisme bisa dibasmi sampe ke akar2nya emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
agama itu apa sih?

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post codimo
akarnya yg mana vro emoticon-Bingung
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
justru bila agama diajarkan hanya melalui keluarga atau melalui guru2 tidak resmi lainnya... maka yg dikhawatirkan itu timbul brainwash2 aliran2 radikal sampai teroris ke anak..

Pelajaran agama itu tetap harus ada di sekolah! Dengan guru2 yg bersertifikasi dan dengan materi2 yg sudah disetujui oleh pemerintah!

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Auto PKI nih orang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
memang tidak perlu

kenyataannya pendidikan agama tak bisa memajukan negara
yang majukan negara itu pendidikan ekonomi,militer,teknologi,kedokteran dll

emoticon-shakehand freespeech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bpln.boss
Lihat 2 balasan
Balasan post khayalan
mksdnya biji mana?
jadi selama ini agama di ajarkan di sekolah ga ada brainwash? ga ada aliran radikal di sekolah emoticon-Bingung

memang guru2 skrg ga ada sertifikasi kah?

dan materi sekarang bukan atas persetujuan pemerintah?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
@pasti2periode
Quote:



yg ini gan yg kayak jemb*t kuda
Darmono: Pendidikan Agama Tidak Perlu Diajarkan di Sekolah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh codimo
Balasan post khayalan
Quote:


Ulama dan ustadnya aja yg disertifikasi syarat ngajar di pesantren dan ceramah di mesjid2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendayx04 dan 3 lainnya memberi reputasi
Coba ngomong begitu di Sekolah Budha Tzu Chi atau di sekolah Teresia, punya nyali ga?


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau di sekolah atau di luar sekolah, sudah seharusnya diawasi pemerintah.
pemerintah wajib tahu yang diajarkan itu sesuai dengan cita-cita bangsa indo atau bukan.emoticon-Big Grin

kalo sekarang kan pada rajin memperjuangkan cita-cita bangsa arab. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
siap siap diteriakin pki atau komunis dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post tujuh.tahun
skrg ngomongnya adalah hapuskan mata pelajaran agama di sekolah
jadi termasuk agama buddha juga

sekolah buddha? semacam pesantren nya islam?
klo gitu kenapa di bubarkan?

wong memang khusus buat sekolah agama kan?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Setubuh. Skalian kurangi pt berbasis agama. Menuju sekuler biar sdm negara bs bersaing secara global.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Syarat dan ketentuan berlaku, asal bukan Jokowi dan sekubu 212 seorang ngatheis macam Rocky Gerung dapat sertifikat bebas PKI dan ulama jalur akselerasi buat ceramah di masjid.
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post bpln.boss
itulah kenyataannya

terlalu overdosis beragama itu cenderung jadi radikal idiot tak bisa maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Setuju, waktu kecil dulu pengetahuan agama gua cepat bertambah justru karna ikut TPA masjid, bukan matpel agama sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


belajar agama di sekolah itu ngga efektif,...
lbh baik informal di masjid sekitar dgn syarat sblmnya pemerintah menerapkan dulu sertifikasi ustadz, ulama , imam masjid dsb...& pengawasan rutin rohis di sekolah... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di