alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketagihan yang Ena Ena! Perwira ini Dipecat Secara Tidak Hormat
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50e99f2f568d46c5188637/ketagihan-yang-ena-ena-perwira-ini-dipecat-secara-tidak-hormat

Ketagihan yang Ena Ena! Perwira ini Dipecat Secara Tidak Hormat

nspektur Satu (Iptu) Triadi harus menelan kenyataan pahit. Perwira polisi di Satuan Sabhara Polres Kendari tersebut harus ikhlas mendapat sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat (PTDH).

Sanksi itu diberikan karena Triadi terbukti lebih dari 30 hari meninggalkan tugas tanpa izin ke pimpinan. Sidang tersebut dipimpin langsung Kabidpropam Polda Sultra selaku ketua Sidang Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) AKBP Agoeng Adi Koerniawan.

Harry mengatakan Iptu Triadi melanggar Pasal 13 ayat (1) Jo pasal 14 ayat 1 huruf a PP RI No 1 Tahun 2003 dan Pasal 7 ayat 1 huruf e Perkap Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

baca juga: Polisi baik cuma ada di tv? Temukan jawabannya di sini!

"Ada sejumlah fakta yang terungkap dalam persidangan. Iptu Triadi pada 2017 pernah meninggalkan tugas lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut. Namun saat itu pimpinan memberikan kebijakan agar Iptu Triadi tidak diproses melalui sidang KKEP, melainkan sidang disiplin sesuai Surat Keputusan Hukuman Disiplin (SKHD) Nomor: KEP/04/I/HUK.12.10.1/2019/Sipropam tanggal 17 Januari 2019," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt di Kendari, Sabtu 10 Agustus 2019.

Iptu Triadi sejak menjabat Wakapolsek Waworete Polres Kendari meninggalkan tugas secara berturut-turut sejak 1 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2018. Sialnya, dia kembali mengulangi perbuatannya meninggalkan tugas tanpa izin pimpinan secara berturut-turut lebih dari 30 hari kerja sejak dimutasikan sebagai Pama Sat Sabhara Polres Kendari sejak 27 Agustus 2018 hingga 15 Oktober 2018.

baca Juga: viral!!! Polisi main dengan polisi!!! (18+)

"Total keseluruhan Iptu Triadi tidak melaksanakan tugas tanpa izin pimpinan selama 62 hari kerja. Padahal sebagai seorang perwira dia harus menjadi teladan bagi para anggotanya."

Triadi pun mengakui perbuatannya tersebut, karena menjadi tukang ojek dengan penghasilan Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per hari.

Hasil putusan sidang menjatuhkan sanksi bersifat etika dan administratif. Sanksi etika, perilaku Iptu Triadi dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Sedangkan sanksi administratif, Iptu Triadi direkomendasikan diberhentikan tidak dengan hormat atau PTDH) sebagai anggota Polri. Iptu Triadi menerima putusan tersebut.

Ditanya kenapa Iptu Triadi lebih memilih menjadi tukang ojek ketimbang jadi anggota Polri, Harry mengaku Iptu Triadi tidak memberi alasan.

"Tidak ada alasan, yang bersangkutan menyadari telah meninggalkan tugas dan melalaikan tugasnya sebagai anggota Polri," ujarnya.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
padahal sdh perwira emoticon-Turut Berduka
profile-picture
.co.cc17baik memberi reputasi
perwira masih ngojek. gw aja masih cukup
makan tuh pencarian lu..
Mungkin cita citanye jadi tukang ojek..
emoticon-Big Grin
pwrwira kan biasanya bisa ngobyek jadi beking atw ap,antara polisi jujur,kemaruk atw sering diorder siskaeee e-nya tiga
Lihat 1 balasan
penegak hukum dikasih gaji 2x lipat saja, kasihan kyknya pada kurang sejahtera, dapur kgag ngebul selalu jadi alasan emoticon-Bingung (S)
Balasan post realloser221188
Quote:


Order si siska brp nak?
Quote:


Wah saya gak tahu ayah juned,orderin donk yah
Diubah oleh realloser221188
moso jadi tukang ojek sih
Instruktur Pengangguran Tingkat 1
masi jujur bagusan ini ketimbang polkis azu yg mbeking narkoba tapi malah naek pangkat..

lepas dipecat, semoga nafkah halal pak pol ini makin dilancarkan.
emoticon-thumbsup
Makanya cari kerjaan itu yang wajar, daripada ngojek mendingan ngobjek
Penghasilan jauh lebih besar
Coba kalo ngoneknya waktu lagi off tugas, ga bakalan gini emoticon-Bingung
ngojol is de bes emoticon-Leh Uga
Trus selama 62 hari gak masuk tetep digaji?
Loh kok enak
alesan saja, iptu minimal 5 jt
ngojek buat cari tambahan biaya ? agak gimana bacanya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di