alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50e7f1b840883fa62cdbb1/cara-mengatasi-deceptive-site-ahead

Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead

Cara mengatasi Deceptive Site Ahead kini akan bisa anda aplikasikan dengan mudah. Bagi anda yang sering berkunjung ke dunia maya, sudah pasti anda akan menemukan banyak hal yang unik, salah satunya adalah peringatan bahwa situs yang akan anda kunjungi adalah sebuah tempat yang berbahaya. Jika anda memaksakan diri untuk masuk, sudah pasti ini akan membuat PC anda terancam, entah itu karena virus, hacker dan lain sebagainya. Ini adalah sebuah fitur baru yang diberikan oleh Google dalam rangka memberikan peringatan kepada anda tentang adanya situs yang berbahaya. Jika anda masuk, maka anda harus siap dengan konsekuensinya. Hal ini akan ditunjukan dengan pesan error yang akan muncul di website yang akan anda buka tersebut.

Cara mengatasi Deceptive Site Ahead menjadi sebuah solusi yang terbaik bagi anda yang ingin terhindar dari adanya script atau kode yang berbahaya. Di sinilah semua itu akan bisa memberikan kepada anda banyak keuntungan dari segi yang lain. Anda mungkin merasa bahwa peringatan tersebut palsu atau sejenisnya. Tapi nyatanya tidak semudah itu. Dalam hal ini situs tersebut bisa saja memang benar-benar akan memberikan kepada anda bahaya apabila anda tetap mengunjunginya. Di sinilah semuanya akan benar-benar bisa anda perhatikan. Ketika sudah berurusan dengan situs semacam itu, sudah pasti situs terkait lambat laun akan hilang dengan sendirinya dari peredaran Google.

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan 

Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead


Sejumlah hal perlu anda perhatikan dalam cara mengatasi Deceptive Site Ahead ini. Anda harus tahu bahwa itu akan benar-benar bisa melakukan tindakan yang kurang baik bagi anda. Sistem proteksi yang diberikan oleh Chrome, Mozilla, dan sejumlah browser lain pastinya akan memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan. Sangat disayangkan jika PC anda kemudian terkenal Malware atau virus hanya karena anda membuka situs yang ada didalamnya terlalu sering.

Jadi sebetulnya upaya yang harus anda pastikan terlebih dahulu adalah mengecek apakah situs yang akan kunjungi itu adalah benar-benar situs yang terpercaya atau hanya SCAM belaka. Hal ini juga akan menimbulkan ancaman lain yang tak pernah terdeteksi sebelumnya. Tapi jika anda sudah siap dengan risiko yang ada, maka silahkan membaca cara mengatasi Deceptive Site Ahead ini.

Panduan Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead Untuk Chrome

Kita asumsikan bahwa anda menggunakan browser Google Chrome. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk melakukan kustomisasi terhadap browser yang anda gunakan ini. Anda hanya tinggal masuk ke menu Settings saja. Kemudian pada bagian ini, anda tinggal menggeserkan cursor anda ke bagian bawahnya, yaitu Advanced. Kemudian, yang bisa anda lakukan adalah memilih untuk menonaktifkan fitur Protect You And Your Device From Dangerous Sites. Setelah itu selesai, maka anda sudah bisa mulai menjelajah ke situs yang dianggap mengandung malware atau hal-hal berbahaya ini.

Panduan Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead Untuk Mozila Firefox

Lalu dalam cara mengatasi Deceptive Site Ahead yang kedua adalah jika diasumsikan anda menggunakan browser Mozilla Firefox. Dalam hal ini, anda bisa memulainya dengan masuk ke bagian Tools, kemudian pilih Options. Pada bagian ini, anda bisa tab menu security, kemudian geser cursor anda sedikit ke bawah. Di sini ada sejumlah checklist yang bisa anda pilih untuk on atau off-kan. Dalam hal ini anda bisa menonaktifka pada bagian Block Dangerous Anda Deceptive Content

Bagaimana Jika Situs Anda Terdeteksi Deceptive Site Ahead?

Dalam hal ini, cara mengatasi Deceptive Site Ahead juga terkadang mengadapi masalah yang signifikan. Dimana nantinya situs anda sendiri yang akan terdeteksi oleh Deceptive Site Ahead. Di sinilah anda akan melihat bahwa semua itu sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sederhana. Proteksi semacam ini mungkin akan sering lihat anda lihat di situs lain, tapi jika itu menyerang situs anda sendiri, maka dalam hal ini anda sedang berhadapan dengan masalah yang signifikan. Beberapa hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Cek URL atau postingan anda yang bermasalah. Bisa jadi ini yang menghambat dan menyebabkan masalah ersebut muncul. apakah anda pernah mengupload gambar dari website lain atau semacamnya? Mungkin ini yang membuat situs anda susah diakses dan mendapatkan masalah itu sendiri.

2. Jangan lupa hapus sejumlah iklan yang ada didalamnya misalnya script tentang iklan popunder atau popup, dan lain sebagainya. Semua harus anda perhatikan dan amati dengan baik. Dengan cara ini, perlindungan yang lebih ketat pun juga akan bisa anda berlakukan dengan mudah.

3. Untuk sementara waktu, anda sebaiknya melepaskan semua script atau kode banner iklan yang terpasang di website anda. Bisa jadi mereka memiliki tampilan yang mengajukan iklan ajakan. Tapi jika yang anda pasang adalah Google Adsense, tentunya ini bukan masalah yang berarti. Karena dalam beberapa kasus, anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dan anda butuhkan.

Bagaimana Jika Ada Yang Melaporkan Situs Anda Sebagai Deceptive Site Ahead?

Memang cara mengatasi Deceptive Site Ahead tersebut akan bisa anda atasi dengan mudah, tapi ada kalanya yang melaporkan itu adalah orang lain yang menduga bahwa ada sesuatu dengan website yang anda miliki. Jika sudah seperti ini maka tentu masalah yang akan anda hadapi akan semakin pelik lagi. Di sinilah anda sebaiknya memahami bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya perlu anda perhatikan didalamnya. Anda bisa mengajukan peninjauan ulang kepada Google Webmaster bahwa anda sebetulnya situs anda bukan merupakan situs yang bermasalah. Dalam hal ini, ada beberapa cara yang bisa coba anda terapkan. Tentu saja dengan menerapkan metode yang benar, anda akan bisa mengatasi hal ini dengan lebih baik.

Berikut adalah sejumlah cara yang bisa anda lakukan. Pertama, anda bisa mengcopy dulu mana URL yang sekiranya telah mendapatkan status sebagai situs deceptive tersebut. Kemudian, pilih report a detection problem. Anda bisa menautkan URL yang bermasalah kemudian beri tanda checklist didalamnya bahwa anda bukan robot. Setelah itu, pilih menu comment dan atur ulang menu tersebut agar bisa dilakukan peninjauan ulang didalamnya. Jika sudah siap maka anda bisa memilih pilihan Submit Report untuk lebih lengkapnya.

Kesimpulan

Cara mengatasi Deceptive Site Ahead bisa anda atasi dan lakukan sendiri dengan mudah. Dalam hal ini anda bisa melakukan beberapa cara yang spesifik, tentu saja untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal, alangkah baiknya jika anda melakukan penerapan beberapa cara yang signifikan terlebih dahulu. Dalam hal ini, lihat dulu problem apa yang anda hadapi kemudian lakukan pencarian solusi sesuai dengan masalah yang ada. Dari sini masalah serupa tidak akan datang lagi dan anda temukan lagi. Dengan cara tersebut, sudah pasti ini sendiri yang akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat maksimal yang tersedia didalamnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di