alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Oriental Exotic (Asian food) /
7 Hal Ini Sebaiknya Tak Anda Lakukan Saat Makan Sushi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50dc0ea2d19565aa3a8004/7-hal-ini-sebaiknya-tak-anda-lakukan-saat-makan-sushi

7 Hal Ini Sebaiknya Tak Anda Lakukan Saat Makan Sushi

7 Hal Ini Sebaiknya Tak Anda Lakukan Saat Makan Sushi

Makan sushi juga ada etiketnya. Untuk itu, jangan pernah melakukan 7 hal ini saat sedang melahap sushi. Selain tak sopan, beberapa hal justru merusak rasa sushi.

Sushi jadi menu khas Jepang yang punya banyak penggemar. Tapi masih banyak orang yang merusak citarasa lantaran melahapnya dengan cara yang salah. Berdasarkan keterangan This Is Insider (23/2), ini 6 hal yang tak boleh dilakukan saat makan sushi.


1. Memasukkan wasabi ke soy sauce

Para pembuat sushi menyajikan wasabi dalam jumlah yang sesuai dengan porsi sushi yang tersaji. Hal itu dilakukan untuk ciptakan citarasa terbaik sushi. Mencampur wasabi ke dalam soy sauce merusak rasa sushi. Meskipun Anda mencampur wasabi dalam jumlah sedikit. 


2. Mencelup seluruh sushi ke soy sauce
Ini hal sering dilakukan banyak orang. Anda juga mungkin pernah mencelup sushi ke dalam soy sauce hingga ke bagian nasinya. Yang benar, hanya celup ikan yang ada di bagian atas sushi saja. Sebab soy sauce yang terserap ke dalam nasi bisa merusak rasa sushi. 

3. Meletakkan sumpit di atas meja
Ada etiket makan sushi yang baik dan benar jika Anda makan di restoran berkelas. Jangan letakkan sumpit tak dipakai langsung di atas meja. Jika Anda sudah terlanjur meletakkan sumpit, sebaiknya bungkus sumpit dengan pepper wrap. Agar sumpit tak langsung menyentuh meja. Sebenarnya sumpit tak terlalu banyak digunakan. Anda bisa melahap sushi langsung dengan tangan.

4. Meletakkan sumpit di atas mangkuk
Hal ini dianggap tidak sopan. Sebab sumpit yang diletakkan di atas mangkuk menyerupai dupa yang digunakan untuk upacara pemakaman ataupun upacara kebudayaan di Jepang. Juga jangan menggesek sumpit secara bersamaan jika melahap sushi di rumah orang. Hal itu juga dianggap tak sopan karena secara tak langsung Anda berpikir bahwa peralatan makannya murah.

5. Makan jahe dan sushi

Orang Jepang tak pernah memakan sushi dengan jahe atau acar jahe (gari). Karena acar jahe disediakan sebagai hiasan untuk membersihkan piring jika Anda ingin mencoba makanan baru.

6. Makan roti sebelum sushi atau sashimi
Hal ini sebaiknya tak Anda lakukan karena roti hanya bisa dimakan setelah Anda melahap sushi atau sashimi. Rotinya pun harus berukuran kecil yang bisa dimakan sekali suap.

7. Jangan gunakan beras cokelat

Brown rice tak digunakan untuk pembuata sushi secara tradisional. Sebab bron rice membuat tekstur lebih padat dan kenyal dari sushi beras pada umumnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di