alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yaman Diserang Wabah Belalang. Kena Azab?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50d42168cc952a274d96b0/yaman-diserang-wabah-belalang-kena-azab

Yaman Diserang Wabah Belalang. Kena Azab?


Dilansir dari news.detik.com (12 Agustus 2019), Yaman diserang oleh kawanan belalang dengan jumlah yang tak biasa. Menyelimuti pemandangan kota. Menyerang dan merusak tanaman tanpa ampun. Merusak ladang-ladang pertanian.
Yaman Diserang Wabah Belalang. Kena Azab?


Apakah fenomena ini adalah sebuah azab Tuhan?

Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, hanya Tuhan yang mengetahui. Namun para ahli menyatakan serangan belalang dalam jumlah banyak ini dikarenakan efek dari pemanasan global. Peningkatan suhu disebut memengaruhi metabolisme serangga. Sehingga mereka jadi lebih aktif dan lebih mudah bereproduksi. Mereka juga berubah menjadi lebih buas-lebih lapar dari biasanya. Satu ekor belalang gurun dewasa bisa makan sebanyak berat tubuhnya sendiri dalam satu hari.



Rakus banget ya gan, bisa bayangkan TS punya berat badan 65kg. Ngeri pake banget kalau bisa makan sebanyak 65 kg/hari. Berapa kali BAB tu? Bisa bolak-balik kamar mandi. Tapi gak mungkin itu terjadi pada TS dan agan karena sistem pencernaan tubuh manusia butuh cukup lama (24 jam lebih) untuk mencerna makanan untuk kemudian dikeluarkan jadi kotoran. Dan berarti dari sini kita bisa tahu bahwa pencernaan belalang yang rakus itu lebih cepat dan bisa jadi daya tampung lambungnya lebih besar.

Wabah belalang juga pernah menyerang Afrika pada tahun 2004 dengan merusak tanaman pangan. Kerugian mencapai US$2,5 Miliar. Di tahun 1958 Etiopia juga pernah diserang wabah belalang yang mengerikan, merusak 168 ribu ton biji-bijian yang bisa untuk makan sejuta orang dalam satu tahun.

Yaman Diserang Wabah Belalang. Kena Azab?

Seorang sejarahwan Roma Pliny menyebutkan pernah terjadi wabah belalang yang menewaskan sekitar 800.000 orang di Libya, Aljazair dan Tunisia. Bukan karena serangan langsung, tetapi karena kawanan belalang itu memakan ladang jagung, gandung dan biji-bijian yang menjadi makanan pokok.

=-=-=-=-=-=-=
Di luar penjelasan para ilmuwan di atas, selaku manusia yang punya keyakinan akan Tuhan, kita jangan sampai lupa bahwa segala sesuatu termasuk wabah hanya akan bisa terjadi atas seizin Tuhan Yang Maha Berkehendak. Atas setiap ujian-musibah hendaknya menjadi pelajaran dan membuat hati kita selalu menunduk agar tak sombong. Maha Suci Tuhan dengan segala Kebesaran-Nya.


 


profile-picture
profile-picture
Osenk2Bantal dan tukangbeling7 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
digoreng enak tuh
buat nambah2 protein
profile-picture
RivzGowtama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cobaan mana mungkin azab video kmrn yg tenda jamaah ampe mau terbang aj masih kelas cobaan ituemoticon-Malu
Lihat 33 balasan
Balasan post masmomon
Quote:


Dijadiin peyek ya mas emoticon-Malu (S)
profile-picture
masmomon memberi reputasi
astajim, kampungnya bibieb rijek nih emoticon-Kagets
profile-picture
forbidenfive memberi reputasi
Balasan post RivzGowtama
Quote:


enakan dibacem terus digoreng atau digoreng bumbu garem ma bawang bray
profile-picture
RivzGowtama memberi reputasi
negara yaman isinya berantem2 mulu memperebutkan kekuasaan, untung indonesia masih berpegang pada pancasila dari serangan2 radikal

kalo indonesia dikuasai radikal2 dan dijadikan khilafah pasti banyak negara2 lain yg ikut campur utk melemahkan kelompok radikal dan bakal perang terus spt kasus yaman.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh codimo
Lihat 6 balasan
Turut prihatin aja gan
coba jadi orang jangan goblog amat segala sesuatu dikaitkan azab,noh saudi kmaren jg diserbu belalang & jangkrik...guoblog lu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Yaman mah memang negara terbelakang dan madesu.

Mungkin nggak ada ahli lingkungannya disana.
tulah musa keberapa ini
ga ada yg peduli sama yaman, yang ngebantai dan ngebom arab saudi dibantu amerika
coba yg ngebom sama israel yahudi, pasti yg mewek sama ngemis2 bantuan banyak
Lihat 1 balasan
turut berduka atau turut bersuka cita?
Balasan post codimo
Quote:




Konsekuensi jadi negara bodoh

Jadi korban perang dingin (perang perwakilan) antara Saudi CS melawan Iran


profile-picture
roninthirst memberi reputasi
yg sombong justru agamais, klaim inilah klaim itulah

tapi ditanyain bukti, mencak-mencak,
dasarnya yakin dan percaya, dah gitu aja
Lihat 3 balasan
Itu kalo di Gunung Kidul bisa disebut masa panen raya . Belalangnya gampang dijaring, dijual mentah atau digoreng pasti laris manis.
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan scorpiolama memberi reputasi
Balasan post codimo
Quote:

halusinasi kowe aja itu.

Indonesia ini aman karana mayoritas Islam . . . di mana yang nyebarin Islam di Indonesia adalah para keturunan Nabi . . .
wali songo itu sebagian besar adalah keturunan Nabi . . .

kalou kisruh di Yaman itu kan . . . karena adanya syiah houthi yang mau kudeta . . . memberontak . . .
jadi bukan karena radikalisme seperti tuduhan para mukafiraun munaspikun.
Sampe begitu banyak, mungkin burung2 dan ayam juga enek puyeng makanin nya.
profile-picture
kodokbejibun memberi reputasi
Balasan post langitnyabiru
Quote:


untuk mukmin dan muttakin . . . namanya cobaan

untuk mukafiraun dan munspikun . . . namanya azab
banyak doa aja ya. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di