alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50c822c9518b071e7593e7/perindo-nilai-wajar-pdip-minta-jatah-menteri-terbanyak-ke-jokowi

Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi

Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan keinginan partai yang dipimpinnya agar diberikan jatah kursi menteri terbanyak dalam kabinet pemerintahan jilid II.

Permintaan Megawati yang dikemas dalam candaan dan satir politik dalam pembukaan Kongres PDIP V di Bali kemarin langsung diungkap di depan Presiden Jokowi. Sebagai presiden terpilih, Jokowi pun menjamin akan memberikan kursi terbanyak kepada PDIP.

Pernyataan Megawati ini pun menuai komentar beragam dari berbagai pihak antara lain partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, termasuk Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai salah satu partai pendukung.

Baca Juga:

"Wajar sih Bu Mega meminta lebih kepada (Jokowi) PDIP (meminta) lebih," ujar Politikus DPP Perindo, Arya Sinulingga saat dihubungi SINDOnews, Senin (12/8/2019).

Sebagai partai politik yang memiliki kursi terbanyak di DPR, PDIP dianggapnya memiliki bargaining politik untuk meminta kursi menteri yang banyak dalam kabinet. Sehingga, permintaan itu bukan sesuatu yang mengherankan, mengingat dari jumlah komposisi kursi, PDIP memang paling besar jumlah di banding partai yang lainnya.

Dengan demikian, mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menganggap wajar pula, Jokowi langsung memberi jawaban akan memberikan menteri terbanyak kepada PDIP.

"Tapi yang pasti semua partai punya kontribusi pemenangan Pak Jokowi. Jadi wajar juga Pak Jokowi akan kasih (menteri terbanyak untuk PDIP)," tandasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...owi-1565573197

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi

- Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi Beri Kesan Negatif

- Perindo Nilai Wajar PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak ke Jokowi Kontroversi Penulisan Sejarah Indonesia, dari Pangeran Diponegoro hingga G 30 S

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di