alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50bf494601cf3f113dd2bd/6-film-trilogi-terbaik-sepanjang-masa-sudah-nonton

6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Trilogi adalah istilah dalam perfilman di mana sebuah cerita yang terbagi menjadi tiga bagian namun memiliki alur yang saling berkaitan. Film dengan trilogi menjadi sangat menarik bagi pecinta film karena menyajikan alur cerita yang lebih luas dan membuat penasaran.

Di sisi lain, film trilogi juga selalu menampilkan deretan para aktor hebat yang saling beradu peran. Nah, berikut ini adalah enam film trilogi terbaik sepanjang masa.


1. Trilogi Ocean's
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Dibintangi aktor-aktor papan atas seperti George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Julia Roberts dan sederet bintang lainnya, trilogi ini dimulai dengan film Ocean's Eleven pada tahun 2001.

Film ini berkisah tentang aksi pencurian oleh Danny Ocean bersama teman-temannya dari tiga buah kasino di Las Vegas. Dihiasi aksi-aksi kriminal yang menawan dan canggih, film ini semakin menarik karena aksi mereka berlanjut di sekuel Ocean's Twelve (2004) dan Ocean's Thirteen (2007) yang menyajikan plot lebih menantang.

Kesuksesan trilogi Ocean's ini juga melahirkan sebuah spinoff berjudul Ocean 8 (2018) yang dibintangi aktris-aktris top seperti Sandra Bullock, Anne Hathawey, Rihanna dan Cate Blanchett.


2. Planet of The Apes
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Film ini merupakan reboot dari Planet The Apes tahun 1968. Trilogi dimulai dengan The Rise of The Planet of The Apes (2011) yang memperkenalkan seekor kera cerdas bernama Caesar, yang sedang belajar memahami manusia.

Di sekuel keduanya, Dawn of the Planet of the Apes (2014) Caesar telah bertransformasi menjadi pemimpin para kera untuk melawan Koba, pemimpin terkuat para kera.

Trilogi ini kemudian ditutup dengan War for the Planet of the Apes (2017) yang menampilkan kisah epik perang antara para kera melawan manusia yang penuh drama dan action.


3. John Wick
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Jika ada pertanyaan apa film crime dan action paling seru dan menarik, maka John Wick adalah salah satu dalam daftar teratasnya. Film ini dibintangi Keanu Reeves dan film perdananya dirilis tahun 2014.

Menceritakan seorang mantan pembunuh bayaran yang telah pensiun, namun ia kembali memutuskan beraksi setelah anjingnya dibunuh oleh seorang anggota mafia besar. Dari plot ini, ceritanya pun semakin meluas dengan hadirnya John Wick Chapter 2 (2017) dan Chapter 3 (2019).

Diwarnai aksi-aksi pertarungan yang luar biasa dan alur cerita yang menegangkan, film ini layak untuk masuk dalam daftar trilogi terbaik.


4. The Godfather
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Bertema dunia mafia, The Godfather bercerita tentang sebuah keluarga mafia besar, Corleone yang memiliki banyak musuh akibat prinsip teguh yang dipegangnya. Dihiasi berbagai intrik dan drama keluarga yang sangat seru dan menarik, film ini menyajikan cerita-cerita dunia mafia yang berbeda dari lainnya.

Film pertamanya sendiri dirilis pada tahun 1972, sedangkan The Godfather part II tayang tahun 1974 dan sangat sukses besar dengan rating IMDB 9,2 dan 9. Film ketiganya sendiri rilis 16 tahun kemudian pada 1990, sayangnya, tidak mampu menyaingi kesuksesan dua film pendahulunya.

Meski begitu, trilogi ini tetap menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa.


5. Batman
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Merupakan salah satu ikon paling populer DC Comic, Batman telah banyak sekali tayang dengan berbagai versi. Namun semua orang pasti setuju jika Batman versi Christopher Nolan adalah yang terbaik.

Dimulai dengan Batman Begins pada tahun 2005 yang dibintangi oleh Christian Bale, Nolan berhasil menampilkan Batman dengan berbagai plot twist tak terduga yang sangat menarik. 

Sekuel keduanya sendiri dirilis tiga tahun kemudian berjudul The Dark Night yang memunculkan musuh terbesarnya, Joker yang diperankan Heath Ledger. Sekuel keduanya ini sukses besar dan menjadi film superhero dengan rating IMDB terbaik hingga saat ini dengan nilai 9.

Trilogi Batman versi Nolan kemudian ditutup dengan The Dark Night Rises pada tahun 2012 dengan memunculkan Bane dan Miranda, yang merupakan anak dari Ra's Al Ghul sebagai lawan Bruce Wayne selanjutnya.


6. Lord of The Rings
6 Film Trilogi Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
Film trilogi terbaik berhak disematkan untuk The Lord of the Rings. Film yang diadaptasi dari novel karangan J.R.R Tolkien ini awalnya sempat dipandang skeptis bisa sesukses novelnya. Namun, sang sutradara Peter Jackson berhasil mematahkan pandangan tersebut dan menyajikan sebuah film drama fantasi yang sangat epic.

Tak hanya alur cerita yang memuaskan, film ini juga menyajikan latar tempat dan kostum yang memanjakan mata. Trilogi ini dimulai dengan The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), kemudian The Two Towers (2002) dan The Return of the King (2003).

Luar biasanya, trilogi ini meraih penghargaan total 17 Piala Oscar.

Itulah deretan film-film trilogi terbaik sepanjang masa, sudah nonton semuanya?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di