alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Serahkan Pemilihan Wagub DKI ke Anggota Baru, DPRD Sedang Pertontonkan Lelucon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50bb7a0577a902a95dcc40/serahkan-pemilihan-wagub-dki-ke-anggota-baru-dprd-sedang-pertontonkan-lelucon

Serahkan Pemilihan Wagub DKI ke Anggota Baru, DPRD Sedang Pertontonkan Lelucon


[url]https://megapolitan.kompas.com/read/2019/08/12/07491971/serahkan-pemilihan-wagub-dki-ke-anggota-baru-pengamat-sebut-dprd-sedang?page=2 [/url]

Ryana Aryadita Umasugi Kompas.com - 12/08/2019, 07:49 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tugas untuk memilih wakil gubernur DKI Jakarta rencananya akan diserahkan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru. Berkait kemungkinan itu, pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk ketidakmampuan anggota DPRD melaksanakan tugasnya. Ia bahkan menyebut DPRD seolah sedang mempertontonkan lelucon ke publik. "Menyerahkan pemilihan wagub ke DPRD baru, jelas ketidakmampuan DPRD sebelumnya dalam memilih wagub, wakil rakyat yang tidak bekerja maksimal menunaikan amanat rakyat," ucap Pangi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/8/2019) malam. "Bagaimana ceritanya, hampir 1 tahun diberikan waktu untuk memilih wagub pengganti Sandi, namun pada akhir menyerahkan pada anggota DPRD yang baru. Ini lelucon politik yang tidak lucu dipertontonkan ke publik," imbuhnya.

 Dengan diserahkan kepada anggota baru, menurut Pangi, pemilihan wagub DKI menjadi tantangan serius. DPRD baru harus mampu membuktikan untuk menjalankan tugas dengan baik. Jika tidak, maka akan menjadi catatan buruk bagi wakil rakyat yang tak mampu mengemban amanah rakyatnya. "Ini menjadi tantangan serius untuk DPRD yang baru, apakah tingkah laku dan cara kerjanya bakal sama dengan DPRD yang periode sebelumnya. Kita lihat saja nanti, apakah bakal disandera lagi? Apakah akan dipersulit lagi, atau justru dibuat panjang tempo permainannya," lanjutnya.

 Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini meminta anggota DPRD yang baru belajar agar nanti pemilihan wagub DKI berjalan mulus dan tidak bertele-tele lagi. "Sebab kasihan rakyat Jakarta yang selama ini dirugikan dan termasuk Anies Baswedan. Sudah cukup 1 tahun Anies menjoblo padahal tugas beliau sebagai Gubernur DKI Jakarta cukup berat, dengan cepat memiliki wagub, maka banyak pekerjaan Anies yang terbantu menyelesaikan problem fundamental Jakarta dari level Hulu sampai hilir," tutup Pangi.


Sebelumnya, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) tatib Pemilihan Wagub DKI Jakarta Bestari Barus menyebut, pelaksanaan Rapimgab pembahasan tatib Wagub DKI kemungkinan akan terlaksana setelah Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dilantik. "Sepertinya akan dilaksanakan periode yang baru," ucap Bestari saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/8/2019). Alasannya, sisa masa kerja yang dimiliki DPRD periode 2014-2019, tinggal beberapa minggu lagi. Anggota DPRD baru akan dilantik pada 26 Agustus 2019. "Periode yang ini tinggal sebentar lagi, dan masih ada beberapa pekerjaan," ujarnya. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian meminta agar DPRD menuntaskan pemilihan wagub DKI sebelum masa jabatan mereka berakhir.

 "Kita berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD periode ini bertugas. Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," ujar Anies di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019). Anies lalu menyindir apabila DPRD DKI periode 2014 - 2019 gagal melakukan pemilihan wagub, itu akan menjadi catatan sejarah. "Kami dorong, kami berharap DPRD tuntaskan karena begini kalau dewan bersidang pun (atau) tidak maka akan dicatat di dalam sejarah Jakarta bahwa dewan tidak melaksanakan salah satu kewajibannya," kata Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Serahkan Pemilihan Wagub DKI ke Anggota Baru, Pengamat Sebut DPRD Sedang Pertontonkan Lelucon", https://megapolitan.kompas.com/read/...-sedang?page=2.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Irfan Maullana



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
terus kerjaan mereka itu ngapain aja
milih satu orang duang kagag mampu
aelah kumpulan bidji kenikir
ngabis2in duit duang
profile-picture
chilliPOP01 memberi reputasi
Percayalah sama DPRD
Bukannya kerjaannya memang buat lelucon ya?
Apa perlu dibuat lagi dekrit presiden buat bubarin dpr dan konco-konconya ya?

Selalu ngomong mengatasnamakan rakyat tapi ngga jelas rakyat mana yang dimaksud.

Harusnya masyarakat berhak mengevaluasi anggota legislatif yang terpilih dari dapil masing-masing apakah anggota itu benar-benar bekerja mewakili aspirasi mereka. Kalau ada yang nyeleneh masyarakat berhak menuntut agar anggota itu diganti. Jadi ada mekanisme evaluasinya. Kembalikan status anggota legislatif menjadi Pelayan Rakyat.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Beuh...,

Bentar lagi jabatan mau habis, ya ngabisin anggaran dulu lah, biar WTP...., bongkar sana bongkar sini..., urusan Wagub?...., gak ada duitnya, biar aja urusan anggota dewan yang baru..., biar keliatan ada kerjaan pertama, pemilihan Wagub...

emoticon-Traveller
ribut terus aja smpe periode si abud selesai ,emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:

Ini bener.. Tapi ya mana bisa. UU datangnya dari mereka.


Ganti nama kepanjangannya deh kalo lolos.
Dewan Pelayan Rakyat Daerah.
emoticon-Ngakak

Untuk saat ini masih ngimpi.
karna gagal, rasanya pantas kalau gaji dipotong emoticon-Embarrassment
Quote:


wan doyok
wan kadir
nikmat lelucon mana yg kau dustakan jkt 58 goblok emoticon-Embarrassment
Lihat 1 balasan
Balasan post sukakuda
maksudnya apa nih...? kan lagi bahas DPRD DKI yg goblok
yg dimaksud wakil rakyat itu bukan kerja nya diwakilkan tapi hidup enaknya diwakilkan. rakyat mau makan enak? sudah diwakilkan.. rakyat mau rumah mobil mewah? sudah diwakilkan.. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
nggak pendukung nggak oposisi sama2 brengsek ini. klo kepentingan golongan belum diakomodir pending dulu aja. pelayanan masyarakat bodo amat.
lhaa kemaren kelamaan ributnya gerindra sama grup sapi.... Di tarik ulur terus...


Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
sivaruck4 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di