alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Akan Terbebas dari Kabel Semerawut, Anies Pindah Kabel ke Bawah Tanah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d505b8afacb95162c5a3960/jakarta-akan-terbebas-dari-kabel-semerawut-anies-pindah-kabel-ke-bawah-tanah

Jakarta Akan Terbebas dari Kabel Semerawut, Anies Pindah Kabel ke Bawah Tanah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan pindahkan kabel-kabel udara ke bawah tanah.

Nantinya sebagian wilayah Jakarta akan bebas dari kabel-kabel listrik yang kerap mengganggu keindahan.

Hal itu diungkapkan Anies dalam akun Instagramnya @Aniesbaswedan pada Kamis (9/8/2019).

Jakarta Akan Terbebas dari Kabel Semerawut, Anies Pindah Kabel ke Bawah Tanah

Semalam melakukan inspeksi revitalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya bersama jajaran @binamargadki,” kata Anies sambil bagikan foto-foto inspeksi.


Jakarta Akan Terbebas dari Kabel Semerawut, Anies Pindah Kabel ke Bawah Tanah

 Kata Anies, mendengar penjelasan dari Kepala Dinas Bina Marga Haru Nugroho jika revitalisasi trotoar harus diikuti dengan relokasi kabel udara yang kerap merusak keindahan kota.

Selain itu juga akan dilakukan pencabutan tiang-tiang utilitas yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pejalan kaki di trotoar.

“Pagi tadi, kabel dan tiang utilitas yang semrawut itu sdh dipotong dan dibersihkan. Ini paradigma baru dalam penataan utilitas di ibukota, semua jaringan utilitas dipindahkan ke dalam ducting bawah tanah,” jelas Anies.


Ia menjelaskan kini Pemprov DKI Jakarta melalui program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dan Bina Marga DKI saat ini sedang mengerjakan proyek Revitalisasi Trotoar tersebut di beberapa ruas Jakarta.

Yakni di Jalan Cikini Raya, Kramat Raya dan Salemba Raya.

“Revitalisasi trotoar ini untuk menciptakan ruang pejalan kaki (pedestrian) yang aman, nyaman dan ramah disabilitas,” terang Anies.


 https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/09/jakarta-akan-terbebas-dari-kabel-semerawut-anies-perintah-pindahkan-kabel-ke-bawah-tanah

jadi cakep 

profile-picture
z-0o-m memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Mantap, ane dukung kebijakan ini... setuju banget kalo semrawut, kalo bisa, telfon dan internet juga di bawah sekalian aja.. tapi kalo misal ada trouble, harus gali atau nggak ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
tiofix22 dan ambarawan memberi reputasi
kalo banjir gimana ?
profile-picture
profile-picture
falin182 dan diechlove memberi reputasi
Quote:


Kyk proyek tiap akhir tahun

Ada aja yg gali aspal entah masalah pam ato pln
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Habis duit brp tuh cm buat mindahin kabel doang. Sebanding nda dgn benefit ekonominya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiofix22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin kah







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kaum.berfikir.. dan cipokan.yuk memberi reputasi
ane dukung dehbyg ini . mantap.
profile-picture
tiofix22 memberi reputasi
mau nyontoh luar negri doi
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

di Indonesia sudah ada pak, di TIMIKA Papua

mau diterapkan di Jakarta???
terus kabel mau di taro dimana pak
bukannya Bapak anti Gorong2, karena nggak sesuai sunnatullah

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Galian lagi, tambah macet lagi
profile-picture
denjapa memberi reputasi
Ide bagus.
Cm mesti di koordinasikan lintas instansi, jangan sampe hari ini PLN gali trus tutup, abis itu telkom gali lagi pasang kabel telp, abis itu gali lagi untuk fiber optic oleh swasta.
Bikin semrawut gak beres2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 9 lainnya memberi reputasi
lanjutkan, biar makin macet dah jkt
ane do'akan semoga bisa bikin event Earth Hour lagiemoticon-Leh Uga
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Setuju ma gaberner x ini, tapi listrik dimatikan berapa hari untuk pengerjaan nya
PLAGIAT IDE AHOK

Kalau ahok bisa cari sponsor dan engga keluar dana APBD

gue yakin anies pasti hamburin dana pemerintah, agar anggaran terserap.

profile-picture
profile-picture
emol dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
khas abud banget, enteng ngomong di depan gak mikir pelaksanaannya emoticon-Ngakak
gak mikir gimana klo ada kerusakan, gimana klo banjir ato dimakan tikus. berapa kepentingan yg mesti diakomodasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 2 lainnya memberi reputasi
Tiang listrik di atas tanah ngikutin modelnya JP dulu emoticon-Big Grin

Memang benar klo kabel bawah tanah lebih enak dilihat, tapi kan jakarta sering banjir

Ini yg riskan, bahaya klo terjadi korban jiwa akibat listrik
Lihat 1 balasan
Ya udah segera realisasikan aja, jangan cuman sebatas omongan.
profile-picture
tiofix22 memberi reputasi
ah elah, jakarta aja sering banjir gt. Yakin ada solusi untuk itu?

bagus ini klo bisa direalisasikan
Lihat 2 balasan
Kapan wan ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Butuh waktu lama kira kira 10 periode makanya pilih anies lagi
Harus diapresiasi klo emang bisa diwujudkan

Ane emg anti gabener, tp klo dia bisa wujudkan gak hanya omong doang ya harus d apresiasi atas prestasinya. Karena ini gak cukup dengan tata kata, harus koordinasi lintas institusi/perusahaan. Jadi gada lagi galian kabel PLN lah, 2 bln lg galian kabel telkom lah, bulan dpnnya lgi galian fiber optik lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di