alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!
4.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50480ef0bdb247bd10235e/meski-terpisah-jarak-hal-ini-bisa-kamu-lakukan-agar-tetap-dekat-dengan-orang-tua

Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!

Tetap Dekat dengan Orang Tua
Meski Terpisah Jarak, Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Dekat dengan Orang Tua!
Sumber Gambar

-----oOo-----

"Bertemu dengan orang yang sangat disayangi memang momen paling ditunggu untuk menumpahkan segala kerinduan yang membelenggu di dada".

Untukmu yang memilih merantau karena urusan pekerjaan, sekolah, kuliah maupun hal lain sudah pasti membuatmu tak bisa selalu berada di dekat orang tua. Perasaan rindu pada Ibu dan Ayah pasti ada sehingga komunikasi yang efektif menjadi cara agar hubungan antara kamu dan orang tuamu semakin erat.

Meluangkan waktu dengan bantuan teknologi masa kini bisa jadi penawar dari ribuan mil jarak yang membentang. Ayoolah, orang tua pasti sangat senang jika kita melakukan hal-hal di bawah ini. Yuk langsung aja baca.

1. Diskusi
Jarak yang jauh seharusnya tak menghalangi kita untuk tetap diskusi dengan orang tua, terutama jika akan membuat suatu keputusan besar. Berdiskusi akan membuat orang tua merasa dihargai dan dianggap sekalipun kita sudah dewasa. Kebiasaan diskusi dengan orang tua akan menumbuhkan rasa saling menghargai pendapat.

2. Tanya & Berikan Kabar
Sesibuk apapun kita, meluangkan waktu untuk bertanya kabar tidaklah sulit bukan? Bisa tentang kegiatan sehari-hari (lagi ngapain? sudah makan belum?) atau tanya hal lain. Ini akan membuat orang tua tidak merasa kehilangan pun kesepian karena setiap hari komunikasi selalu terjalin.

3. Curhat
Sebagai anak, terbuka dengan Ibu dan Bapak tentunya akan membuat hubungan menjadi semakin kental dan tak ada lagi prasangka, tetapi tidak semua hal bisa diceritakan karena orang tua bisa saja khawatir terutama jika itu menyangkut masalah yang penyelesaiannya tidak perlu melibatkan orang tua.

Curhat bisa dengan menceritakan hal-hal yang sekiranya belum diketahui oleh orang tua (Tentang pekerjaan, temuan resep masakan baru, hal-hal lucu, acara tv paling seru, dan lain-lain).

4. Bingkisan
Obat rindu seorang Ibu ketika anaknya berada jauh darinya adalah pertemuan. Bagi yang bisa bertemu seminggu sekali itu bukan masalah, tapi bagi yang hanya setahun sekali bertemu bagaimana? Iyaa salah satunya bisa melalui bingkisan sebagai perwakilan diri. Bingkisan sederhana namun penuh makna, pasti sangat disukai Ibu atau Ayah. Terakhir jangan lupa untuk ...

5. Mendoakan
Mendoakan juga menjadi cara terbaik yang bisa kamu lakukan setiap waktu terutama jika komunikasi sudah tidak bisa lagi terjalin. Berdoalah dan jangan pernah berhenti.

Jika hal-hal diatas sudah kamu lakukan, maka jarak bukanlah lagi masalah karena akan tetap merasa dekat meski rindu tetaplah utuh.

-----oOo-----

Sumber: Opini Pribadi

Terima Kasih
Jangan lupaa cendol, share dan komennya yaa.
Jumpa lagi di lain waktu yaa kaskuser.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan bekticahyopurno memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
Quote:


tantangan buat yang udah mapan di LN, biasanya lupa sama ortu, agak males juga pulang. karena rumah (istana) sendiri lebih nyaman daripada rumah ortu yg agak dekil dan kurang fasilitas, emoticon-Cool ya paling kalo pulang cuman buat ajang pamer cerita kesuksesan doang sama tetangga. emoticon-Big Grin

dan berani gak bawa ortu lo ke rumah istana lo? hidup bersama, ngerawat ortu lo yg jompo sampe meninggal dengan layak? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh karyanakbangs4
ane malah bertentangan dengan ortu wkwk

abisnya ngikutin caranya yg ada fail mulu

emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
aku malah ngerasa sungkan curhat ma ortu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mantul kak ... orang tua nome satu emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Yahhh itulah namanya tanda sayang ke ortu walaupun terkadang sibuk dg urusan di rantau rasa khawatir itu pasti ada walaupun dari waktu ke waktu sudah terbiasa jauh dari ortu ya hindarilah menceritakan masalah2 yg terjadi agar gak timbul rasa khawatir yg buat mereka nggak nyaman dan malah menjadi pikiran buat ortu,,, klo bisa komunikasi yg enak2 aja, karna merantau juga membentuk kepribadian mandiri dan lebih dewasa, .selalu ada hal2 yg pertama dan perdana untuk segalanya, selamat bekerja 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya cukup lewat doa aja mbak.
udah gak ada dua duanya emoticon-phone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jadi inget ma ortu nun jauh disana .....emoticon-Takut
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
sekarang mah gampang bisa videocall atau pake skype
profile-picture
profile-picture
jlamp dan AnisMo memberi reputasi
saling jaga komunikasi sadja...

dan berdo'a...

emoticon-Cool

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:

Iyaa Gan tantangan. Anak juga harusnya malu kalo misal dianya enak2 sementara orang tua biasa aja. Anak sukses orang tua juga harus ikut sukses, ikut enak. emoticon-Big Grin

Sebagai anak justru mewarat adalah kewajiban. emoticon-Big Grin

Quote:

Mengalah tak mengapa, masa mau bertentangan terus. emoticon-Big Grin


Quote:

Gak mau ngerepotin yaa Bund?

Quote:

Iyaa Sis harus diprioritaskan.
emoticon-2 Jempol

Quote:

Iyaak ceritain yang baik-baiknya aja ya Gan. Kalaupun ada masalah, lebih baik diceritakan ketika sudah selesai.

Quote:

Lewat doa yang tak pernah henti ya om. Hadiah terbaik.

Quote:

Seperti membuka kembali lembar kenangan yaak

Quote:

Berkat vcall yang jauh serasa dekat yaak jadinya.

Quote:

Iya, jangan sampe cuek dan ngilang2 bak ditelan bumi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sherrif_pedro dan zeeblur memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
Lihat 1 balasan
Balasan post AnisMo
iya bisa liat ekspresi muka juga emoticon-Big Grin
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:


Bisa nemenin juga asal vcall on terus. emoticon-Big Grin
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
semoga orang tua di rumah sehat selalu
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:


justru karna ngalah dan ngikutin makananya ane fail emoticon-Tepar
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Dulu pas aku merantau di telepon emak pasti nangis bombay akak emoticon-Mewek....
Meskipun mencoba strong tetep aja
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Emak ane dikasi hp bisa VC nggak ngerti... jadi telpon udah cukup mengobati..
emoticon-Sundul Up
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:

Aamiin semoga selalu sehat-sehat.

Quote:

Hhhmm serba salah yaa Gan jadinya.

Quote:

Saking kangennya yaa Sis 😕

Quote:

Udah seneng bangett yaa Gan denger suaranya juga.
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan jlamp memberi reputasi
Chattingan udh cukup...
Kurang cukup ya telpon..
Masih kurang
Vidcall
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AnisMo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bayu9999
Quote:


Yaapp, asal jangan putus komunikasi aja.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di