alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d502f9a82d4951db060adfe/cara-aktivasi-mobile-banking-bca-semua-jadi-lebih-mudah-dalam-genggaman-anda

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda
Siapa sih zaman sekarang ini yang tidak punya ATM Card?
Tentunya kebanyakan orang zaman sekarang ini pasti memilikinya. Apalagi bagi yang sudah bekerja di sebuah PT, tentunya mereka akan dibekali dengan sebuah ATM Card sebagai media penyalur gaji mereka setiap bulannya. Dan untuk zaman sekarang ini, banyak pengguna ATM Card yang ingin sekali praktis dalam melakukan hal seperti cek saldo,transfer uang dan sebagainya tanpa harus ribet ke mesin ATM. Nah, seiring dengan kemajuan smartphone pada saat ini, maka untuk ponsel pintar para agan sista yang berbasis Android kini bisa sebagai alat untuk melakukan hal-hal tersebut.

Semua proses transaksi seperti cek saldo,transfer uang,melakukan pembayaran PPOB dan yang lainnya bisa agan dan sista lakukan hanya melalui Smartphone agan dan sista. Tapi dengan syarat agan dan sista harus memiliki yang namanya M-Banking (Mobile Banking). Dan hal ini bisa agan sista miliki dengan cara mendaftarkannya melalui mesin ATM.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi caranya kepada agan dan sista semua namun yang saya bagikan kali ini khusus bagi agan dan sista pengguna ATM BCA ya.....

Bagaimana caranya mendaftarkan Mobile Banking via ATM BCA....??????


Oke, pertama-tama masukan dulu kartu ATM BCA nya ke mesin ATM BCA. Kemudian silahkan masukan 6 digit kode PIN ATM agan sista dan tekan Enter. Kemudian agan sista masuk ke pilihan "Transaksi lainnya" lalu Pilih "Jenis transaksi" dan pilih menu "Mobile banking". Kemudian silahkan agan dan sista Setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan Mobile Banking yang akan ditampilkan melalui layar mesin ATM. Langkah selanjutnya akan diminta memasukkan nomor handphone yang Agan sista miliki. Pastikan nomor handphone yang dimasukkan yang masih aktif ya gan sist. Selanjutnya, buat lah PIN mobile banking sebanyak 6 digit yang nantinya digunakan untuk masuk kedalam aplikasi Mobile Banking di smartphone agan sista. Konfirmasi kembali PIN mobile banking yang sudah dibuat tadi. Dan Registrasi pun sudah berhasil. Dan nanti akan keluar struk yang berisi tentang no handphone telah terdaftar atau terhubung dengan mobile banking.

Sesudah itu, silahkan agan dan sista membuka aplikasi Google Play Store. Kemudian silahkan ketikan BCA Mobile pada kolom pencarian Play Store. Sesudah itu silahkan agan sista download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile nya. Setelah agan sista sudah selesai menginstal aplikasi tersebut di smartphone agan sista, maka silahkan agan sista buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka silahkan agan sista pilih menu "mBCA". Maka disitu akan muncul ketentuan BCA Mobile Banking ya. Kita Scroll aja ke bawah kemudian klik tombol "Accept" untuk menyetujui pernyataan tersebut. Maka akan muncul menu untuk memasukkan 16 angka nomor Kartu ATM agan sista.

Jadi setiap Kartu ATM mempunyai nomor ya di depannya sebanyak 16 digit, nomor itu adalah nomor identifikasi kepemilikan rekening. Silahkan agan sista masukkan no tersebut di kolom yang tersedia pada menu BCA Mobile sebanyak 16 Digit. Dan pastikan bahwa nomor yang agan sista masukkan sama persis dengan nomor di kartu ATM agan sista. Jika sudah klik Ok. Dan nanti akan muncul kolom pengisian kode akses yang akan agan sista gunakan setiap agan sista nanti masuk di aplikasi BCA Mobile. Kode ini terdiri dari enam digit 6 yang berupa angka dan juga huruf. Kodenya perpaduan antara angka dan huruf ya gan sist. Contohnya 11my12 atau sl1234 dan sebagainya. Silahkan agan sista masukan kodenya pada kolom 1 dan 2 kemudian klik OK. Kemudian agan sista masukkan PIN BCA yang pertama agan sista tadi daftarkan di mesin ATM BCA. Kemudian silahkan klik Ok dan Setujui maka akan ada pemberitahuan bahwa agan sista telah berhasil melakukan aktivasi m-bca dan silahkan klik OK.
Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda

Nah...., di dalam aplikasi BCA Mobile ini terdapat banyak menu ya gan sist seperti ada menu m-admin dan lainnya. Jadi menu m-admin ini berguna jika agan sista ingin mengganti PIN kartu ATM, memblokir kartu ATM dan lain-lain.
Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda

Dan perlu agan sista ketahui, bahwa jika agan sista ingin bertransaksi di dalam aplikai BCA Mobile ini, maka lampu indikator di pojok kanan atas aplikasi harus berwarna hijau dulu. Ketika lampu indikator tersebut berwarna merah itu pertanda transaksi tidak bisa dilakukan.
Jadi tunggu dulu lampu indikatornya berwarna hijau baru agan sista transaksi.
Cara Aktivasi Mobile Banking BCA, Semua Jadi Lebih Mudah Dalam Genggaman Anda

Dengan adanya BCA Mobile atau M-Banking, semua transaksi menjadi lebih mudah. Dan ini akan membuat para pengguna ATM BCA akan semakin nyaman dalam bertransaksi. Apalagi ketika hal mendadak dan butuh cepat. Jadi tidak perlu khawatir lagi ya gan sist....




Okay gan sist, sekian tutorial atau cara untuk registrasi ataupun aktivasi Mobile Banking bagi para pengguna BCA Card ya tentunya. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu bagi agan sista pengguna BCA Card yang belum tahu tentang Mobile Banking. Bagi yang sudah tahu sebelumnya, semoga thread ini menjadi informasi pengingat kembali. Terimakasih dan sampai jumpa pada thread berikutnya....!!!!!!!!!!
profile-picture
budibenedektus memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di