alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5029c182d49502635be8ec/tangisan-anak-anak-warnai-penyembelihan-hewan-kurban

Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban

Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Tangisan anak-anak mewarnai prosesi penyembelihan hewan kurban. Bocah perempuan tersebut menangis ketika dua ekor sapi mereka dikurbankan usai gelaran salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (11/8).

Tangisan ketiga anak-anak itu semakin menjadi ketika panitia menjatuhkan kurban sapi di atas tanah. "Rembo," teriak mereka tersedu-sedu di antara pemandangan darah dan bau amis yang menyeruak. 

Kemudian, seorang ibu datang menenangkan ketiga bocah perempuan tersebut. "Sudah ya nak, relakan Rembo pergi," ujarnya. 

Muhammad Faizal, seorang pria yang sedang menyembelih hewan kurban mengaku dua dari tiga bocah itu adalah anaknya. Sedangkan bocah lainnya merupakan keponakan. Mereka adalah Sasa, Zahra, dan Alia. 

Ia membenarkan bahwa Rembo merupakan nama dari salah satu sapi yang dikurbankan. Faizal menjelaskan dua anak dan satu keponakannya itu sudah cukup lama memelihara kedua kurban sapi tersebut. 

Kedua kurban sapi tersebut dipelihara selama lebih dari setengah tahun di peternakan milik Faizal. "Jadi, saya paham, karena anak-anak ini kadang memberi makan dan juga naik ke atas (punggung) sapi," kata Faizal. 

Uniknya, ia melanjutkan setiap tahun sapi dikurbankan, setiap tahun pula anak-anaknya menangis. "Sapi yang kedua itu memang sapi kesayangan mereka. Sapinya kalem, baik. Jadi, mereka tidak ikhlas (dikurbankan), tapi di satu sisi ya harus dijalani," tutur dia. 

Menurut pria yang mengklaim selalu memotong sendiri kurbannya, berkurban adalah ungkapan syukur karena diberi keberkahan melimpah oleh Tuhan. Karenanya, ia nilai penting untuk memberikan kurban terbaiknya. 

"Allah sudah memberikan kita berkah, rahmat. Sudah seharusnya kita sebagai muslim sebagai tanda rasa syukur kita, kita berikan lah kurban yang terbaik," imbuhnya. 

Saat Rembo menghembuskan nafas terakhirnya, Sasa, Zahra, dan Alia masih meratapi kepergian teman berbobot sekitar 900 kilogram itu. Namun, ratapan ketiga anak itu memudar dan berganti kelegaan karena telah menunaikan ibadah kurban.

CNNIndonesia

Maaf ya kalo beritanya kurang penting. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bajier dan bayukuya1988 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Subhanallah ya akhi, berangkat dari cerita seorang ayah yang dapet bisikan setan buat nyemblih anak kandung sendiri emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kalo ga kuat mah harusnya ga usah nonton.
Yang kayak gini bukan tontonan anak2 .. dan gak usah kaget kalau besarnya mereka beringas.dan sadis .. karena sudah diajarkan sejak kecil ...
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anehnya ada teknologi buat membunuh binatang tanpa terlalu menyiksa tapi kenapa ga dipakai ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kaum.milenial
Quote:


ya gak boleh

barang siapa menyerupai ...
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
Langsung coli para biang SARA
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan khayalan memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban

Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban

Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban

Silahkan terusin komennya agan2 semua... ane cuma iklan lewat doangan.. emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Kalau mau dipotong bagusnya gak usah dikasih nama itu sapinya, kalau udah dikasih nama ikatannya pasti lebih erat dibandingkan sebelumnya emoticon-Traveller

Lagian mengajak anak nonton kurban itu bahaya, soalnya saat pemotongan bisa aja ada bakteri patogen berbahaya, anak2 biasanya gak peduli sama kebersihan, takut nya nanti kena bakterinya terus sakit gimana tuh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post bayukuya1988
Quote:


isis potong orang aja malah dividioin gan emoticon-Big Grin
gak pake sarung tangan malah emoticon-Big Grin

isisnya sambil acungkan jari dan tenteng pala korbannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan ahmad.c memberi reputasi
Diubah oleh ustad.syam
Balasan post khayalan
Quote:


Tangisan Anak-anak Warnai Penyembelihan Hewan Kurban
Quote:


So?.hubungan idul adha dengan Isis adalah? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
novembermann dan MafTrack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


baper amat ente itu postingan dia bahas bakteri patogen

emg ada anggota isis kena bakteri ?
Katanya gak sakit gan...
Anjeng klen aku dibawak pulak
Quote:


Oh gw kaga baper.. cuma nanya.. kan lu yg nyebut2 isis di trit idul adha dan qurban... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan MafTrack memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post khayalan
Quote:


ente gak protes ke yg posting bawa2 bakteri di trit ini ?


Quote:


Ga lah...dia hanya bilang ada kemungkinan bahaya bakteri...

Ga bilang soal isis...

Jadi ane tanya sekali lagi.. siapa tau ente mau jawab.. korelasinya isis dengam Idul Adha dan Qurban apa ya? Sesuai komen ente yg di atas..

Ane pajang lagi di bawah.. siapa tau ente lupa... emoticon-Smilie

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
#RIP Rembo emoticon-Turut Berduka
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Balasan post khayalan
Quote:


dan gak ada kan berita anggota isis kena bakteri

udah diam aja napa, baper amat lo
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan novembermann memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di