alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Surganya Layanan Door To Door
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d50252268cc952d1316dab6/indonesia-surganya-layanan-door-to-door

Indonesia Surganya Layanan Door To Door

Indonesia Surganya Layanan Door To DoorIndonesia Surganya Layanan Door To Door
Kalau bicara tentang negara ane tercinta Indonesia,Pastinya Indonesia terkenal dengan betapa sangat kayanya ragam budaya dan sukunya,Belum lagi keindahan alamnya yang membuat negara lain berdecak kagum karena Indonesia banyak daerah yang keindahan alamnya bagai surga duniawi.
Indonesia Surganya Layanan Door To DoorIndonesia Surganya Layanan Door To Door
Bahkan Pulau Bali yang dimiliki oleh Indonesia pun sangat terkenal melebihi negaranya sendiri oleh masyarakat luar negeri,Dahulunya sih kalau sekarang sudah Banyak keindahan alam Indonesia yang mulai dikenal turis mancanegara,Macam Pulau derawan,Surga pulau Togean dan laut raja empat yang tak kalah menawan dengan Bali. Indonesia Surganya Layanan Door To DoorIndonesia Surganya Layanan Door To Door
Semuanya sangat membanggakan ane yang lahir dan besar di Indonesia,namun kali ini ane tidak akan membahas hal-hal tentang kekayaan dan keindahan Indonesia yang mungkin kagak bakal abis tuk di bahas dan di kagumi sekaligus membuat bangga Kita sebagai Rakyat Indonesia.

Kali ini Ane ingin membahas soal keunikan yang Ane temuin sehari-sehari di kehidupan Ane,Sepele sih cuman kalau Kita cerna lebih dalam,Hal tersebut jarang kita temui di negara lain.

Hidup di Indonesia dan sebagai rakyat indonesia,Kita ini sangat di service oleh budaya pendagang door to door.
Setiap pagi,Entah itu di kampung atau perumahan pasti terdengar suara teriakan Penjual yang menjajakan sayur mayur dan lauk pauk dari rumah ke rumah.
Indonesia Surganya Layanan Door To DoorIndonesia Surganya Layanan Door To Door
Ditambah pula dengan adanya pedagang bubur ayam,bubur kacang ijo dan penjual jamu keliling yang siap melayani Kita dengan menu yang Mereka jual ketika pagi hari,Siang harinya Kita di sapa dan di suguhi menu makan siang yang acap kali ada di wilayah depan rumah Kita ,yaitu penjual bakso,batagor,siomay dan mie ayam keliling,Tergantung kota sih,kalau di kota ane yang beginian sering muncul siang hari.
Indonesia Surganya Layanan Door To Door
Adapula Tukang sol sepatu keliling dan Abang penjahit keliling menawarkan jasanya,(sebenarnya masih ada juga macam penjual remote atau penjual perkakas rumah yang keliling)Yaaa sapa tau aja ada sepatu,celana dan baju Kita yang perlu di perbaiki oleh Mereka,Tinggal buka pintu dan memanggil Mereka tuk memperbaiki yang perlu di perbaiki,Gampang toh.Indonesia Surganya Layanan Door To DoorIndonesia Surganya Layanan Door To Door
Menjelang malam hari,Waktunya penjual nasi goreng,tukang sate dan Abang tahu tek-tek yang bergerilya mencoba menggoda perut kita yang lagi lapar dan malas memasak,Walaupun sekarang Kita mulai di manjakan oleh layanan ojol namun kehadiran Mereka yang setia melayani setiap harinya tidak bisa tergantikan oleh layanan ojol.
Harga murah,kedekatan emosional dan hemat waktu merupakan keunggulan mereka.Indonesia Surganya Layanan Door To Door
Indonesia Surganya Layanan Door To Door
Hal-hal tersebut di ataslah yang membuat kehidupan di Indonesia semakin unik,Negara lain mungkin ada hal-hal tersebut tapi kalau bicara ragam layanan,Mungkin Indonesialah yang paling banyak ragam layanannya.
Enak toh hidup di indonesia,Apa-apa hampir serba di layani,Inilah wajah salah satu budaya sehari-hari masyarakat indonesia dan harusnya Kita bangga karena hanya ada di indonesia,penjual yang datang,menghampiri dan melayani pas depan rumah Kita.Indonesia Surganya Layanan Door To Door
Kalau di negara lain,Belum tentu kita bisa menemukan Hal-hal tersebut,Singapura atau Amerika,Ane rasa hal beginian adalah hal yang sangat langka.
Jadi wajar dong Ane bangga dan betah tinggal di Indonesia.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

SUMBER GAMBAR

terima kasih bagi Agan/Sista yang sudah mampir di trit Ane.emoticon-Malu

Mohon maap kalau masih banyak kekurangan tulisan tsemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamaxemoticon-Hai
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
ga cuma itu aja bre
door-nya pun sering ditawarkan door to door
emoticon-Leh Uga
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Quote:


door=pintu


Atau ada door yg lain ini breemoticon-Ngakak
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post gabener.edan
Quote:


pintu beneran bre
kadang masih ada yg jualan pintu rumah (kusen pintunya) keliling
emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


Kadang ada yang gedoor juga gan kalo malem malem. Pas dibuka pintuny ga ada siapa siapa. Cuma ada di Indonesia tuh yang kayka gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan gabener.edan memberi reputasi
Mulai dari tukang jualn tradisional sampe aplikasi moderen kayak ojek online emang ngemudahin kita banget sih sebagai customer. Beda banget sama di luar negeri yang apa apa harus kita beli sendiri, ngelayanin diri sendiri, dari rumah ke pertokoan juga jalan kaki ga ada ojek dan angkot. Emang semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing masing sih. Sejauh ini ane bersyukur tinggal di Indonesia apa apa serba gampang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:
buset...setau cuman kursi kayu dan lemari kecil breemoticon-Ngakak

Quote:

syeremmmm ganemoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
Quote:


enak toh tinggal di indonesia ganemoticon-Ngakak


Tapi kalo hidup di antara gerombolan paok yaaa rada ribet,hidup di antara mereka walaupun seiminemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Iya gan. Tadi gue jalan kaki sekilometer buat belanja aja malah diketawain orang dijalan.
Padahal cuaca juga enak.
Banyak yg lebih suka pada didatangi sih.
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan gabener.edan memberi reputasi
sebelnya kl lg ga pengen beli abangnya suka maksa, digedor2 la pagar emoticon-Big Grin
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
mantul pak eko
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Quote:


Hahaha sabar deh gan emoticon-Hammer2
ngamen itu layanan door to door ga bree emoticon-Leh Uga
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
door to door...

alias gedor-gedor....

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

profile-picture
vizum78 memberi reputasi
mencari rezeki dengan cara menjemput bola
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
nice trit gan... jasa ane juga door to door emoticon-Wakaka emoticon-2 Jempol
Quote:
buset....pintu kayu kan breemoticon-Takut

Quote:
sama gan,Ane pun bersyukur hidup di indonesia dan nyaman di kota ane emoticon-Shakehand2

Quote:
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sebenarnya yg dilakuin agan normal2 saja sekalian olahraga,jadi slow saja ganemoticon-Shakehand2

Quote:
kalo di kota ane sih cuman teriak2 doang gan tapi kalo sudah langganan yaa agak kenceng teriaknya pas slow respon dari rumahemoticon-Ngakak

Quote:


makasih udah mampi breemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
fira262 dan aldo12 memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Quote:
sekarang ngamen di kota ane mulai di usirin karena di mari asal mau kerja apa aja pasti dapat beda kalo di warung makan yaa pasrah aja dah dengerin pengamenemoticon-Leh Uga

Quote:
atau teriak2 tanpa kendor suaranya ganemoticon-Ngakak

Quote:
Yap...inovasi dalam berdagangemoticon-Ngakak

Quote:


wadiaw apaan itu gan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Gedor gedor lebih greget kalau gak dibukain pintu :v
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


makin kenceng teriaknya gan....yurrrr sayurrremoticon-Ngakak
Quote:


Sama sama gan
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di