alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d501d2f8012ae688a2a98df/shalat-id-berlangsung-di-depan-gereja-umat-kristen-tunda-ibadah

Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah

Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah

MAUMERE, KOMPAS.com-Ribuan umat Muslim di Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, menunaikan shalat Idul Adha di depan Gereja GMIT Kalvari Maumere, Minggu (12/8/2019).

Pantauan Kompas.com, Minggu pagi, ribuan umat Muslim berdatangan mulai pukul 05.30 Wita. Umat Islam datang dari 9 mesjid yakni 5 dari dalam Kota Maumere dan 4 dari luar kota. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang pakai taksi dan jasa ojek.

Dengan berlangsungnya shalat Id yang berlangsung di depan gereja GMIT Kalvari tersebut, umat Kristen yang biasa beribadah di Minggu pagi menunda waktu ibadah.

Baca juga: Hormati Shalat Id di Istiqlal, Katedral Tunda Misa Minggu Pagi

Biasanya, ibadah dimulai pukul 07.00 Wita. Hari ini, ibadah umat Kristen ditunda ke pukul 09.00 Wita.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sikka Lukman mengatakan, kurang lebih 1.800 umat Islam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul menunaikan shalat Id di Lapangan Kota Baru Maumere. Ia mengungkapkan, jumlah umat Islam yang hadir tahun ini lebih banyak sebelumnya. Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan shalat Id bertepatan pada hari Minggu, saat umat Kristiani beribadah. Beberapa hari sebelumnya, panitia telah berkoordinasi dengan pendeta GMIT Kalvari terkait pelaksanan shalat Id yang bertepatan di hari Minggu dan di depan gereja.

"Hasil koordinasinya yaitu perayaan kebaktian pagi jemaat Kalvari diundur dari pukul 06.00 ke pukul 09. 00. Itu minggu lalu kita bersurat. Saya sendiri juga datang bertemu Ibu Pendeta. Kami sepakat untuk menyesuaikan," ujar Lukman kepada Kompas.com usai pelaksanaan shalat Id, Minggu (12/8/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah",

https://regional.kompas.com/read/201...-tunda-ibadah.

Penulis : Kontributor Maumere, Nansianus Taris
Editor : Khairina


Di Jakarta pun, Katedral menunda misa pagi untuk umat yang melaksanakan ibadah di Masjid Istiqlal.
Di tengah hangatnya berita SARA yang mewarnai negeri ini, masih ada yang harus memberikan empati kepada sesamanya. Mereka memberikan contoh itu kepada warga negara lainnya.

Semoga lancar ibadahnya hari ini dan diterima amalnya, kalian semua (whatever your belief is).

BTW, berita utama itu di Maumere, bukan di tempat mayoritas I, lho.
Di Jakarta juga seperti link kedua, tapi... tahu sendirilah kata yang ngakunya mayoritas....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Jejak dulu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
itu adalah salah satu toleransi umat beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 2 lainnya memberi reputasi
Memantau emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Bisa ya ibadah diundur dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo dibalik kira2 bisa apa engga?!? gak yakin sih.

Klo mayoritas minta toleransi mah sering, gak heran. Yang kebalikannya gmn??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Balasan post god.romusha
Ibadah kami memang tidak terjadwal ketat kok. Yang penting sehari suci itu sudah ibadah di Gereja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 22 lainnya memberi reputasi
Balasan post akumidtorc
Quote:


trus para banser yg jaga gereja itu lo anggep apa? kristen juga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post akumidtorc
Quote:


minta suara toa di kecilkan, 10 vihara hangus.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 18 lainnya memberi reputasi
begitulah kalau jadi minoritas
tapi kalau jadi mayoritas suka rajia IMB
memang rumah ibadah mereka pada punya IMB semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post karyanakbangs4
@karyanakbangs4 Ane baru mau jawab, masih ada banser.
Tapi lalu ane ingat banser sendiri masih dijelek2in sesama umatnya yang (merasa) lebih suci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Bentuk toleransi antar umat beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post akumidtorc
Quote:


Shalat Id Berlangsung di Depan Gereja, Umat Kristen Tunda Ibadah

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
Tolol kl gua gak sudi cuih
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
tadi baca kristen nyumbang hewan kurban yg berarti ikut memeriahkan perayaan/ibadah muslim

mundur ke belakang tanggal 25 desember, ada sekelompok orang yg melarang ngucapin selamat natal, pake atribut santa krn berarti ikut serta dalam perayaan kapir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:


Main2lah ke jatim...jangan JABAR atau jekerdah....

Di sini kalau natal,banyak gereja di jaga oleh saudara Muslim.... dari orang2 bighot yg mengaku pemilik surga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Astajimemoticon-Kagets
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Bisa dong, kan ga semua muslim kelakuan nya sama kaya onta idiot emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Saya dulu merasakan sendiri saat ibadah natal di salah satu aula, dan saat jemaat bernyanyi ada satu orang yang tiba2 masuk dan teriak2 password, dia dengan teriak2 meminta semua suara diam termasuk ibadah yang sedang berlangsung sampai selesai azan maghrib.

Dulu saya sudah emosi, tetapi sekarang setelah saya tau ttg ajaran itu saya bisa memahaminya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan

pin 6 digit ya bre :D



Quote:


profile-picture
rizaradri memberi reputasi
nyimak
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di