alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 500 Ribu (Online dan Offline)Tahun 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d500fc628c991727c160651/peluang-usaha-rumahan-dengan-modal-kecil-500-ribu-online-dan-offlinetahun-2019

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 500 Ribu (Online dan Offline)Tahun 2019

Bagi sebagian orang, gaji atau penghasilan yang diperoleh setiap bulannya mungkin belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sekunder atau untuk investasi di masa depan. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang memanfaatkan waktu luang untuk mencari penghasilan tambahan dengan cara menjalani usaha atau bisnis sampingan.

Faktor utama yang menghambat untuk melakoni usaha sampingan adalah tidak tersedianya waktu dan modal yang minim. Dengan begitu kita harus benar-benar pandai dalam membagi waktu supaya menjadi lebih produktif. Selain itu kita juga harus menjalani usaha yang fleksibel terhadap waktu pekerjaan utama kamu.

1. Membuka Warung Kopi (Warkop)

Sebagian besar orang di Indonesia suka minum kopi. Rasanya kurang afdol saat nongkrong bareng teman-teman tanpa segelas kopi. Ya, seperti itulah kenyataannya, minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi berbagai lapisan masyarakat Indonesia.


2. Jualan Gorengan

Gorengan merupakan makanan kuliner khas Indonesia. Gorengan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia karena harganya yang murah meriah. Makanya jangan heran kalau di sepanjang jalan kamu akan sering menemukan penjual gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, bakwan, risoles, dan jenis gorengan lainnya.


3. Menerima Pesanan Kue

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 500 Ribu (Online dan Offline)Tahun 2019

Peluang usaha rumahan selanjutnya yang bermodal 500 ribu adalah menerima pesanan kue. Tapi usaha ini memerlukan keahlian untuk membuat beraneka ragam kue kering ataupun basah. Jadi menurut saya usaha yang satu ini sangat cocok buat kamu yang hobi buat kue.


4. Jualan Sarapan di Pagi Hari

Kamu pintar memasak? Tak ada salahnya untuk membuka usaha berjualan makanan di pagi hari. Sebab usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar, dengan uang 500 ribu saja sudah cukup. Apalagi jika kamu tinggal di perkotaan dimana banyak para pekerja yang sempat tidak sarapan di rumah dan memilih membeli sarapan di luar. Tentu saja hal ini bisa menjadi kesempatan bisnis yang cukup menggiurkan bagi kamu.

5. Jualan Sosis, Nugget, dan Pentolan Kuah

Peluang usaha lainnya yang memerlukan modal di bawah 500 ribu adalah jualan sosis, nugget, dan pentolan kuah. Usaha ini sangat cocok dijalankan oleh kaum ibu-ibu. Perlatan untuk membuat makanan tersebut juga sederhana, yaitu peralatan penggorengan yang tentu saja sudah kamu miliki. Ketimbang nganggur, mending pakai buat jualan sosis, nuget dan pentolan kuah.



6. Jualan Minuman Dingin

Selain peluang usaha yang telah saya sebutkan sebelumnya, kamu juga bisa berjualan minuman dingin. Modalnya tidak besar kok, kamu tidak harus sampai punya kulkas untuk memulai usaha yang satu ini. Kamu hanya perlu membeli gabus yang diisi dengan es batu untuk menyajikan minuman dingin, entah itu yang sudah kemasan atau buatan kamu sendiri.

7. Jualan Pulsa

Jualan pulsa merupaka peluang usaha yang ngga ada matinya hingga sekarang. Yang ada justru semakin berkembang meskipun saingannya sangat ketat. Tapi kamu tidak perlu risau. Kamu jangan berpikiran harus membuka gerai counter untuk usaha berjualan pulsa. Sebab jika begitu kamu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

8. Membuat Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas

Nah kalau peluang usaha yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa seni tinggi. Dengan modal 500 ribu, kamu bisa menjalani usaha membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang-barang bekas.


Sumber artikel lengkap: Cecepkocep.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di