alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Unik, Meriahkan Idul Adha Ponpes Al Fath Bakar Sate Terpanjang Di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d500620f4d695272c19e17f/unik-meriahkan-idul-adha-ponpes-al-fath-bakar-sate-terpanjang-di-dunia

Unik, Meriahkan Idul Adha Ponpes Al Fath Bakar Sate Terpanjang Di Dunia



JAVANEWS.TV I SUKABUMI - Sate daging kurban saat Hari Raya Idul Adha sudah menjadi tradisi di setiap daerah. Namun Ratusan Santri Pondok Pesantren Al - Fath, Kota Sukabumi melakukannya dengan cara berbeda. Mereka membakar sate secara bersamaan dengan panjang mencapai 100 meter.

"Kegiatan membakar sate sepanjang 100 meter ini adalah dalam rangka syukuran Hut Kemerdekaan RI ke 74, juga menyambut Hari Raya Idul Adha," ujar Pimpinan Ponpes Al-Fath, KH. Fajar laksana, disela kegiatan tersebut, Minggu (11/8/2019).
https://www.javanews.tv/read/5889/un...njang-di-dunia
Untuk membuat sate yang diklaim sebagai sate terpanjang di dunia. Ponpes Alfath memotong domba sebanyak 20 ekor dan melibatkan 100 orang santri untuk membakarnya."Jumlah santri kita 500 orang, yang membakar sate 100 orang," terang dia.

Tidak hanya cara membakarnya yang unik, alas yang digunakan pun berbeda dari biasanya. Mereka menggunakan pelepah pohon pisang sebagai tungku, yang disusun sebanjang jalan, hingga mengelilingi lapangan Ponpes tersebut. (Ricky)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini baru kreatif. mukbang sate.
Luar biasa sekali
teee...sateee....
Quote:


adakah yang nyinyir? sate termasuk budaya nusantara loh emoticon-Malu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di