alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanpa Ini? Aku Pun Tetap Cinta Indonesia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ffee94601cf08e91a928e/tanpa-ini-aku-pun-tetap-cinta-indonesia

Tanpa Ini? Aku Pun Tetap Cinta Indonesia!

Tanpa Ini? Aku Pun Tetap Cinta Indonesia!

Mencintai tanah air itu merupakan sebuah kewajiban bagi diri saya, cinta tanah air itu adalah sebuah keharusan bagi saya, mencintai tanah air itu adalah sebuah tanggung jawab bagi saya. Tanggung jawab untuk menjaganya, melindunginya, dan juga merawatnya...

Kita sebagai warga negara Indonesia wajib melakukan hal itu, menjaga, melindungi dan merawatnya, terlebih-lebih kita anak-anak bangsa. Generasi penerus..... bisa saya bilang sangat wajib hukumnya....

Tapi seperti biasa nih man teman yang budiman dan juga yang budimin, yang tamvan dan cantik... sebelum kalian membaca thrit ini sampai selesai... saya akan mendoakan yang terbaik untuk kalian semuanya....

Saya doakan semoga untuk yang saat ini sedang terlilit hutang, semoga segera bisa dengan cepat dan ajaib hutang-hutang itu segera terlunasi dan semoga untuk yang saat ini tidak punya hutang semoga rejekinya terus bertambah dan bisa bersedekah yang banyak... Aamiin Aamiin Aamiin....

Yukkkkk mari di lanjut ke THRIT nya.... LETS'S Go......

INDONESIAKU AKU CINTA KAMU

Tanpa Ini? Aku Pun Tetap Cinta Indonesia!
Sumur gambarnya

Tanpa hal-hal yang akan saya sebutkan berikut ini sebenarnya saya sudah sangat cinta dengan Indonesia, Indonesia ibarat sebagai seorang kekasih yang sulit aku hianati dan aku lupakan, ia selalu ada di dalam hati dan raga ku....

Tapi ya dengan adanya tambahan-tambahan seperti Budaya, Kuliner dan juga beberapa yang ada di Indonesia ini yang membuat aku semakin CINTA dan SAYANG kepada Indonesia, dan gue suka banget dengan Indonesia "HIDUP INDONESIA, INDONESIA GUE BANGET".....

Apa saja yang membuat saya itu cinta banget dengan Indonesia?

1. BUDAYA

Budaya Indonesia membuat aku sangat cinta dengan Indonesia, beraneka ragam budaya yang ada di Indonesia yang bahkan tidak hanya bisa mempesona saya, kadang-kadang juga ada Turis luar negeri yang akhirnya menjadi warga Indonesia karena budaya yang ada di Indonesia, karena saking cintanya dengan Indonesia mereka rela melupakan negaranya dahulu dan menjadi warga negara Indonesia....

Budaya-budaya di Indonesia yang sangat gue cintai dan gue sukai adalah :

A. Wayang

Tau nggak kalau wayang ini menjadi salah satu dari sekian banyak budaya Indonesia yang mendunia. Wayang sudah diakui oleh UNESCO sebagai sebuah warisan budaya dari Bangsa Indonesia di tahun 2003 dan sudah di perkenalkan secara luas oleh masyarakat dunia. Bahkan saat ini Wayang mulai banyak di pelajari, kesenian yang berawal dari Jawa ini, membuat banyak orang di luar sana tertarik dan jatuh cinta.

B. Angklung

Alat musik yang satu ini, merupakan sebuah budaya yang sudah diakui oleh UNESCO pada 19 Januari 2011, Dimana Angklung merupakan alat musik kesenian tradisional yang berawal dari Jawa Barat dengan nada ganda yang dimainkan dengan cara di goyangkan.  dan sudah berhak paten asli dari INDONESIA gaes... bangga banget gue sekarang Angklung sudah mulai masih dalam pelajaran ekstra di sekolah-sekolah di luar negeri sana...

Tapi anehnya sih saya jarang tuh melihat Angklung di sekolah-sekolah tempat gue tinggal sekarang ini, Alat Musik Angklung tidak menjadi sebuah pelajaran tambahan, padahal diluar sana banyak yang cinta dengan Angklung...

C. Bahasa Jawa

Bahasa yang sangat lembut, sopan dan juga sangat penuh dengan syarat makna, coba kalian bayangkan untuk 1 barang saja dalam bahasa Jawa ini punya beraneka ragam kata, misalnya saja seperti Padi, jika sudah di panen menjadi Beras, Setelah di masak menjadi Sego, jika hanya satu dinamakan Upo, kalau bahasa Inggris, bahasa Inggrisnya Padi, ya Rice, bahasa Inggrisnya Nasi atau Sego ya Rice, bahasa Inggrisnya Nasi satu ya tetap Rice...... Itulah yang buat gue bangga jadi Indonesia... punya bahasa yang sangat lembut dan sopan, yaitu Bahasa Jawa...

Tapi sekali lagi sayang sekali sekarang Bahasa Jawa sudah mulai lenyap, bahkan sepertinya di sekolah-sekolah bahasa jawa sudah mulai agak mau dihilangkan ya....!!!!!

2. ORANGNYA RAMAH-RAMAH

Nah... ini yang membuat saya bangga dengan Indonesia, Orang Indonesia hampir semuanya hangat, dimana keramahan yang ada itu tidak dibuat-buat, tapi sayang sekarang ini keramahan itu mulai sedikit demi sedikit mulai tergerus jaman sepertinya...

Indonesia yang dulu ramah senyum sekarang sudah mulai tidak ramah senyum lagi sepertinya.... Hiksss Hikssss Hiksss.......

3. BEBAS BERPENDAPAT

Dan hal baru yang saya suka dan bangga pada Indonesia adalah, gue merasa bahwa ungkapan "NETIZEN SELALU BENAR" itu adalah sebuah hal yang menggambarkan jika di Indonesia ini semua bebas berpendapat dan menyuarakan suara mereka.... Itu artinya benar-benar bebas berpendapat..... Di Indonesia semuanya bebas berpendapat dan bebas menyuarakan suaranya demi untuk pendapatnya dan gagasannya itu di dengar....

Itu dia beberap ahal yang membuat saya merasa BANGGA BANGET JADI INDONESIA, Tapi Sebenarnya tidak hanya itu saja... masih ada banyak yang membuat gue bangga jadi Indonesia... yang mungkin jika saya hitung jumlahnya ribuan bahkan mungkin jutaan hal yang membuat saya ini cinta dan sangat bangga jadi Indonesia.....

Nah, kalau sahabat Kaskus, apa yang membuat kalian bangga menjadi Indonesia, atau netizen Indonesia?......

Tanpa Ini? Aku Pun Tetap Cinta Indonesia!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gue pertamax,in sendiri deh... mumpung masih anget... siapa tau mau ada yang menduax'in thrit ini....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di