alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ffe93a727684ce133d9fb/mudik-idul-adha-maruf-amin-bersilaturahmi-dengan-santri-dan-warga-tanara

Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara

Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara

SERANG - Mustasyar PBNU Prof Dr KH Ma'ruf Amin berlebaran haji di kampung halamannya, Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Tanara, Kabupaten Serang, Banten, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Dalam agenda mudiknya itu, cawapres terpilih itu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan santri dan masyarakat Tanara.

Kiai Ma'ruf juga menyaksikan ritual kurban, berupa pemotongan sapi di halaman Masjid Agung Penata, bersama ratusan santri dan masyarakat. "Alhamdulillah, kami sekeluarga berkesempatan untuk melaksanakan ibadah kurban. Sejumlah instansi, relawan dan perusahaan juga turut menitipkan kurbannya di sini," ujar anak ke-6 Kyai Ma'ruf, Ustaz Ahmad Muayyad, seusai pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Agung Penata, Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (11/8/2019).

Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara


Gus Yayat mengungkapkan, total sapi yang dikurbankan di Hari Raya Idul Adha ini di Penata mencapai 11 ekor. Tiga ekor berasal dari keluarga, empat ekor dari Master C 19, dan sisanya dari sejumlah instansi, perusahaan dan individu.

"Tadi acara seremonial pemotongan hewan kurban. (Hewan kurban di dapat) dari mana-mana, ada yang dari individu, dari instansi, ada juga dari perusahaan," ucapnya.

Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara


Hewan kurban itu dipotong dalam dua gelombang. Pada hari ini hanya dipotong dua ekor untuk santri dan pengurus pesantren. Sementara sisanya akan dipotong Senin (12/8/2019) besok.

Baca Juga:

"Daging (dibagikan) untuk santri dan masyarakat. Malam nanti, Abah akan bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Tanara. Abah juga akan meberikan tausiyah dan membaca deybah (solawat) bersama santri," imbuhnya.

Sebelum mengisi ceramah, Kiai Ma'ruf akan membacakan atau makan bersama dengan para santrinya. "Insta Allah dilanjutkan dengan makan malam bersama santri. Malam ada acara barjanji, terus ada tausiyah ceramah dari abah yai," pungkasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ara-1565522946

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara

- Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara Pasukan TNI bersama Warga Berjibaku Bersihkan Masjid di Papua

- Mudik Idul Adha, Ma'ruf Amin Bersilaturahmi dengan Santri dan Warga Tanara Sebagian Jamaah Haji Indonesia Langsung Selesaikan Lempar Jumrah Aqabah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di