alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ffb51e83c72444845f042/berburu-5-buah-khas-bali-yang-wajib-kamu-coba

Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

Bali sebagai pusat pariwisata tidak hanya dikenal seni budaya, tradisi, dan alamnya saja. Melainkan juga buah-buahannya. Buah-buahan lokal Bali sangat beragam dan disenangi oleh wisatawan lokal maupun asing. Jika kamu berlibur ke Bali, jangan lupa membeli lima buah-buahan khas Bali ini ya.


1. Durian Bali dijual di kisaran Rp15 ribu
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
Bali merupakan salah satu daerah penghasil durian yang cukup besar. Banyak masyarakat Bali yang di kebunnya menanam pohon durian untuk dijual dan juga dikonsumsi. Jenisnya pun beragam. Durian yang cukup terkenal adalah durian bestala, yang terdapat di Desa Bestala, Buleleng. Selain itu, ada durian sudaji yang memiliki daging tebal dan enak.

Selain itu jika ingin durian, kamu juga bisa jalan-jalan ke Tabanan karena daerah tersebut memang penghasil durian yang cukup banyak. Daerah lainya di Bali juga terdapat buah yang baunya khas ini. Harganya rata-rata berkisar Rp15 ribu sampai Rp25 ribu per buah, dan jika ukurannya besar lebih mahal lagi.


2. Salak sibetan dan gula pasir yang manis
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
Salak merupakan buah yang populer di Indonesia. Di Bali masyarakatnya juga banyak yang menanam salak untuk dijual sebagai bahan dari sesajen. Namu, jika ingin menikmati salak dan ingin tahu kebunnya berkunjunglah ke daerah Sibetan, Karangasem. Desa ini terkenal sebagai penghasil salak sibetan yang enak dan manis. Selain itu, ada salak gula pasir.

Salak ini berukuran kecil namun rasanya manis dan membuat kamu ketagihan bila mencicipinya. Salak jenis ini hampir terdapat di pelosok Bali terutama wilayah pedesaan. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp50 ribu per kilogram. Namun ada juga salak yang dibanderol hanya Rp5000 hingga Rp7000 per kilogram.


3. Buah manggis, sampai dijadikan nama kecamatan di Kabupaten Karangasem
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
Di Bali kamu tidak akan kesulitan mendapatkan buah yang satu ini. Mengapa? Karena buah manggis sangat populer di Bali. Saking populernya, manggis sendiri dijadikan nama kecamatan di Kabupaten Karangasem.

Buahnya yang putih manis, serta kulitnya yang bermanfaat dijadikan obat menyebabkan buah ini laris di pasaran Bali. Bahkan sudah diekspor ke negeri Tiongkok. Buah ini hampir terdapat di pelosok Bali terutama daerah Buleleng, Tabanan, dan Karangasem. Harga jualnya pun berkisar Rp15 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram.


4. Jeruk Kintamani paling terkenal
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
Jeruk memang menjadi buah yang utama di Bali. Hal ini karena masyarakatnya menggunakan jeruk sebagai sesajen atau bahan dalam upacara agama. Namun, jika ingin menikmati jeruk lokal Bali ada baiknya berwisata ke Kintamani, Bangli karena ada jeruk Kintamani.

Rasanya pun manis keasaman dan segar. Selain melihat kebunnya kita juga dapat merasakan sensasi memetik langsung buah di sana. Harganya pun murah berkisar Rp5000 sampai Rp7000 per kilogram.


5. Stroberi
Berburu 5 Buah Khas Bali yang Wajib Kamu Coba
Jika berwisata ke Bali jangan hanya ke daerah Kuta saja. Sekali-kali cobalah ke Bedugul, Tabanan. Selain menikmati dingin dan indahnya Danau Beratan, kita juga bisa mencari buah yang cukup langka yaitu stroberi. Jika keliling ke daerah tersebut, kita akan melihat kebun stroberi yang cukup luas.

Selain itu, kita dapat lho memetik stroberi secara langsung dari tanamannya. Harga stroberi di daerah ini cukup murah. Mulai dari Rp7000 sampai Rp25 ribu tergantung isi kemasannya.

Demikian lima buah khas Bali yang wajib dibeli. Ingat, untuk membeli buah-buahan ini, harus tahu musimnya juga ya. Harga juga bisa berubah-ubah.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di