alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4fdbe8f0bdb22ab54be0f0/pemotongan-tak-sempurna-petugas-temukan-cacing-hati-pada-hewan-kurban

Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban

Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban

CIREBON - Petugas Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon Jawa Barat menggelar sidak pemotongan hewan kurban di sejumlah tempat, Minggu siang (11/8/2019). Dalam sidak itu, petugas menemukan belasan kambing yang dipotong tidak sempurna. Selain itu petugas juga menemukan adanya cacing hati pada sejumlah hewan kurban.

Belasan kambing kurban ini dibiarkan tergeletak di halaman belakang kantor Balaikota Cirebon Jawa Barat. Hewan pemotongannya dilakukan secara sekaligus itu dibiarkan teronggok menunggu giliran proses pengulitan dan pengangkatan jeroan.

Selain menemukan adanya pembiaran hewan yang sudah dipotong, dalam petugas juga menemukan adanya cacing hati di sejumlah hewan. Cacing yang telah mati itu langsung dikeluarkan dan meminta petugas pemotong untuk tidak membagikannya.

Baca Juga:

Selain karena sudah tercemar cacing hati, kondisinya dipastikan tidak layak untuk konsumsi. Petugas mengkhawatirkan kurang baiknya kondisi daging.

Selain karena terlalu lama dibiarkan tanpa pengangkatan jeroan, pembiaran itu juga mempercepat tumbuhnya mikroba yang membuat kondisi daging kurang baik. Hal tersebut akan berdampak membusuknya daging.

Iim Inayati, Kabid Pertanian dan Peternakan DPPKP Kota Cirebon menyebutkan, pihaknya telah meminta agar hewan yang dibiarkan itu untuk segera dikuliti.

Petugas juga meminta panitia untuk tidak menggunakan kantong plastik hitam lantaran berasal dari daur ulang limbah. Penggunaan plastik hitam tanpa lapisan sebelumnya akan mempengaruhi kualitas daging.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...ban-1565514077

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban

- Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban Ridwan Kamil: Semangat Kurban Sejalan dengan Spirit Kemerdekaan

- Pemotongan Tak Sempurna, Petugas Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban Imbauan Ridwan Kamil: Pembagian Daging Kurban Tidak Gunakan Kantong Plastik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di