alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4fb3c78d9b175f9c7dd276/jokowi-kurban-sapi-900-kg-di-bandung-ridwan-kamil-625-kg

Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg

Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo turut menitipkan sapi kurban di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat. Sapi jenis Limosin ini beratnya 900 kilogram, diketahui sudah tiba di kandang di sekitar masjid sejak Sabtu (10/8) malam.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan sapi kurban jenis Simmental dengan bobot 625 kilogram. Sapi Simmental milik Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil-- diserahkan langsung ke panitia usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Gasibu, Bandung.

"Saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau gak salah 600 kilogram ya beratnya. Ada sapi dari Jokowi paling besar besar sekali 900 kilogram," kata dia kepada wartawan di Masjid Raya Bandung, Minggu (11/8).


1. Emil serahkan sapinya langsung ke panitia kurban di Masjid Raya Bandung
Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg
Emil langsung menyerahkan sapi kurban jenis simmental kepada panitia kurban di Masjid Raya Bandung usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, pagi ini.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis. Sapi simmental seberat 652 Kg tersebut akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

"Hari ini, kita berada di kawasan Masjid Raya Jabar ada 10 sapi 12 kambing, di antara 10 sapi, saya sebagai gubernur menitipkan satu sapi kalau gak salah 600 kilogram ya beratnya. Ada sapi dari pak Jokowi juga paling besar besar sekali, 900 kilogram posturnya. Sudah kaya kuda sendiri," ujar dia.


2. Daging kurban dibagikan ke pelosok
Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg
Emil mengungkapkan, daging kurban yang disembelih di Masjid Raya Bandung kali ini juga akan dibagikan ke beberapa daerah di Jawa Barat. Pembagian daging kurban tidak hanya dilakukan kepada masyarakat di sekitar Masjid Raya Bandung.

"Mudah-mudahan dengan Idul Kurban ini kita bisa meningkatkan ketakwaan juga semangat pengorbanan karena peningkatan jumlah yang berkurban juga. Selain di sini juga (Masjid Raya Bandung) ada di beberapa tempat lain kami lakukan (kurban)," ujar Emil.

Karena itu, kata Emil, pembagian daging kurban akan dilakukan ke beberapa daerah, salah satunya Kabupaten Tasikmalaya.


3. Emil imbau agar panitia kurban gunakan kantong ramah lingkungan
Jokowi Kurban Sapi 900 Kg di Bandung, Ridwan Kamil 625 Kg
Emil mengungkapkan, pelaksanaan kurban tahun ini belum ditemukan kasus kesehatan terhadap hewan kurban. Secara umum, kata dia, laporan yang diterimanya masih dalam kondisi terkendali baik hewan kurban yang masuk dari lintas provinsi.

"Kalau secara umum laporan tidak ada hal-hal yang signifikan menandakan kurban tahun ini relatif terkendali dengan baik kesehatan hewan lintas provinsi juga terjaga," ungkap dia.

Emil juga kembali mengimbau kepada seluruh panitia kurban di wilayah Jawa Barat untuk bisa menggunakan kantong ramah lingkungan saat pembagian daging. Kantong yang bisa digunakan bisa berupa besek, daun jati, atau wadah yang tidak merusak lingkungan.

"Saya hanya mengimbau saja kalau boleh nanti pembagiannya tidak dengan kantong plastik. Pembagian bisa menggunakan besek, daun jati atau lainnya," ujar dia.

Seperti yang dilakukan panitia kurban di Masjid Raya Bandung yang menyiapkan 2.000 besek untuk membagikan daging kurban. "Panitia Masjid Raya sudah ikuti arahan pak gubernur. Mereka menyiapkan 2.000 besek dari bambu akan dijadikan wadah untuk bagikan kurban," ucap Emil.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di