alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4fb32ec820844c4d0c3821/ibnu-sina-di-anggap-ingkar-janji-pada-koperasi-maju-karya-bersama-banjarmasin

Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin

Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin
Link Berita : https://buc.kim/d/4wkhgvbNfG2K

Koperasi Maju Karya Bersama yang menaungi Para Motoris Kelotok Wisata Susur Sungai Yang berpangkalan di Siring Pirre Tendean Banjarmasin Merupakan Badan Hukum Resmi Bagi semua Motoris Kelotok Wisata Tersebut , Oleh karna Itu Pemko Banjarmasin Memberikan Surat Peringatan Melalui Kadis Perhubungan Banjarmasin Kepada Semua Motoris Kelotok Agar Bergabung Dalam Wadah Tersebut. Agar dapat di bina mempunyai Payung Hukum di Bawah Ini Fhoto surat tersebut.Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin

Di Kutip Dari Media Sinarpagibaru.co.id Ternyata masih ada Motoris yang belum mau gabung dengan Maju Karya Bersama ini yang parah lagi Di Duga Ada Oknum-Oknum yang sengaja Memotong Atau Merusak Pagar pengaman Siring Tendean untuk naik turun penumpang Kelotok Wisata Susur Sungai ini. Yang sangat Anehnya Sudah Satu Tahun Lamanya Di Biarkan. Entah Siapa Oknum-Oknum Yang Melakukan Itu Dan Membeckingi hal pidana ini yang jelas Melanggar Pasal 170 KUHP tentang Pengrusakan Secara Berkelompok.

Menurut Media Ini Saat Di konfirmasi Wartawan Sinarpagi.co.id dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan melalui telponnya juga tidak menjawab. Justru Kabid Pariwisata Kota Banjarmasin Jimmy mengatakan, mengenai dugaan pengrusakkan atau pemotongan pagar siring menara pandang itu, bahwa pertanyaannya masalah pagar memagar tersebut terlalu teknis, dan saya tidak akan menjawab, katanya.
Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin
Pa Jimy mengulangi lagi perkataannya itu, bahwa masalah pagar memagar tersebut terlalu teknis banget, dan kita malas menjawabnya. Karena pertanyaannya tidak terlalu bagus, kalau pertanyaan yang lebih luas akan saya jawab, dengan pertanyaan tersebut bahwa itu akan mencari masalah dengan yang lain, karena menyangkut piring nasi orang, ucap jimmy.

Kalo bicara masalah pemotongan pagar, kita tidak akan jawab, kita hanya bicara memberikan tempat dan ruang untuk kenyamanan para penumpang klotok dan sebagainya. Karena ada permintaan supaya lebih dekat, katanya. Di Lansir Dari Sinarpagibaru.co.id .

Seperti Di beritakan sebelumnya Oleh Banjarhits.id Media Fatner Kumparan , Walikota Banjarmasin Yaitu Ibnu Sina Pada Tanggal 15/7/2018 Telah meresmikan Koperasi Maju Karya Bersama yang di Ketuai Oleh Supiani Yanto yang menaungi Para Motoris Kelotok Wisata Susur Sungai Di Siring Pirre Tendean. Turut Hadir Juga Penasehatnya Yaitu Abah Guru Haji Sugianor Dalam Acara Tersebut.

“Dengan ini Koperasi Maju Karya Bersama semakin terpercaya dalam menyediakan angkutan wisata susur sungai di Banjarmasin," ucap Supiani Yanto, Di kutip Banjarhits.id.

Tidak Berselang Lama Melalui Wakil Walikota Banjarmasin Haji Hermansyah Seperti Diberitakan Kalimantanpos.com pada Tanggal 1/8/2019 Mengembalikan lagi Dermaga Tambat Koperasi Maju Karya Bersama Ke Titik Awal yaitu Di Sebelah Pasar Terapung siring Tendean atas Permintaan Seluruh Anggota Koperasi Maju Karya .

Pengembalian ini atas dasar permintaan seluruh komponen koperasi dari ketua hingga anggota kepada Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah dan akhirnya disetujui terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2019.

Bahkan perlu diketahui asal muasal awal mulanya motoris Koperasi Maju Karya Bersama bersandar di Dermaga Siring Tengah Tendean, namun pada pertengahan tahun 2018, H Hermansyah mengakui dirinya memindah Dermaga Sandar Koperasi Maju Karya Bersama pada tahun lalu, namun ia lupa alasan persis pemindahan tersebut seraya mengatakan yang penting sejak hari ini dermaga sudah dikembalikan di Siring Tengah Tendean untuk motoris yang tergabung dalam koperasi.

“Jadi hari ini kita hanya mengembalikan atas usulan pihak koperasi, dan ini kita setujui, jadi hanya pengembalian,’’ ujar Hermansyah kepada awak media, Kamis (1/8). Di Kutip Dari Kalimantanpos.com.

Namun Entah Mengapa dan Ada Angin Apa Seperti Di Kuitp Dari Klikkalsel.com pada hari Berikutnya Tepatnya pada Selasa ( 6/8/2019 ) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Melalui Satpol PP Banjarmasin melakukan pembongkaran Dermaga Sandar Koperasi Maju Karya Bersama yang terletak di kawasan Pariwisata Siring Tengah Tendean Kota Banjarmasin.Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin

“Kebetulan juga baru saja ditelpon Pak Walikota Banjarmasin diminta untuk segera dibongkar, karena dermaga itu tak berizin,” Jelas Kepala Satpol PP Banjarmasin Hermansyah.

Menurut Media Ini padahal Melalui Wakil Walikota H Hermansyah Sejak 1/8/2019 di Kembalikan lagi ke Titik Asal Sudah Mengizinkan Atas Dasar Walikota Kota Ibnu Sina Sendiri Yang Meresmikan Koperasi Maju Karya Bersama Ini. Ada Apa Dan Mengapa Hal ini Pun mendapat Protes Keras Oleh Seluruh anggota koperasi maju Karya Bersama.

Seperti Di Lansir Dari Media Klikkalsel.com Melalui Penasihat Koperasi Maju Karya Bersama, Guru Sugiannor sangat menyayangkan atas tindakan pembongkaran yang dilakukan pihak Satpol PP tersebut.


Sebab, tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak koperasi.

“Saya sangat menyayangkan atas pembongkaran dermaga itu, karena jika dilihat, seperti tidak melalui SOP yang berlaku, tidak ada komunikasi sebelumnya,” ujar Guru Sugiannor

Pembangunan dermaga tersebut diniatkan untuk memajukan pariwisata susur sungai di Banjarmasin, namun dengan pembongkaran tersebut memiliki kesan bahwa Pemko tidak mendukung para pelaku usaha wisata susur sungai untuk memajukan pariwisata susur sungai.

“seharusnya didukung serta dibina bukan dibinasakan,” ucapnya dengan nada keras.

Sementara itu material sisa pembongkaran dermaga tersebut masih berada diokasi pembongkaran dan tetap dibiarkan oleh pihak Koperasi Maju Karya Bersama, hingga ada kejelasan dari pihak Pemko Banjarmasin.Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin

“Kami biarkan seperti itu saja, kami tidak akan menyentuh sebelum ada kejelasan dari maksud penggergajian itu,” tandasnya.Ibnu Sina Di Anggap Ingkar Janji Pada Koperasi Maju Karya Bersama Banjarmasin

Semua Anggota Koperasi Maju Karya Bersama pun memprotes keras atas tindakan Arogansi tersebut dan Akan Melakukan Perlawanan Hukum Dan Melaporkannya Tindak Pidana Wanprestasi Atau Ingkar Janji Dari Pemko Banjarmasin Dan Tindakan Pengrusakan Oleh Satpol PP Banjarmasin Tersebut Yaitu Pasal 170 KUHP melalui Kuasa Hukum Koperasi Maju Karya Bersama.

Sumber : Sinar Pagi Baru , Banjarhits , Kalimantan Post , Klik Kalsel
Diubah oleh ariekhn80
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-fuck3
ni sambungan pagar siring hilang smalam ni. baca bujurw dulu nah
rip tata bahasa.
kurang sosialisasi ituh
berbagi nasbung atau nastak dulu
baru....


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di