alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Ungkap Alasan Turun Tangan Langsung Sembelih Hewan Kurban
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4facdd8012ae76165c22ff/anies-ungkap-alasan-turun-tangan-langsung-sembelih-hewan-kurban

Anies Ungkap Alasan Turun Tangan Langsung Sembelih Hewan Kurban

Anies Ungkap Alasan Turun Tangan Langsung Sembelih Hewan Kurban

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyembelih sapi kurbannya sendiri di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia ingin meneruskan tradisi keluarganya.

Sejak kecil, Anies melihat ayahnya menyembelih hewan kurbannya sendiri. Dia pun ingin agar anaknya kelak meneruskan tradisi.

"Dulu Ayah juga begitu. Jadi saya nerusin kebiasaan. Dan anak-anak saya biar lihat. Mereka tentu belum melakukan sekarang. Tapi seperti saya menyaksikan Ayah saya dulu memotong kambing kurbannya sendiri, sekarang saya pun yang saya potong adalah kurban saya sendiri. Mudah-mudahan nanti insyaallah anak-anak meneruskan tradisi itu," ucap Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Anies bercerita, dia pertama kali menyembelih hewan kurban saat SMA kelas II di Yogyakarta. Dia menyembelih kambing di daerah Gunungkidul, Yogyakarta.

"Saya pertama kali motong ketika saya di Yogyakarta, pada masa SMA, itu kita banyak menyelenggarakan kurban di desa-desa. Jadi pengalaman pertama saya ketika SMA, kelas II di Gunungkidul," ucap Anies.

Saat kuliah, Anies mengaku rutin menyembelih hewan kurban. Saat ini, dia selalu ingin menyembelih hewan kurbannya sendiri jika ada kesempatan.
"Dan sesudah itu selalu diikhtiarkan kalau secara waktu memungkinkan saya akan potong sendiri," kata Anies.

"Jadi, sejak SMA... kalau kuliah rutin. Setiap Idul Adha, kambing dari keluarga kami, maka saya akan potong sendiri," katanya.


https://m.detik.com/news/berita/d-46...h-hewan-kurban

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
bener2 super gabener emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nunggu meme emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Hidden message.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 2 lainnya memberi reputasi
biasanya kan emang gitu ditawarin sembelih sendiri apa ga,kmrn ane pas aqiqah anak ane di tawarin sembelih atau di sembelihin y lgsg ane sembelih
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Nah wan abud kan cocok nya ngurusin hal yang begini kalo pemerintahan suka-suka dia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Anta cocok nya buka warung kebab aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
wan abud kan pgn nyapres
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Sumpah gak ada faedahnya...

Kerjaannya caper mulu dimedia...

Prestasi atau hasil kerja sampe sekarang? Suka2 gw bngsd emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fairuzkamil87 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Ada videonya gak?
Kalo kambing sih ok lah semua orang sanggup.
Kalo sapi segede gaban biasanya hanya orang2 yg terlatih, biar sapinya gak tersiksa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
itu mah sembelih rame2 dibantuin pegangin. sendiri 1 vs 1
profile-picture
profile-picture
deviay21 dan gabener.edan memberi reputasi
Ga ada yg lebih berbobot kinerjanya ???!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tradisi keluarga
profile-picture
profile-picture
ckukuy dan gabener.edan memberi reputasi
Sembelih manusia pak?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Soal ceremonial dia jagonya
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan gabener.edan memberi reputasi
mantep om
lanjutken.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
cocok emoticon-Jempol
sama dong ane juga gitu
Pencitraan ga ya ?

emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post 37sanchi
Ga lah, pencitraan cuma berlaku klo kubu nastak yg lakuin emoticon-Embarrassment
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Anies Ungkap Alasan Turun Tangan Langsung Sembelih Hewan Kurban
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di