alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4fa0e982d49548490abbc0/usai-kongres-v-kader-pdip-rayakan-idul-adha-di-pulau-dewata

Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata

Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata

Denpasar, IDN Times - Pasca-Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sejumlah kader partai kepala banteng moncong putih itu menunaikan salat Id dan merayakan Hari Raya Idul Adha di Bali.

Mereka melaksanakan salat Ied di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Bali Beach, Sanur. Sejumlah tokoh PDIP tampak hadir untuk menjalankan salat Id. Tak hanya itu, mereka juga menyerahkan hewan kurban.


1. Salat Id dipimpin khatib dari Syuriah NU Bali
Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata
Bertindak sebagai imam dan khatib adalah KH Maimun Noer yang merupakan khatib dari Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali. Khotbah yang dibawakan bertema Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman untuk Menjadi Ihsan Muttaqin.

Seribuan orang hadir untuk melakukan salat Id di masjid tersebut. Mereka terdiri dari peserta kongres V PDIP dan umat Islam Denpasar, dan unsur MUI, NU, dan Muhammadiyah Bali.


2. Penyerahan hewan kurban
Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata
Usai salat Id, kader dan tokoh PDIP bersama-sama memberikan hewan kurban secara simbolis. Mereka menyerahkan lima ekor kambing secara simbolis bersama Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster. Selain kurban 30 ekor kambing, PDIP juga menyerahkan bantuan dana kepada sejumlah pihak.

Selain itu, tampak Ketua DPPPDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi DjarotSaifulHidajat dan Ketua DPP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa HamkaHaq. Hadir juga Ketua DPP Bidang Luar Negeri AhmadBasarah, Ketua DPP Bidang Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial NusyirwanSoejono.

"Sekaligus menyerahkan 30 ekor kambing. Yang diserahkan secara simbolis lima ekor," kata Djarot, Minggu (11/8).


3. Makna Iduladha untuk PDIP
Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata
Merayakan Iduladha sehari pasca-penutupan kongres V, memiliki makna tersendiri bagi PDIP. Yakni membuktikan bahwa PDIP sebagai partai nasionalis juga memberikan perhatian khusus kepada nilai-nulai kehidupan keagamaan di Indonesia

"Makna Idul Kurban pada peringatan Idul Kurban 1440 H pada saat usai pelaksanaan kongres PDI Perjuangan kelima di Bali ini, adalah membuktikan bahwa, PDIP adalah partai nasionalis yang juga memberikan perhatian yang khusus kepada tumbuh kembangnya nilai-nulai kehidupan keagamaan yang hidup di Indonesia," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, usai salat Id, Minggu (11/8).

PDIP juga mendoakan jemaah haji Indonesia yang tengah menunaikan ibadah di Kota Suci, menjadi haji mabrur. "Selamat Hari Raya Idul Adha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

- Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata Daging Kurban Diolah Chef Hotel, Anies: Manfaatnya Lebih Panjang

- Usai Kongres V, Kader PDIP Rayakan Idul Adha di Pulau Dewata PDIP Minta Jatah Menteri Banyak, Golkar Tetap Siapkan Kader Terbaik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di