alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
25 Rekomendasi Channel Otomotif di YouTube [INDONESIA]
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f9415a7276878390a6d50/25-rekomendasi-channel-otomotif-di-youtube-indonesia

30 Rekomendasi Channel Otomotif di YouTube [INDONESIA]

Bagi kalian yang menyukai otomotif baik itu mobil ataupun motor. Atau ingin terus update mengenai perkembangan seputar dunia otomotif di tanah air tercinta, Indonesia.

TS akan menjabarkan beberapa channel otomotif di youtube yang di rekomendasikan untuk di tonton dan subscribe.

Berikut daftarnya :

emoticon-Hot News



1. OtoDriver & OtoRider

Kedua channel otomotif ini menyajikan video review dan first impresion mobil dan motor. Sebagai salah satu media otomotif besar di indonesia. OtoDriver & OtoRider sering sekali update video mereka dengan pembawaan host yang serius, detail dan informatif. Fitra Eri & Manut Girindra adalah beberapa host favorite saya pada kedua channel  tersebut.



2. AutonetMagz & MotonetMagz

Berawal dari website otomotif yang membahas mobil dan motor. Meski persentase yang di bahas sebagian besar terkait mobil. channel otomotif ini berhasil memikat penonton dengan pembawaan di tiap video yang fun dan menghibur. Sesekali di selipkan jokes pada tiap video. Ridwan Hanif, Hilsat & Grady Ewaldo adalah beberapa host favorite saya pada kedua channel tersebut.



3. Motomobi & Om Mobi

Jika anda betah menonton om om bertopeng yang suka ngomel ketika mereview video mobil dan motor namun tetap menghibur. Maka channel ini cocok untuk anda. Om Mobi sebagai host utama pada channel ini menyajikan berbagai video review otomotif dengan gaya khasnya yang unik. Sesekali crew Motomobi seperti om gendut dan om turbo muncul di video menambah warna tersendiri. Selain itu channel ini suka berkolaborasi dengan host dari channel lain seperti Autonetmagz & Otodriver. Tidak jarang penonton menganggap Om Mobi, Ridwan Hanif & Fitra Eri sebagai tiga serangkai yang tak terpisahkah meski masing-masing memiliki channel terpisah.



4. Otomotif TV & Grid Oto

Channel yang satu ini awal mulanya dulu sebelum era internet booming berawal dari media cetak. Kini mereka juga merambah ke channel youtube dan bisa di akses lebih mudah oleh siapa saja. Orang-orang di balik channel ini adalah pemain lama yang cukup senior di dunia otomotif khususnya motor. Tidak heran jika mereka bisa punya akses lebih dekat ke pabrikan motor. Dimas Pradopo & Antonius Yulianto adalah dua host favorite saya pada channel Otomotif TV.



5. Atenx Katros

Andi Akbar merupakan sosok di balik channel ini atau biasa di sapa atenx. Keterampilannya dalam memodifikasi motor menjadikan ciri khas tersendiri. Bahkan ada jokes jika bengkel katros garage yang berlokasi di Bintaro ini merupakan BUMN (Bengkel Umum Milik Negara) karena pernah mengcustom motor milik president indonesia ke 7, Joko Widodo. Harus di akui jika hasil pengerjaan katros garage sangat rapi, tidak heran jika pejabat sampai artis mempercayakan atenx untuk mengcustom motor mereka. Jika berminat custom di bengkel ini tentu anda harus sabar mengantri dan siapkan kocek yang memadai.



6. Arie Perkasa

Sama halnya seperti channel Atenx Katros, Arie Perkasa juga merupakan modifikator handal. Khususnya aliran retro seperti cafe racer, scrambler dan tracker. Bengkelnya berlokasi di Depok & Bali. Terkadang penonton mengira Arie Perkasa adalah kembaran artis Dimas Beck, mirip gak sih ? Tonton aja langsung channelnya guys..



7. IWB / Iwan Banaran

Blogger yang satu ini cukup senior di dunia otomotif roda dua. Lebih aktif di blog pribadinya ketimbang channel youtube. Seringkali menggabungkan bahasa indonesia dan jawa ketika menulis artikel. Bagi anda penggila dunia motor. Artikel milik cak IWB bisa di jadikan patokan terkait motor-motor baru yang akan rilis dan juga pembahasan seputar MotoGP & Super Bike. Selain itu kedekatan IWB dengan beberapa petinggi otomotif roda dua, menjadikan informasi yang di sampaikan oleh cak IWB lebih cepat dari media otomotif lainnya.




8. Taufik TMC Blog

11/12 Dengan cak IWB, mas Taufik atau lebih di kenal dengan TMC Blog merupakan bloger senior berkacamata di roda dua atau motor. Sering membahas artikel otomotif terkait motor pada blognya. baik IWB & TMC Blog bisa di download aplikasinya bagi anda pengguna hp android. Mas taufik sesekali pembahasannya lebih teknis bila artikelnya terkait parts motor.



7. Fitra Eri

Vlogger yang satu ini dulunya merupakan host di Autobild indonesia dan kemudian mendirikan perusahaan otomotif sendiri Otodriver. Selain bisa kita saksikan pada channel Otodriver, fitra eri juga punya channel pribadi yang suka membahas otomotif.



8. Ridwan Hanif

Anak muda yang satu ini merupakan pencetus channel AutonetMagz. Meski begitu Ridwan juga punya channel pribadi di youtube yang suka membahas otomotif. Namun selain itu, Ridwan terkadang juga membahas gadget dan hal lainnya. Tonton dan subscribe untuk lebih jelasnya.



9. Gofar Hilman

Host & Penyiar Radio ini juga punya channel di youtube yang khusus membahas otomotif bernama sekut otomotif. Anak punk yang satu ini sangat suka mobil eropa berjenis wagon. Wawancara terkait otomotif di channel si pergi jauh ini sangat menambah wawasan dan informasi. Tidak ada salahnya untuk di tonton dan subscribe. Salam jempol kejepit !



10. Alit Susanto

Selain sebagai penulis, alit susanto juga punya passion di otomotif. Seringkali colab video bersama atenx katros, den dimas serta vloger lainnya. Meski pembahasannya tidak melulu soal otomotif, namun cukup menarik di simak. Bahkan ada video yang khusus membahas brewok. Mas alit juga punya teman akrab bernama Jamet yang "sangat waras" pembawaanya dan sesekali muncul di video.



11. Den Dimas

Vlogger otomotif mobil dan motor satu ini memiliki kharisma berbeda. Meski tidak jarang yang suka menyamakan wajahnya mirip stand up comedian Ridwan Remin namun itu hanya sebatas candaan saja. Selain sebagai kolektor moge dan motor unik. Channel Den Dimas juga membahas kehidupanya bersama istri tercintanya kanjeng putri. Editan videonya yang apik memanjakan mata penonton di channelnya.



12. B Channel

Biasa di panggil om B. pemilik channel yang satu ini masih malu malu menunjukan wajah aslinya, satu-satunya cara jika anda ingin mengetahui wajahnya bisa dengan melihat dari pantulan mobil dan kaca ketika om b sedang merekam. Bisa di katakan channel otomotif yang satu ini paling cepat rilis videonya karena cukup mengandalkan camera hp untuk merekam. Channel ini cocok bagi anda yang ingin membeli mobil atau motor namun males datang ke dealer atau pameran secara langsung.

emoticon-Ngacir

Selain ke 16 channel yang udah saya jabarkan satu persatu di atas. Masih ada channel otomotif indonesia lainnya yang patut di ikuti, bisa check post selanjutnya di bawah ini :


13. JodieMotovlog HD

14. Cintamobil TV

15. KARS TV

16. The Official Oto

17. LugNutz Auto

18. Jpro Carvlog

19. Carmudi Indonesia

20. Blackxperience

21. Garasi Drift

22. Mas Wahid

23. OLX Indonesia

24. Akbar Rais

25. Kupu-Kupu Malam

26. Robby Kencana

27. Bingky Biker Station

28. Fina Phillipe

29. Jejelogy

30. One3 Motoshop



Berikut tadi adalah beberapa chanell youtube terkait otomotif pilihan TS yang di rekomendasikan untuk di subscribe bagi anda pecinta otomotif baik mobil maupun motor.

untuk nomor 1,2,3,4 masing-masing terdiri dari 2 channel berbeda namun saling terkait jadinya di gabungkan.

Semua penulisan di thread ini adalah hasil ide pemikiran TS pribadi & masukan dari kaskuser lainnya di komentar. Silakan komen, rate & cendol jika berkenan.

Sekian dan terimakasihemoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Toastemoticon-Peluk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uddineses dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maria.olivia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
"sampluk sandal swallow"
emoticon-Ngakak
Kalo ane sih lebih ngikutin Blog nya daripada vlog nya, hemat.
emoticon-Ngakak
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Olx Indonesia, Jpro Carvlog, kupu-kupu malam, akbar rais lumayan juga kontennya
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Diubah oleh hirak0
Quote:


iya betul, untuk IWB & TMC Blog lebih enak mantau dari Blog nya.
Channel youtube mereka biasanya di tonton ketika ada launch motor baru.

Quote:


Terimakasih untuk masukannya, sudah di tambahkan di daftar.
profile-picture
Uddineses memberi reputasi
Ane suka channel Mas wahid yang berburu mobil impian....keren banget petualangannya berburu mobil
profile-picture
profile-picture
Can354dra dan maria.olivia memberi reputasi
IWB sudah bertahun2 gak baca blognya lagi... beberapa waktu lalu videonya sempat jadi trending...
lanjut, kang...
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi


Quote:


Bener gan, apalagi orangnya humble banget sama orang. Pengalamannya itu dia bagikan kepada penonton dan ane suka sama channel nya mas wahid emoticon-2 Jempol emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
wah banyak juga yak
jd bingung saiya
emoticon-Bingung
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
sekuuuuuut
25 Rekomendasi Channel Otomotif di YouTube [INDONESIA]
Salam jempol kejepit
masih banyak sih yang ok..
nanti gw tambahin listnya, cek subscription dulu
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Yang bening di thumbnail channel youtubenya apa gan?
mas wahid emoticon-2 Jempol
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
ane pling sering liat b channel klo detil dri bbrp fitur, sederhana cranya tp menarik spt melihat lgs. yg lain jg sering ane lihat kya iwb, autonetmagz dng hillsat yg petrolhead, ridwan hanif selaku owner, om fitra eri, on mobi seru klo dah pada kumpul
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
ane demen sama cara ngejelasinnya mas fitra...sabaaaaar bet 😂😂
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Boleh deh dicoba. emoticon-Hot News
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
ridwan hanif dgn jaket dragon ball emoticon-Big Grin
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
semua nya ane pernah tontonin walao ga di ikutin secara rutin
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Sekarang banyak yang bikini chanel ginian gans, ya karena memang hobbi itu perlu diekspresikan. Apalagi kalau dari hobi bisa dapat uag kan lumayan juga tuh. kebanyakan sih review kendaraan terbaru sama touring
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di