alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f80ee2f568d3c774b27fb/7-drama-korea-yang-diadaptasi-dari-film-layar-lebar-wajib-ditonton

7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!

7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!

Banyak film layar lebar asal Korea Selatan yang berhasil mendulang kesuksesan. Baik berupa keuntungan atau beragam penghargaan. Karena melihat berbagai respons positif dan kesuksesan yang berhasil diraih, beberapa judul film bahkan diangkat dan diadaptasi ke dalam bentuk serial televisi atau yang biasa dikenal dengan sebutan drakor atau KDrama. 

Seperti beberapa judul berikut ini di mana tak hanya berhasil meraih kesuksesan pada versi filmnya, namun versi KDramanya juga memikat dan menarik untuk disaksikan. Apa saja ya judul-judul yang dimaksud? Yuk, baca sampai selesai!


1. Bicheonmu (2008)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
Bicheonmoo merupakan KDrama sageuk yang dibintangi Joo Jin Mo, Wang Ya Nan, Park Ji Yoon, Kim Kang Woo, Park Shin Hye, dan Lee Jong Hyuk. Ditayangkan di SBS pada 2008 silam, sebetulnya drama ini sudah selesai diproduksi dua tahun sebelumnya dan bahkan sempat tayang di salah satu saluran TV Tiongkok. 

Kisahnya sendiri mengenai empat tokoh yang saling berjuang dan berkorban untuk memilih takdir mereka sendiri. Diangkat dari komik berjudul sama karya Kim Hye Rin, sebetulnya pada tahun 2000, versi filmnya yang juga berjudul Bichunmoo telah dirilis terlebih dahulu. Versi filmnya dibintangi Shin Hyun Joon dan Kim Hee Sun.


2. 7th Grade Civil Servant (2013)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
7th Grade Civil Servant merupakan KDrama yang ditayangkan di MBC pada tahun 2013. Dibintangi Joo Won, Choi Kang Hee, Chansung 2PM, Soo Hyung dan Lee El, 7th Grade Civil Servant bercerita tentang dua agen mata-mata yang pernah berpacaran lalu putus, namun bertemu lagi dan terlibat dalam satu misi yang sama.

KDrama ini sebetulnya merupakan adaptasi dari film sukses Kim Ha Neul dan Kang Ji Hwan di tahun 2009 yang berjudul My Girlfriend Is an Agent. Sama-sama bergenre komedi-romantis, kamu bisa banget jadi baper dan ngakak saat nonton kedua versinya (film ataupun KDrama).


3. That Winter, the Wind Blows (2013)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
Sempat ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia, KDrama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Jo In Sung ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis kaya dan seorang pria yang mengaku sebagai kakaknya yang lama hilang. Bergenre melodrama yang bikin sedih, siapa nih yang nangis saat nonton That Winter, the Wind Blows ini?

Delapan tahun sebelum versi KDramanya, sebuah film berjudul Love Me Not yang memiliki premis cerita sama namun memiliki nama tokoh berbeda, sudah terlebih dulu dirilis. Pada versi filmnya, dua tokoh utamanya diperankan oleh Moon Geun Young dan Kim Joo Hyuk. Uniknya, sebetulnya Love Me Not pun merupakan remake dari dorama Jepang, Ai Nante Irane Yo, Natsu yang tayang pada tahun 2002 silam.


4. My Sassy Girl (2017)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
Dibintangi Joo Woon dan Oh Yeon Seo, My Sassy Girl merupakan KDrama yang tayang di SBS pada 2017 lalu. Berjumlah 32 episode, drama ini bercerita tentang Gyun Woo, seorang pelajar Dinasti Joseon yang menawan serta berbudi luhur.

Mendapat julukan sebagai "Harta Nasional Joseon", kehidupan Gyun Woo yang damai kemudian berubah saat ia bertemu dengan Putri Hye Myung yang merupakan biang onar dan sering membuat Gyun Woo terlibat masalah. 

Bergenre komedi-romantis, drama ini sebetulnya diadaptasi dari film sukses My Sassy Girl yang dirilis pada tahun 2001. Namun, pada versi filmnya yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun, setting waktunya adalah zaman modern dan bukannya di era Dinasti Joseon.


5. The Beauty Inside (2018)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
Sukses menjadi salah satu KDrama yang bikin baper di tahun 2018, The Beauty Inside menceritakan tentang sindrom aneh yang membuat penderitanya bisa berubah penampilan fisik setiap beberapa waktu sekali. Dibintangi Seo Hyun Jin dan Lee Min Ki, KDrama ini merupakan adaptasi dari film layar lebar. 

Pada versi filmnya, tokoh utama yang mengalami sindrom aneh tersebut adalah pria. Banyak aktor dan aktris menjadi cameo untuk bergantian memerankan tokoh tersebut sebab pergantian rupa fisiknya terjadi setiap pagi setelah ia bangun tidur. Sementara sosok yang dicintai dan mencintainya diperankan oleh Han Hyo Joo.

Memiliki pesan moral bahwa cinta sejati tak pernah memandang fisik, film The Beauty Inside sebetulnya juga merupakan remake dari film Amerika berjudul sama.


6. He Hymn of Death (2018)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
He Hymn of Death atau Praise of Death merupakan KDrama spesial SBS yang ditayangkan pada tahun 2018. Ceritanya sendiri mengangkat kisah nyata Kim Woo Jin dan Yun Shim Deok. Pada era pendudukan Jepang di Korea, Kim Woo Jin merupakan seorang dramawan jenius. Sementara Yun Shim Deok adalah penyanyi sopran pertama Korea. 

Saat keduanya bertemu, mereka saling jatuh hati. Namun, Woo Jin sudah menikah dan berkeluarga. Menjadikan hubungan romansa mereka lalu berakhir tragis setelah sebelumnya Shim Deok merekam lagu pop pertama Korea yang berjudul Praise of Death di tahun 1926.

Sekalipun tak mengatakan secara pasti bahwa KDrama ini merupakan remake dari film yang sudah ada sebelumnya, keduanya mengadaptasi satu cerita yang sama, yakni kisah cinta Kim Woo Jin dan Yun Shim Deok. Versi filmnya sendiri, Death Song, sukses dan meraih banyak penghargaan saat dirilis pada tahun 1991 silam. 


7. The Crowned Clown (2019)
7 Drama Korea yang Diadaptasi dari Film Layar Lebar, Wajib Ditonton!
Dibintangi aktor dan aktris muda Yeo Jin Goo dan Lee Se Young, KDrama The Crowned Clown bercerita tentang seorang badut bernama Ha Sun yang menyamar sebagai Raja Lee Hun selama beberapa hari. Hal ini karena Ha Sun memiliki wajah dan perawakan yang sama persis dengan Raja Lee Hun.  

Jika kamu salah satu yang mengikuti KDrama ini, maka kamu akan tahu bahwa The Crowned Clown adalah remake dari film Masquerade yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Versi filmnya sendiri dibintangi nama-nama besar industri perfilman Korea Selatan, seperti Lee Byung Hun, Ryu Seung Ryong dan Han Hyo Joo.

Nah, itulah 7 drama Korea yang merupakan adaptasi atau remake dari film layar lebar. Dari ketujuhnya, mana nih yang sudah atau ingin kamu tonton? Share di kolom komentar, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di