alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Boyong 10 Perusahaan Mamin ke Vietnam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f79068012ae18264e4a7c/indonesia-boyong-10-perusahaan-mamin-ke-vietnam

Indonesia Boyong 10 Perusahaan Mamin ke Vietnam

Spoiler for goks:


Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) Kementerian Perdagangan secara konsisten terus berupaya memperluas pangsa produk makanan dan minuman (mamin) ke pasar mancanegara.

Kali ini Vietnam menjadi tujuan pemasarannya dengan mengikuti pameran Vietfood and Beverage 2019 yang diselenggarakan pada 7-10 Agustus 2019 di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kesempatan ini tentunya sangat baik untuk memperluas pangsa produk Indonesia ke pasar Vietnam, khususnya untuk produk makanan dan minuman olahan yang saat ini masih banyak didominasi produk dari Korea Selatan dan Thailand.

Atase Perdagangan Hanoi Iqbal Djamil.Paviliun bilang, dalam pameran ini Indonesia menampilkan sepuluh perusahaan, yaitu PT Indesso Aroma, PT Gunanusa Eramandiri, Formosa Ingredient Factory, PT Bevera Green Indonesia, PT Mega Global Food Industry, PT Indofood Cbp Sukses Makmur Tbk, CV Bonafide Anugerah Sentosa, PT Rodamas Inti Internasional, PT Dua Kelinci dan PT Universal Indofood Product.

Lokasi strategi di Aula A2 D 101-104 dan D 131-134 dengan luas 72 meter persegi membuat Paviliun Indonesia mendapatkan eksposur yang tinggi terhadap para pembeli.

"Potensi pertumbuhan pasar mamin di Vietnam ke depannya cukup signifikan. Diharapkan, Indonesia dapat memanfaatkan peluang akses pasar mamin olahan di Vietnam," ujarnya.

Vietfood and Beverage 2019 merupakan pameran makanan dan minuman internasional yang diadakan setahun sekali di Vietnam. Pameran ke-23 ini diikuti 550 perusahaan dari 20 negara.

Perdagangan nonmigas Indonesia terhadap Vietnam menunjukkan tren yang positif. Pemerintah yakin target ekspor nonmigas Indonesia ke Vietnam sebesar US$5 miliar pada tahun ini dapat tercapai.

Vietnam sendiri merupakan negara tujuan ekspor ke-11 dan sumber impor ke-12 terbesar bagi Indonesia pada 2018. Total perdagangan Vietnam-Indonesia semester I 2019 sebesar US$4,3 miliar meningkat sebesar 7,7% dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Dari total perdagangan tersebut, ekspor Indonesia ke Vietnam tercatat sebesar US$2,6 miliar meningkat 27,4%, sedangkan impor Indonesia dari Vietnam tercatat sebesar US$1,6 miliar, menurun 14% dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Warta Ekonomi

Spoiler for mantul:
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kirain mimin di boyong ke vietcong
semoga laris jualannya di vietnam
Banjirin aja negaranya pake indomie, dijamin ketagihan. Indomie ya, bukan mie sedap apalagi mie remes.
Lihat 1 balasan
Quote:


Indonesia Boyong 10 Perusahaan Mamin ke Vietnam
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Balasan post mang.jebot
Quote:


Kalo mi sakura atau minuman arinda doyan ga bray emoticon-Matabelo
Asyik diborong. emoticon-Selamat
Quote:


mending krip krip ato anak mas
Lihat 1 balasan
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Awokwokwok anakmas, ketauan agan ini udah sepuh emoticon-Ngakak (S)
Setelah go-viet skrg perusahaan F&B pulak
Mantul boskuhh emoticon-Recommended Seller


Quote:


atau mamee emoticon-Leh Uga
makan enak nih



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di