alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Rasanya Jadi Cewek yang Udah Pacaran Lama, Tapi Nggak Tahu Mau Dibawa Kemana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4f108609b5ca3f6b43acce/rasanya-jadi-cewek-yang-udah-pacaran-lama-tapi-nggak-tahu-mau-dibawa-kemana

Rasanya Jadi Cewek yang Udah Pacaran Lama, Tapi Nggak Tahu Mau Dibawa Kemana

Rasanya Jadi Cewek yang Udah Pacaran Lama, Tapi Nggak Tahu Mau Dibawa Kemana

Detik Akurat - Sudah menjalin cinta cukup lama dengan dia, namun tak kunjung dihalalkan juga, tentu banyak cemasnya. Sementara di saat yang sama, teman-teman dekatmu sudah menjadi istri dan ibu rumah tangga. Selayaknya cewek kebanyakan, kamu pun jadi ingin segera dihalalkan. Kamu pun sudah mencoba berkali-kali untuk mengode pacar, namun yang dikodein nggak kunjung 'ngeh' juga. Mau putus dan mencari pacar baru, kamu udah keburu malas untuk beradaptasi dengan orang baru. Gamang deh.

1. Awalnya skamu santai saja dengan hubungan yang belum jelas akhirnya, namanya juga udah sayang
Sejak awal kamu dan dia memang membina hubungan yang santai. Kamu pun nyaman menjalaninya bersama dia. Alasan sederhananya, kamu dan dia sama-sama nggak saling menuntut. Kalian pun memgang teguh prinsip jalani saja. Tak ada target kapan nikah seperti pasangan kebanyakan. Bagi kalian, selama satu sama lain masih saling nyaman, maka hubungan pun dalam zona aman.

2. Sampai akhirnya teman sepermainan sudah pada naik pelaminan, kamu pun mulai bimbang
Suatu ketika kamu menyadari bahwa hampir semua teman-temanmu sudah berkeluarga. Kamu semakin menyadari keadaan tersebut kala berkumpul bersama teman-temanmu. Diantara mereka ada yang sudah menggendong anak-anak yang lucu dan riuh dengan obrolan seputar rumah tangga. Sedangkan kamu, masih suka pusing malam minggu ini mau kencan kemana sama pacar. Seketika kamu yang tadinya santai saja soal pernikahan, jadi ingin segera dihalalkan. Galau pun mulai melanda.

3. Liat anak kecil lucu nan menggemaskan, bawaannya ingin segera di halalkan. Tapi, dia tak kunjung melamar
Keinginan untuk segera menjadi istri dan ibu tambah menjadi, kala kamu melihat balita-balita gemuk nan menggemaskan. Bayangan ketika menggendong bayi hingga mengganti popoknya pun tetiba hadir dalam benakmu. Membayangkannya saja sudah membahagiakan. Kalau sudah begini, kamu semakin ingin untuk disegerakan.

4. Orangtua makin sering nanya kapan nikah, disaat bersamaan cowokmu masih enggan bicara pernikahan
Karena usiamu (katanya) sudah sangat tepat untuk membina rumah tangga, wajar jika orangtua dan keluarga membanjirimu dengan pertanyaan kapan nikah. Kalau sudah begini, kamu bingung mau jawab apa.

5. Makin galau manakala kamu ingat umur yang makin bertambah di tengah hubungan yang tak juga berkembang
Bukan hanya karena kamu ingin segera jadi istri dan ibu saja yang membuatmu ingin segera nikah. Ada faktor lain yang membuatmu ingin segera dihalalkan. Yup, karena diusiamu saat ini adalah usia yang tepat untuk menikah. Pertimbangan lainnya adalah soal kesuburan dan reproduksi. Umurmu saat ini adalaah saat yang paling tepat bagi seorang wanita untuk memiliki keturunan. Jika tak kunjung menikah, bisa-bisa keburu tua dan kesehatan reproduksimu udah nggak mendukung lagi buat punya momongan. Kalau sudah memikirkan hingga fase ini, kamu jadi semakin galau deh.

6. Sesekali kamu udah berusaha untuk mengode si dia. Sayangnya nggak bikin dia sadar juga
Mengode si dia? Sudah berkali-kali kamu lakukan. Dari mulai yang sifatnya becandaan, hingga yang sifatnya sindiran. Entah kenapa, dia tak pernah menanggapi hal tersebut. Kalau kamu menyetir pembicaraan ke arah sana, dia hanya diam saja. Dia tetap dengan wajah yang tenang tanpa memberi jawaban atas keresahanmu. Kamu pun jadi bermain dengan kemungkinan. Pilihannya ada dua, dia yang benar cuek atau dia hanya belum siap untuk menikah.

7. Sempat terlintas dalam benakmu untuk putus saja. Tapi kamu malas mencari dan beradaptasi dengan orang yang baru
Nggak hanya sekali kamu berpikir untuk mengakhiri hubunganmu dengan dia. Alasannya kamu udah terlalu malas dengan hubunganmu yang semakin tak ada kejelasan. Namun, ada satu hal yang bikin kamu memilih untuk tetap menjalin cinta dengannya. Karena kamu malas untuk memulai segalanya dari awal. Yup ketika kamu memutuskan untuk putus dari dia dan mencoba menerima orang baru, secara otomatis kamu pun harus berkenalan dari awal lagi dengan yang baru.

8. Pada akhirnya pasrah dan berpikir positif menjadi jalan keluarnya. Sembari menyimpan harap agar dia segera menghalalkan
Meski tenggelam dalam kegalauan, kamu berusaha untuk tetap berpikir positif dengan dia. Kamu memilih menunggu dan bersabar sekali lagi. Kamu percaya bahwa dalam setiap hubungan selalu ada jalan sendiri. Kamu pun memilih tak terburu-buru lagi. Sembari terus berharap dan berdoa.

Bisa saja dia diam tak menanggapi kode mu, lantaran dia sedang fokus mempersiapkan masa depan bersama mu. Hanya saja dia tak mau mengumbar dulu. Mungkin juga dia seorang cowok yang nggak suka banyak bicara, tetapi lebih cenderung langsung bertindak. Sebut saja namanya dalam doa. Panjatkan doa, semoga kamu dan dia benar berjodoh.

Pacaran lama belum menikah juga, memang bikin hati tak tenang. Tapi keputusan kembali lagi ada di tanganmu, memilih bertahan atau berubah haluan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Turut berduka buat semua sista yg digantung gantung kekasihnya...

Sayang nya gantungan itu semakin lama akan semakin rentan utk putus...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
boby008 dan luna8899 memberi reputasi
Diubah oleh shotgunBlues
Lihat 1 balasan
Balasan post shotgunBlues
Quote:


emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
digantung ya
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


Ahhhh senangnya jika punya yg mau cepet nikah
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
alhamdulillah nya ane sih ga mau pacaran yah,
insyaallah jodoh rezeki sudah allah atur dengan sebaik mungkin
tinggal kita lebih banyak perbaiki diri karna jodoh cerminan dari diri sendiri
emoticon-Traveller
konveksi tas
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener juga ni tapi ya kalo ane sih harus bisa mandiri dan gk boleh ketergantungan
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Makanyaaa kalo bisa sekali nya pacaran di umur udh menginjak 20an udh harus tau arah hubungannya mau kemana. Minimal udh ada omongan omongan kecil, ya walaupun jodoh ditangan tuhan sih tp kita sbg wanita wajar aja menuntut kejelasan, klo pun emg blm bisa serius ya ksh tau alesannya apa biar ga Buang2 waktu, sayang umur jugaaa
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Awalnya optimis dan bersabar sampai akhirnya si cowo udah berencana eksekusi buat lanjut ke jenjang berikutnya dalam waktu dekat.
Eh taunya si cewe tiba2 badmood gajelas dan memancing pertengkaran, akhirnya kelar deh.

Itu yg ane alami sebanyak 2x emoticon-Leh Uga
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Diubah oleh ryunato
Lihat 1 balasan
Balasan post anjanitha
maaf saya sedikit beda pandangan dengan sis bahwa jodoh dan rezky diatur Allah ehhehehehe..... taipi gpp berbeda itu indah. smg berhasil yaa
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Balasan post ryunato
sebenarnya gan....si cewe ributitu karena hati nya kacau bimbang dan ga karu2an karena dia grogi mau menikah hehehe....

bahasa ngambek di luar kontrol dan tidak pernah begitu itu sebenarnya adalah tanda dia ingin menguji kita sebagai laki2....gimana sih kita menghandle dia....kalo bisa menerima menenangkan dan mengalah...mungkin dia akan tenang kembai

kalo makin marah dan ribut lantas pecah....ya mungkin memang tidak ditakdirkan bersama

saya dulu mau married sisa 3 hari calon bisa bete dan muarah2 ga rn=karu2an padahal dia uda dandan cantik dan midodaerni....
pokonya bikin saya shock
ahirnya saya melanggar pakem pingin (dilarang ketemu) calon manten saya jemput dia di restoran tempat dia makan2 ama keluarga besar nya dan saya ajak ngomong2 santai di dalam mobil......merenung2 ngelamun2 hahahaha eh ahirnya minta diajak pulang. aman
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


Iya bray. Yang jadi masalah itu entah kenapa tiba2 doi ga peduli dan tiba2 marah gajelas.
Ane udah ngalah (udah terbiasa ngalah sih emoticon-Ngakak (S)) dan nurutin maunya tapi ya begitulah.

Yah mungkin emang bukan jodoh emoticon-Ngacir
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ryunato
ya gan...sebenarnya..setelah saya sekian tahun hidup...saya jadi memiliki pandangan berbeda dengan dulu. dulu saya pikir kita harus mengalah2 dengan pasangan. ternyata ada tipe hubungan jenis lain.....

yaitu...kita bukan mengalah. tapi kita mengerti dia. jadi kita tidak merasa mengorbankan sesuatu (waktu/mood/kegiatan) milik kita untuk diberikan ke dia. tapi kita lebih melihat ke....ooooo...skg dia lagi begini....dia butuh di gini in....jadi gimana kita menyesuaikan agar ritme nya seiirama mungkin....dalam batas2 wajar kita tentunya.

tapi gak dipungkiri bahwa ada beberapa tipe wanita yang high demanding banget. nah iini kembali ke kita apakah punya sesuatu yg di demand ama wanita ini atau kaga......kalo memang terlalu berat ya lebih baik mencari yg lebih relationshippable....hehehe

semoga sukses bahagia gan
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Kebanyakan cewek kayak gini ya?
Yg ane kenal malah kebalikan
Si cowo uda ngajakin nikah sampe berbusa, si cewe masih belum gas juga
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Quote:


Cewenya seumuran berapa gan ?
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
Emangnya ga pernah nanya ke pasangan agan tentang hubungan agan kedepan ? Siapa tau kalau mulai dibicarakan akan ada tindakan selanjutnya emoticon-Cool
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
untungnya ane belom diumur yang ditanyain kapan nikah kapan nikah gitu sih hahaha malah kalau ditanya ama temen emak, emak bakal jawab "nggak, dia mah ntar", sedangkan ane ama pacar malah sering banget ngomongin soal nikah dan anak kecil hahaha aneh yak malah kebalik emoticon-Cape d...
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
pernah ane ngerasain gan, pacaran dah 5 tahun, semenjak kuliah semester 2 sampai udah kerja, emang kalau inget umur jadi agak khawatir juga, ya walaupun saat itu umur ane belum telat nikah sih, usia 25 tahun, tapi waktu itu ane udah dilamar juga cuma belum ditentuin hari Hnya.. teman-teman ane nih yang sering nanya kapan nikah emoticon-Cape d... (S) yaudah ane curhat aja ke cowok ane trus alhamdulillah nggak lama terus nentuin tanggal pernikahan dan nikah deh emoticon-Wowcantik
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
ane malah termasuk yang ngga pengen buru buru nikah nih. temen temen udha banyak yang nikah dan anaknya udah mulai pada gede gede, tapi malah ane makin takut kalo diajakiin serius karena belom siap, hahaha
profile-picture
luna8899 memberi reputasi
desak doi dong agar segera melamar emoticon-Big Grin
profile-picture
luna8899 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di